4 Cara Mengatasi Video di OneDrive Tidak Bisa Dibuka, Diputar, atau Diunduh

4 Cara Mengatasi Video di OneDrive Tidak Bisa Dibuka, Diputar, atau Diunduh

HiPoin.com – Bosan dengan Google Drive dan ingin menggunakan layanan lain yang serupa? saya sarankan kamu bisa coba OneDrive. Tetapi sebenarnya fokus saya kali ini pada pembahasan mengenai video di OneDrive tidak bisa dibuka.

Atau kamu tidak bisa membuka tautan yang merujuk pada OneDrive untuk melihat sebuah video. Tidak seperti Google Drive yang bisa dibagikan secara publik dan benar-benar publik alias bisa diakses tanpa menggunakan akun Google sama sekali.

Sedangkan di OneDrive tidak seperti itu, saya bisa menyimpulkan karena saya sudah mencobanya. Jadi kamu tidak bisa masuk ke tautan untuk melihat video tersebut. Baik tujuan kamu ingin memutarnya secara langsung atau di unduh.

Tidak bisa mengakses OneDrive bisa disebabkan oleh beberapa faktor penyebab. Yang jelas OneDrive masih sangat rumit tidak seperti Google Drive. Untuk mengakses halaman OneDrive juga cenderung lambat dan terkadang lag tidak seperti Google Drive.

Mengabaikan itu semua setidaknya OneDrive bisa menjamin data yang ada karena didukung langsung oleh Microsoft. Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa mengakses halaman video di OneDrive atau tidak bisa unduh video di OneDrive?.

Untuk tau cara mengatasinya kamu bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut jika kamu juga tidak bisa memutar video yang ada di Google Drive secara streaming atau online kamu bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi kendala tersebut.

Cara Mengatasi Video di OneDrive Tidak Bisa Dibuka Karena Halaman Tidak Bisa Diakses

Tunggu Halaman Selesai Memuat

Seperti yang sudah saya singgung di awal halaman di OneDrive memang berat dan memuatnya lama. Jadi saran saya silakan kamu tunggu saja sampai benar-benar selesai dimuat dan jangan keluar dari browser atau pindah ke tab lain.

Muat Ulang Halaman

Misalnya sudah kamu tunggu lama tetapi tetap tidak bisa mengakses OneDrive dan tidak ada akhirnya lebih baik kamu muat ulang halaman atau reload. Cara ini cukup manjur dan wajib kamu coba jika kamu mengakses OneDrive lewat browser.

Login Akun Microsoft

Tidak sebebas Google Drive, video publik yang dibagikan terkadang perlu diakses menggunakan akun Microsoft. Jadi supaya kamu tidak terlalu lama mencobanya biasanya dengan login terlebih dahulu menggunakan akun Microsoft kendala akan langsung teratasi.

Gunakan Browser Lainnya

Terakhir kamu gunakan browser lainnya. Khususnya jika sudah beberapa kali memuat tetapi kamu merasa tidak ada kendala lainnya. Atau saat kamu bisa mengakses video tetapi tidak bisa unduh video di OnDrive jadi saran saya gunakan browser lainnya selain yang kamu gunakan sekarang.

Apa yang sudah saya sebutkan diatas mengenai video di OneDrive tidak bisa dibuka merupakan salah satu solusi yang bisa kamu coba. Untuk hal-hal lainnya seperti koneksi internet dan gangguan dari sisi layanan OneDrivenya sengaja memang tidak saya sebutkan.

Saran saya jika kamu sering melihat video di OneDrive khususnya milik orang lain tidak ada salahnya kamu masuk ke akun Microsoft yang kamu miliki atau yang sering disebut Outlook. Karena kamu tidak perlu login terus jika diharuskan untuk login atau masuk.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan mengenai video di OneDrive tidak bisa dibuka. Sebelum saya akhiri misalnya kamu mengalami limit transfer di layanan penyimpanan Mega kamu bisa baca artikel mengenai cara mengatasi limit download yang terjadi di akun Mega milik kita.