Cara Menggabungkan Foto Secara Online Menjadi Kolase

Cara Menggabungkan Foto Secara Online Menjadi Kolase

HiPoin.com – Menggabungkan foto secara online bisa kamu lakukan jika kamu tidak memiliki aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat photo collage atau kolase. Memang fitur kolase jarang ditemui di aplikasi photo editing dan kamu harus menggunakan aplikasi lain khusus untuk membuat photo collage.

Kolase yaitu membuat beberapa foto atau gambar atau lebih tepatnya menggabungkan lebih dari 2 foto atau gambar menjadi satu. Bisa 4, 8, 10 tergantung dari dukungan aplikasi dan template kolase yang ada.

Umumnya untuk membuat kolase menggunakan 4 foto sudah lebih dari cukup dan hasilnya terbilang bagus tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat photo colllage baik di iOS atau Android.

Tetapi jika kamu enggan menginstall aplikasi tadi kamu bisa membuat kolase dengan kolase foto secara online. Selain tanpa install aplikasi banyak situs yang menyediakan beberapa template kolase dan kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Karena banyak situs yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan dan membuat kolase foto atau kolase gambar saya hanya akan mencontohkan menggunakan salah satu situs yang sering saya gunakan.

Kemungkinan besar di masing-masing situs langkah nya akan sedikit berbeda, akan tetapi saya yakin kamu bisa dan paham bagaimana cara menggunakannya. Tanpa panjang lebar langsung saja kamu simak tutorial edit foto kolase secara online dibawah ini.

Namun sebelum lanjut bagi kamu pengguna iPhone kamu bisa crop foto dan gambar tanpa perlu aplikasi tambahan. Kenapa bisa begitu? karena galeri atau aplikasi Foto di iPhone sudah memiliki fitur yang bisa digunakan untuk crop dan editing sederhana lainnya.

Cara Menggabungkan Foto Secara Online atau Membuat Kolase Foto

Langkah ke-1: Kamu buka salah satu situs Kolase Foto yang ada, saya contohkan saya menggunakan picbow.com

Menggabungkan Foto Secara Online

Langkah ke-2: Lalu kamu unggah foto atau gambar yang ingin kamu buat kolase atau yang ingin kamu gabungkan

Tambahkan Foto atau Gambar

Langkah ke-3: Selanjutnya kamu pilih template kolase foto nya

Template Kolase Foto

Langkah ke-4: Langsung saja kamu drag and drop foto atau gambar yang sudah kamu upload ke dalam template kolase

Drag and Drop Foto

Langkah ke-5: Setelah jadi bisa langsung kamu simpan dengan cara di download

Simpan Hasil Photo Collage Online

Ada banyak sekali situs yang bisa kamu gunakan untuk membuat kolase foto secara online. Jika kamu sering membuat kolase saran saya kamu cari terlebih dahulu situs yang mudah digunakan dan hasilnya memuaskan.

Situs yang saya contohkan diatas bukan situs terbaik yang ada, karena ada yang lebih simple lagi dari pada situs tersebut. Selain itu masih banyak situ yang kurang maksimal jika dibuka lewat ponsel karena fitur drap and drop nya tidak berfungsi.

Sebelum saya akhiri artikel mengenai menggabungkan foto secara online kamu bisa baca cara ubah format JPG menjadi PNG secara online. Bisa untuk merubah formatnya saja atau bisa membuat foto atau gambar menjadi transparan.