Penyebab Masa Aktif 3 Tidak Bertambah

Penyebab Masa Aktif 3 Tidak Bertambah

HiPoin.com – Memiliki masa aktif kartu perdana yang lama menjadi kelebihan tersendiri karena kita tidak perlu takut tiba-tiba nomor diblokir karena masa tenggang sudah terlewati. Seperti yang akan saya bahas yaitu kenapa masa aktif 3 tidak bertambah setelah isi pulsa.

Dari beberapa operator seluler atau provider yang ada di Indonesia, 3 atau Tri menjadi operator seluler yang paling suka memberikan masa aktif secara cuma-cuma kepada para pelanggannya setelah pelanggan melakukan pengisian pulsa atau pembelian paket.

Tidak heran masa aktif yang dimiliki oleh pelanggan setia 3 bertahun tahun, tidak hanya belasan bahkan banyak yang puluhan tahun terhitung dari sekarang. Sebenarnya ada penyebab kenapa masa aktif Tri tidak bertambah dan ini berbeda dengan kasus yang akan saya bahas.

Masa aktif tidak bertambah bisa terjadi jika kamu membeli pulsa 3 lewat transfer pulsa. Jadi jika kamu menerima pulsa dari transfer kamu tidak akan mendapatkan masa aktif tambahan walaupun nominalnya sangat banyak.

Untuk penyebab tersebut saya yakin sudah banyak yang tau sejak Tri menambahkan fitur transfer pulsa antar pelanggan. Berbeda dengan pembahasan yang akan saya bahas karena itu berkaitan dengan maksimal masa aktif kartu 3 yang baru saja ditetapkan.

Merasa ketinggalan info dan kamu tidak tau bahwa Tri Indonesia sudah menetapkan masa aktif kartu 3 maksimal 365 hari?. Jika kamu ketinggalan info kamu bisa baca artikel ini sampai selesai supaya kamu tau dan nantinya kamu bakal tau juga kenapa masa aktif nomor 3 tidak bertambah.

Selain tau kenapa masa aktif perdana 3 tidak bertambah kamu juga harus tau cara cek umur dan sejak kapan nomor 3 kamu diaktifkan. Saya yakin kamu penasaran khususnya kamu yang sudah sejak lama menjadi pelanggan setia 3.

Seperti yang sudah dijelaskan di Syarat dan Ketentuan di situs Tri Indonesia, masa aktif kartu SIM kini tidak akan lebih dari 365 hari atau bisa dibilang tidak lebih dari 1 tahun dan berlaku untuk semua pelanggan apapun dan bagaimanapun kondisinya.

Sedangkan untuk masa tenggang 30 hari sejak masa aktif berakhir. Bagaimana masa aktif nomor 3 yang sudah lebih dari 365 hari? seperti yang sudah memiliki masa aktif belasan hingga puluhan tahun?

Bagi pelanggan yang memiliki kartu SIM 3 dengan masa aktif lebih dari 365 setelah kebijakan diberlakukan maka masa aktif tidak akan dikurangi. Hanya saja saat melakukan pengisian pulsa dan pembelian paket masa aktif tidak akan bertambah.

Jadi kasus masa aktif 3 tidak bertambah seharusnya terjadi hanya pada nomor yang memiliki masa aktif lebih dari 365 hari. Masa aktif atau masa berlaku akan mulai bertambah jika masa aktif sudah kurang dari 365 hari.

Untuk saat ini memang seperti itu, masa aktif yang sudah bertahun-tahun tidak akan berkurang hanya saja tidak akan mendapatkan masa aktif lagi. Sedangkan kedepannya saya tidak tau, apakah akan ada perubahan atau tidak.

Sangat disayangkan memang mergernya Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia langsung memunculkan kebijakan baru yang cukup membuat pelanggan Tri menjadi sedikit kecewa. Bagaimana pendapat saya tentang masa aktif maksimal 365 hari?

Masa aktif maksimal 365 hari dan masa aktif Tri tidak bertambah bagi saya bukan masalah besar dan itu masih cukup baik dari pada masa aktif yang ada di perdana Telkomsel seperti simPATI dan kartu AS.

Tentu saja saya berharap selain masa aktif 3 tidak bertambah karena efek maksimal masa aktif 365 hari tidak akan kebijakan lainnya yang bisa merugikan pelanggan seperti perubahan jenis dan harga paket atau layanan yang bertambah banyak.

Untuk kali ini mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga kamu yang bingung dan tidak tau perkembangan mergernya Tri Indonesia dan Indosat Ooredoo bisa terbantu. Saya tidak menyudutkan siapapun dan jika ada perkembangan akan saya perbarui artikel ini.

Selain menggunakan operator 3 kamu juga menggunakan Smartfren dan tidak tau apa yang dimaksud dengan batas pemakaian wajar yang sering muncul di SMS? kamu bisa baca artikel tentang FUP paket Unlimited Smartfren.