Cara Cek Versi MIUI Sudah Update Atau Belum

Cara Cek Versi MIUI Sudah Update Atau Belum

HiPoin.com – MIUI salah satu antarmuka terbaik yang ada di perangkat Android. Oleh karena itu banyak pengguna Xiaomi yang selalu menunggu update versi MIUI terbaru. Cara cek versi MIUI pada perangkat yang kita miliki mudah sekali, oleh karena itu saya akan sedikit menjelaskannya.

Seperti yang kamu tau antarmuka atau User Interface adalah salah satu minat pengguna Android. Masing-masing produsen smartphone memiliki UI nya masing-masing. Sebagai contoh Xiaomi dengan MIUI, Oppo dengan ColorOS, Samsung dengan One UI, dan Huawei dengan EMUI.

Dari yang sudah saya sebutkan tadi hanya Samsung yang sudah ganti antarmuka selama 3 kali. Yang pertama yaitu TouchWiz, yang kedua Samsung Experience, dan yang terakhir One UI. Selain itu ada juga perangkat Android yang tidak menggunakan UI custom karena menggunakan Stock Android/AndroidOne.

Kembali ke topik yaitu tentang MIUI, kali ini saya akan menjelaskan kepada kamu cara melihat versi MIUI pada perangkat Xiaomi yang kamu gunakan. Pengecekan perlu kamu lakukan untuk mengetahui versi MIUI yang kamu gunakan sudah versi terbaru atau belum.

Karena masing-masing type Xiaomi memiliki versi MIUI yang berbeda-beda. Cara cek versi MIUI bisa kamu lakukan lewat Pengaturan. Langsung saja tanpa panjang lebar lagi kamu bisa melihat tutorial dibawah ini tentang cara melihat versi UI Xiaomi.

Namun sebelumnya bagi kamu yang baru sekali menggunakan perangkat dari Xiaomi dan ingin memunculkan koneksi internet kamu bisa baca artikel tentang cara memunculkan kecepatan internet di Xiaomi tanpa aplikasi tambahan.

Tutorial Cek Versi MIUI Xiaomi

Langkah ke-1: Untuk melihat versi MIUI terbaru atau bukan yang ada di perangkat Xiaomi kamu, silakan kamu buka Setelan lalu pilih Tentang telepon

Langkah Cek Versi MIUI

Langkah ke-2: Setelah berada di Tentang telepon silakan kamu pilih Pembaruan sistem

Melihat Versi MIUI di Tentang Telepon

Langkah ke-3: Maka akan muncul versi MIUI yang sedang kamu gunakan. Untuk cek update versi MIUI terbaru silakan kamu tekan Periksa pembaruan

Periksa Versi MIUI Terbaru

Langkah ke-4: Kamu juga bisa melihat informasi lainnya seperti Unduh paket terbaru dan Setelan pembaruan

Setelan Pembaruan MIUI

Nah itu dia cara cek versi MIUI lewat tentang telepon. Pembaruan versi MIUI akan sering kamu dapatkan jika kamu membeli ponsel Xiaomi keluaran terbaru. Karena pada saat rilis versi MIUI yang digunakan pasti masih ada bug yang perlu di perbaiki supaya pengguna tidak kecewa.

Selain itu pastikan kuota internet atau paket internet kamu cukup saat melakukan unduh file pembaruan MIUI. Dan pastikan juga baterai saat proses pembaruan dalam keadaan penuh supaya hal-hal yang tidak diinginkan tidak kamu alami seperti gagal melakukan pembaruan hingga bootloop.

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini mungkin kamu perlu tau juga cara menampilkan pembersih Xiaomi yang hilang. Karena secara tidak sadar terkadang pengguna menghapus widget tersebut karena dirasa tidak penting. Selain itu kamu tidak perlu cek versi MIUI setiap saat karena jika ada pembaruan kamu akan mendapatkan notifikasi.