Cara Menghilangkan Newsletter di WordPress Bawaan Theme Yang Sering Muncul

Cara Menghilangkan Newsletter di WordPress Bawaan Theme Yang Sering Muncul

HiPoin.comNewsletter bagi sebagian pemilik situs atau blog memiliki peran untuk mendatangkan pengunjung lama yang pernah berkunjung di website kita. Namun bagi saya ini sedikit mengganggu dan tidak memiliki efek sama sekali. Oleh sebab itu menghilangkan Newsletter di WordPress adalah pilihan yang saya pilih.

Saya yakin bahwa pengunjung 99% akan langsung pencet ‘closepop up Newsletter yang muncul tanpa memperdulikannya sama sekali. Terkadang pemilik situs juga menggunakan Newsletter yang memiliki ukuran yang tidak biasa, alias besar dan lebar sampai memenuhi layar.

Bagi saya atau kamu juga yang seorang Blogger, menghilangkan pop up Newsletter WordPress atau menyembunyikan Newsletter di WordPress adalah salah satu cara supaya pengunjung betah dan nyaman saat membaca artikel yang ada.

Newsletter yang akan saya bahas kali ini yaitu yang merupakan fitur bawaan Theme WordPress kamu. Jika kamu menggunakan plugin, maka nonaktifkan saja plugin tersebut. Pengaturan Newsletter bisa kita akses pada menu Theme Options>Newsletter Settings.

Supaya lebih jelas, kamu bisa baca tutorialnya dibawah ini supaya tidak salah pengaturan. Dan bagi kamu yang tidak tau cara menghapus tag di WordPress, mungkin kamu bisa baca artikel tentang cara hapus tag WordPress. Tag akan otomatis terbuat apapun yang kita ketik setelah kita tekan tombol enter.

Cara Menghilangkan Newsletter di WordPress Yang Mengganggu

Langkah ke-1: Untuk menghilangkan pop up Newsletter bawaan Theme, langkah pertama silakan kamu buka Theme Options

Langkah Menghilangkan Newsletter di WordPress

Langkah ke-2: Selanjutnya pilih Newsletter Settings

Menu Newsletter Settings

Langkah ke-3: Langkah terakhir untuk menghilangkan Newsletter di WordPress yang berupa pop up, pastikan Newsletter Popup dalam keadaan OFF bukan ON

Menonaktifkan Newsletter Popup

Setelah kamu kamu menonaktifkan pop-up Newsletter pada pengaturan Theme, maka jika ada pengunjung atau siapapun itu mengunjungi situs atau blog kamu maka pop up Newsletter tersebut tidak akan muncul lagi. Jika di rasa penting, kamu bisa mengaktifkan nya kapan pun yang kamu mau.

Namun bagi saya menyembunyikan atau menghilangkan pop up Newsletter di WordPress adalah langkah yang tepat supaya pengunjung tidak terganggu saat setiap kali mengunjungi website kita. Karena ini tidak membantu sama sekali dan bisa dibilang hanya sekedar gimik saja.

Bagi kamu yang tidak memilih menghilangkan Newsletter di WordPress, pastikan bahwa pengaturan Newsletter tadi sudah benar. Karena jika tidak benar bisa membuat pengunjung yang sudah mendaftar pada kolom Newsletter tidak menerima email tentang artikel baru dari blog atau situs kita.