5 Solusi Mengatasi Tidak Bisa Login Akun Jenius Padahal Informasi Login Benar

5 Solusi Mengatasi Tidak Bisa Login Akun Jenius Padahal Informasi Login Benar

HiPoin.com – Banyak yang mengeluhkan tidak bisa login akun Jenius yang mereka miliki padahal informasi login sudah benar. Saya akui beberapa tahun yang lalu memang aplikasi Jenius sering sekali mengalami gangguan yang terkadang merepotkan pengguna.

Gangguannya memang sekedar tidak bisa dibuka atau tidak bisa masuk ke akun Jenius. Tetapi walaupun begitu ini sangat merepotkan apabila saat gangguan kita perlu sekali melakukan transaksi menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk sekarang ini saya kira sudah jarang mengalami gangguan atau error, tetapi memang sesekali tampilan aplikasi Jenius hanya menyiapkan data saja. Menu, tombol, dan fiturnya tidak tampil dan harus di tutup terlebih dahulu aplikasi Jenius nya supaya masalah tersebut teratasi.

Untuk masalah akun Jenius tidak bisa login tidak pernah saya alami karena saya jarang logout atau ganti HP. Selama kamu tidak logout, menghapus data aplikasi Jenius, atau ganti perangkat kamu tidak perlu login ulang ke akun Jenius yang kamu miliki.

Ketika kamu membuka aplikasi Jenius dan menginput PIN itu bukan login ulang. Yang namanya login ulang harus menginput alamat email, kata sandi, dan kode verifikasi. Lalu bagaimana mengatasi tidak bisa login di aplikasi Jenius?.

Mudah saja ada beberapa faktor penyebab dan cara yang bisa kamu lakukan. Namun sebelum lanjut apabila kamu memiliki kartu kredit Jenius dan bulan ini miliki tagihan kamu bisa baca artikel mengenai cara membayar tagihan kartu kredit Jenius dengan mudah secara cepat.

Perangkat Kamu Sudah di Root

Perangkat Android dengan status “rooted” tidak akan bisa menggunakan aplikasi perbankan karena memang tidak diizinkan oleh pengembang aplikasi. Sederhana saja cara mengatasinya yaitu hapus sistem root pada perangkat kamu atau ganti HP lain yang masih standar dan belum di root sama sekali.

Nomor Terdaftar Tidak Terpasang di Perangkat

Seperti di aplikasi mobile banking lainnya nomor HP yang terdaftar di rekening harus ada di HP dimana kamu ingin menggunakan aplikasi perbankan terkait. Misalnya kamu mengalami akun Jenius tidak bisa login bisa saja karena kamu tidak tau permasalahan yang satu ini.

Masih Tertaut di Perangkat Lain

Kini kamu perlu unlink terlebih dahulu apabila ingin login di perangkat baru. Bisa dikatakan akun Jenius hanya bisa login di satu perangkat dan untuk bisa login kembali pengguna haru menghubungi pihak Jenius untuk unlink device. Tanpa unlink device dengan informasi login yang tepat kamu tetapi tidak akan bisa masuk.

Gangguan

Tidak bisa login di aplikasi Jenius juga bisa disebabkan gangguan atau maintenance. Untuk masalah yang satu ini solusinya kamu hanya perlu menunggu beberapa menit hingga jam. Asalkan maintenance atau gangguannya sudah berakhir kamu bisa login tanpa mengalami masalah sama sekali.

Cek Pembaruan Aplikasi Jenius

Yang terakhir kamu bisa cek pembaruan aplikasi Jenius di App Store atau Play Store. Tidak bisa login akun Jenius juga bisa disebabkan adanya versi baru dari aplikasi Jenius itu sendiri. Tetapi jika kamu baru install aplikasi Jenius versi aplikasi masih yang terbaru.

Selain permasalahan tidak bisa login akun Jenius terkadang ada error lainnya yang cukup membuat nasabah Jenius menjadi panik. Seperti saat tidak bisa input PIN atau PIN benar tetapi terdeteksi salah ini banyak membuat pengguna Jenius panik.

Perlu kamu ingat saat gangguan atau error yang seharusnya benar menjadi salah atau sebaliknya yang salah jadi benar sangat wajar terjadi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika error saya sarankan tunggu sampai benar-benar normal.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai tidak bisa login akun Jenius padahal alamat email dan kata sandi sudah benar. Sebelum saya akhiri kamu perlu blokir kartu ATM BRI apabila kartu ATM nya hilang atau tertelan di mesin ATM.