Cara Mengaktifkan Search Box di Windows 10

Cara Mengaktifkan Search Box di Windows 10

HiPoin.com – Search Box bagi sebagian orang digunakan sebagai fitur yang membuat perangkat Windows menjadi lebih keren. Cara mengaktifkan Search Box juga mudah bisa kamu tampilkan ikonnya saja, tampilan penuh, atau jika terlalu memakan tempat bisa kamu hidden atau sembunyikan.

Saya sendiri menyembunyikan ikon dan kolom Search Box supaya tampilan taskbar lebih simple dan ruang pada tasksbar menjadi lebih lebar. Tenang saja jika kamu hidden kamu tetap bisa menggunakan fungsi search dengan langsung mengetik apa yang kamu cari.

Menampilkan Search Box bisa kamu coba jika kamu menggunakan perangkat Komputer bukan Laptop. Karena di Komputer layarnya lebih lebar dan jika kolom Search Box tampil ruang di taskbar masih sangat lega. Intinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu sendiri.

Saya yakin sudah banyak yang tau tentang cara mengaktifkan Search Box atau mengaktifkan kolom pencarian di taskbar. Walaupun begitu bagi pemula saya rasa belum tau. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai cara menampilkan kolom pencarian di taskbar Windows.

Sebelum lanjut ke tutorialnya kamu bisa baca cara mengatur kecepatan mouse. Kecepatan mouse bisa kamu atur supaya saat penggunaannya lebih mudah. Tidak terlalu lambat dan tidak terlalu cepat, khususnya saat di gunakan untuk mengetik dan bermain game.

Mengaktifkan Search Box di Taksbar Windows

Langkah ke-1: Silakan kamu klik kanan di bagian Taskbar lalu pilih Search

Mengaktifkan Search Box Windows

Langkah ke-2: Maka akan ada 2 pilihan yaitu Hidden, Show search icon, dan Show search box

Menu Search Windows

Langkah ke-3: Show search icon seperti ini

Show Search Icon

Langkah ke-4: Sedangkan Show search box seperti ini

Show Search Box

Jadi bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, ingin yang simple hanya ikon saja atau dengan box supaya terlihat lebih keren. Untuk hidden tidak akan tampil apa-apa tetapi fungsi pencarian masih bisa berfungsi dengan baik.

Misalnya kamu penasaran kenapa Search Box tidak muncul kamu bisa aktifkan Search Box lewat taskbar. Selain itu ukuran Search Box cukup lebar yang membuat aplikasi yang tampil di taskbar menjadi lebih sedikit. Karena itulah pengguna Laptop lebih baik hanya ikon atau di hidden saja.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri kamu perlu tau tentang proses wsappx yang sering berjalan di Task Manager. Proses tersebut terkadang menggunakan CPU terlalu berlebihan hingga penggunaan CPU selalu 100% dalam jangka waktu yang lama.