3 Penyebab Email Utama Facebook Tidak Bisa Dihapus

3 Penyebab Email Utama Facebook Tidak Bisa Dihapus

HiPoin.com – Email utama Facebook adalah salah satu metode yang digunakan saat kamu lupa password atau sandi akun Facebook yang kamu miliki. Singkatnya email tersebut selain digunakan untuk mengirimkan kode konfirmasi juga digunakan sebagai alamat email pemberitahuan terkait akun Facebook kamu.

Email utama bisa kamu ubah sesuai keinginan kamu. Sebagai contoh karena kamu sudah ganti dengan alamat email baru dan supaya akun Facebook kamu lebih aman jika ada hal yang tidak di inginkan maka kamu wajib mengganti email utama dengan alamat email baru yang kamu miliki sekarang.

Seperti halnya nomor telepon, email di suatu akun sangat penting sekali dan kamu wajib menghubungkan keduanya. Yang menjadi permasalahan biasanya yaitu email utama FB tidak bisa diganti atau dihapus. Permasalahan ini pernah saya alami beberapa tahun yang lalu dan saya tau penyebabnya apa.

Ada beberapa penyebab saat menghapus email utama Facebook ternyata tidak bisa. Selama email yang kamu daftarkan ke akun Facebook masih aman saya pikir tidak masalah jika email utama yang ada di Facebook tidak dapat dihapus.

Yang menjadi masalah jika email tersebut sudah tidak digunakan lagi dan ingin kamu ganti dengan alamat email yang baru. Apasih penyebab email di Facebook tidak bisa dihapus? ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan alamat email di Facebook tidak bisa dihapus.

Untuk tau lebih jelasnya kamu bisa simak penjelasan saya dibawah ini tentang penyebab email di Facebook tidak bisa di hapus. Namun sebelumnya kamu juga bisa baca cara menutup kronologi Facebook supaya tidak ada orang yang mengirimkan sesuatu ke kronologi akun FB kamu.

Penyebab Tidak Bisa Ganti Email Utama Facebook

1. Belum Ada Email Pengganti

Sampai kapanpun email utama FB tidak akan bisa kamu hapus atau ganti jika belum ada email penggantinya. Singkatnya wajib ada 2 alamat email yang terhubung ke akun Facebook sebelum email utama akun Facebook dihapus atau diganti.

Jadi kamu wajib menambahkan email baru terlebih dahulu sebelum mengganti alamat email utama atau menghapus email utama akun Facebook yang kamu miliki. Bagaimana cara menghapus dan menambah alamat email di akun Facebook? kamu bisa melihatnya di pusat bantuan Facebook tentang cara menghapus dan menambah email.

2. Email Pengganti Belum Dikonfirmasi

Penyebab email utama Facebook tidak bisa dihapus yang berikutnya yaitu karena email pengganti yang kamu hubungkan ke akun Facebook belum dikonfirmasi. Banyak pengguna yang hanya menambahkan email baru tetapi lupa mengkonfirmasi.

Oleh karena itu bagi kamu yang sudah menambah email baru tetapi email utama di akun FB tidak bisa dihapus kemungkinan besar email pengganti atau email lainnya yang terhubung ke akun kamu belum di konfirmasi. Silakan kamu konfirmasi terlebih dahulu sebelum menghapus atau mengganti email utama.

3. Email Sudah Dikunci Sebagai Kontak Utama

Terakhir yang bisa menyebabkan email utama Facebook tidak bisa diganti yaitu karena sudah dikunci dan dipilih oleh kamu bahwa email utama hanya itu saja. Kasus ini terjadi saat akun kamu pernah mendapat masalah saat login dan kamu memilih email tadi sebagai kontak utama.

Singkatnya jika kamu memilih email yang kamu daftarkan sebagai kontak utama saat mengalami masalah login maka email tersebut tidak bisa diganti dan dihapus bagaimanapun caranya. Karena sudah kamu pilih sebagai kontak utama.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan tidak bisa mengubah email utama akun Facebook. Email utama Facebook menjadi salah satu email yang wajib kamu jaga karena semua kode verifikasi atau kode konfirmasi hanya akan dikirimkan ke email tersebut.

Mengenai email di Facebook yang tidak bisa dihapus diatas adalah sepengetahuan saya. Jika nantinya ada informasi lainnya atau update tentang email utama FB akan saya perbarui artikel ini sesuai informasi yang saya dapatkan.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kamu yang mengalami tidak bisa mengganti email utama Facebook. Selama email yang terdaftar menjadi email utama aman, saya rasa hal tersebut tidak akan menjadi masalah dan akun Facebook kamu tetap akan aman juga.