4 Cara Mengatasi HP Anak di Password atau Dikunci dan Tidak Bisa Dibuka

4 Cara Mengatasi HP Anak di Password atau Dikunci dan Tidak Bisa Dibuka

HiPoin.com – Sebagai orang tua pasti kamu ingin memeriksa HP anak dengan tujuan untuk memantau. Tetapi terkadang HP anak di password alias dikunci dan tidak bisa kita operasikan begitu saja.

Masalah ini mungkin akan kamu alami apabila kamu memberikan akses penuh kepada anak untuk bisa memiliki HP atau ponsel tersebut. Seharusnya jika di password atau dikunci demi keamanan, sebagai orang tau kamu tau apa kata sandi atau PIN nya.

Tetapi mau bagaimana lagi, jika kamu tidak ingin bertanya apa password atau PIN nya dan kamu tetap ingin membuka password di HP anak kamu bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas dan jelaskan bagaimana caranya.

Supaya jika HP anak dikunci kamu tetap bisa membuka kunci tadi. Tidak mudah dan kemungkinan berhasilnya cukup kecil. Tetapi tidak ada salahnya kamu coba karena demi kebaikan anak itu sendiri supaya apa yang mereka lakukan bisa kita kontrol.

Namun sebelum lanjut kamu bisa baca artikel menarik lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti rekomendasi HP iPhone untuk anak SMP yang murah serta cara menggunakan efek laba-laba yang ada di Instagram.

Tanyakan Langsung ke Anak

Tidak perlu sungkan dan kamu harus tegas untuk menanyakan password atau PIN dari HP anak tersebut. Apabila tidak ada yang disembunyikan anak pasti dengan senang hati memberitahu PIN atau kata sandinya.

Tebak Kombinasi Yang Memungkinkan

Apabila tidak diberi tahu dan kamu tetap ingin membuka password di HP anak kamu bisa menebak dengan kombinasi kata dan angka. Seperti tanggal lahir mereka, nama hewan peliharaan mereka, atau yang lainnya.

Lirik Saat Anak Menginput Kata Sandi

Apabila belum berhasil dan HP anak dikunci belum berhasil kamu buka kamu bisa lirik saat anak tadi membuka layar kunci HP mereka. Ini susah-susah gampang jadi butuh keahlian dari diri kamu sendiri.

Aktifkan Fitur Kontrol Orang Tua

Apabila sudah berhasil masuk dan tidak mau repot lagi saran saya aktifkan fitur kontrol orang tua. Fitur ini sangat cocok apabila anak kamu masih dibawah umum seperti SD atau SMP. Apabila sudah SMK/SMA Sederajat ini kurang bagus karena anak sudah memiliki privasinya sendiri.

Itu dia beberapa cara bagi kamu orang tua untuk mengatasi HP anak di password dan terkunci dan mengakibatkan kamu tidak bisa membuka dan mengaksesnya. Apa yang saya bahas diatas hanya sekedar memberi saran dan membantu bagi yang membutuhkan.

Apabila anak belum perlu yang namanya smartphone saran saya jangan kamu berikan. Karena ketergantungan dengan smartphone dapat membuat konsentrasi anak untuk belajar terpecah dan tidak lagi mendapatkan nilai yang bagus.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri pembahasan kali ini mengenai HP anak di password kamu bisa baca artikel mengenai cara menghemat kuota internet supaya tidak cepat habis padahal hanya digunakan untuk chatting dan sosial media.