Cara Mengatasi BUSSID atau Bus Simulator Indonesia Lag Saat Dimainkan

Cara Mengatasi BUSSID atau Bus Simulator Indonesia Lag Saat Dimainkan

HiPoin.com – Bus Simulator Indonesia atau yang dikenal BUSSID merupakan salah satu game Android buatan anak bangsa yang sangat populer. Game ini menurut saya sangat seru tetapi di beberapa perangkat dengan spesifikasi yang kurang mumpuni terkadang Bus Simulator Indonesia lag saat dimainkan.

Game ini sudah ada sejak lama atau lebih tepatnya sudah ada sejak tahun 2017. Dari awal rilis sampai sekarang bisa dibilang bahwa BUSSID salah satu simulator terbaik yang ada. Dari segi grafik memang tidak begitu bagus, tetapi jika mencakup semuanya ini sudah sangat baik.

Mulai dari map nya, dukungan mod kendaraan, serta fitur-fitur yang ada dalam kendaraan saat menjalankan simulator. BUSSID patah-patah membuat pengalaman bermain menjadi kurang khususnya jika sedang dalam perjalanan.

Ukuran aplikasi dari BUSSID atau Bus Simulator Indonesia memang cukup besar sampai 800MB. Tetapi besar ukuran tadi sebagai besar hanya untuk data saja seperti data kendaraan, data part tertentu, dan data map yang mencakup seluruh Indonesia.

Misalnya kamu baru mencoba BUSSID tetapi aplikasi BUSSID keluar sendiri kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya bermain game Bus Simulator Indonesia atau BUSSID tidak terganggu karena lambat atau keluar sendiri.

Namun sebelum lanjut apabila kamu pengguna Steam dan merasa sebal karena game yang kamu miliki secara otomatis memperbarui tanpa sepengetahuan kamu saya sarankan kamu bisa baca artikel mengenai cara menonaktifkan pembaruan otomatis untuk semua game yang ada di akun Steam.

Atur Visual Grafis Menjadi Rendah

Yang pertama yang perlu kamu lakukan yaitu mengatur grafiknya menjadi yang paling rendah atau bisa disesuaikan saja. Karena memang grafis atau grafik ini cukup berpengaruh dalam gameplay karena jika memaksakan ke kualitas yang terbaik tetapi perangkat tidak mampu hasilnya hanya akan lag .

Gunakan Game Turbo atau Game Booster

Misalnya BUSSID patah-patah masih kamu alami kamu bisa manfaatkan fitur Game Booster atau Game Turbo. Kamu bisa cek di pengaturan HP Android yang kamu miliki apakah ada fitur tambahan Game Turbo atau Game Booster. Apabila ada saya sarankan aktifkan saja.

Apabila Mode Online Lebih Baik Menggunakan Koneksi Wifi

Supaya perangkat tidak terlalu terbebani ketika kamu ingin mencoba mode online saya sarankan gunakan jaringan wifi saja. Karena dengan jaringan wifi perangkat tidak perlu mencari sinyal berbeda jika menggunakan data seluler.

Reboot Perangkat

Terakhir jika aplikasi BUSSID keluar sendiri saat sedang dibuka kamu bisa reboot atau mulai ulang perangkat yang kamu miliki. Artinya RAM benar-benar penuh dan kamu perlu mulai ulang untuk menutup semua program dan aplikasi yang sebelumnya sudah berjalan.

Ukuran aplikasi yang besar tidak membuat game BUSSID menjadi begitu berat dimainkan. Apabila Bus Simulator Indonesia lag dan patah-patah saat kamu mainkan kemungkinan besar karena HP yang kamu miliki spesifikasinya benar-benar kentang.

Karena memang besarnya size aplikasi hanya berupa data bukan bagian dari grafis game itu sendiri. Sudah menjadi hal yang lumrah untuk sebuah game yang memiliki dukungan map yang luas seperti gamegame simulator.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai Bus Simulator Indonesia lag atau tidak bisa dimainkan. Sebelum saya akhiri kamu menemukan pemberitahuan perangkat ini tidak kompatibel saat ingin install aplikasi atau game di Play Store kamu bisa baca pembahasannya mengenai hal tersebut.