Cara Mengubah Lokasi Cuaca Supaya Benar

Cara Mengubah Lokasi Cuaca Supaya Benar

HiPoin.com – Melihat prakiraan cuaca di ponsel Android bisa kita lakukan dengan mudah dengan menambahkan widget cuaca di layar utama. Saat awal mengaktifkan GPS seharusnya lokasi kamu akan terdeteksi dan terbaca di pengaturan lokasi cuaca. Tetapi jika tidak kamu bisa mengubah lokasi cuaca yang ingin ditampilkan terserah yang kamu mau.

Tidak jarang lokasi yang terdeteksi ngawur alias tidak akurat dan prakiraan cuaca yang tampil juga ngawur alias bukan lokasi kita saat ini. Sebagai contoh lokasi asli kamu berapa di Kebumen, entah kenapa pada lokasi cuaca terdeteksi di Semarang dan info cuaca yang di tampilkan yaitu info cuaca wilayah Semarang juga.

Cara mengubah info lokasi cuaca bisa kamu lakukan dengan mudah. Bisa kamu cari langsung lokasi yang ingin di tampilkan seperti mencari lokasi di Google Maps atau menambahkan lokasi yang ingin ditampilkan info cuaca hari ini.

Setelah kamu setting lokasi cuaca dengan benar maka informasi yang ada di widget cuaca akan valid atau sesuai lokasi kamu berada sekarang. Walaupun begitu tetap saja ini adalah prakiraan dan tidak bisa di percaya 100%. Tetapi bisa kamu jadikan patokan jika ingin bepergian supaya bisa berjaga-jaga.

Bagaimana cara mengubah lokasi cuaca di Android? caranya mudah sekali. Di masing-masing perangkat Android kemungkinan caranya sama saja, tetapi yang membedakan biasanya widget yang digunakan. Baik di perangkat Oppo, Vivo, Xiaomi, atau Samsung sebenarnya caranya sama saja.

Supaya lebih jelas langsung saja kamu simak tutorial dibawah ini tentang cara merubah info lokasi cuaca supaya tidak ngawur. Namun sebelum lanjut bagi kamu yang belum tau cara menambah widget di layar bagian depan kamu bisa baca tutorial tentang cara menambah widget di Android.

Tutorial Cara Mengubah Lokasi Cuaca di Widget Cuaca

Langkah ke-1: Silakan kamu buka menu Cuaca nya terlebih dahulu, lalu pilih Pilihan

Langkah Mengubah Lokasi Cuaca

Langkah ke-2: Kemudian kamu pilih Tambahkan Kota

Tambahkan Kota Pada Aplikasi Cuaca

Langkah ke-3: Cari Kota/Kabupaten/Kecamatan di mana kamu berada sekarang

Cari Lokasi Terdekat Untuk Menampilkan Cuaca

Langkah ke-4: Langkah terakhir dalam setting lokasi cuaca baru silakan kamu klik Tambah untuk menambahkan lokasi tadi ke daftar lokasi prakiraan cuaca

Tambah Lokasi Cuaca Baru

Itu dia tutorial mengubah lokasi cuaca atau menambah lokasi cuaca baru. Kamu bisa menambah dan menghapus lokasi sesuai keinginan kamu. Untuk suhu bisanya akan di perbarui beberapa jam dan akan berubah sesuai keadaan sekitar.

Prakiraan cuaca tidak terlalu akurat karena dalam satu wilayah pasti luas sekali. Sebagai contoh wilayah timur terang benderang tetapi wilayah bagian barat sedang hujan. Ini dia yang biasanya menyebabkan kebingungan dan kesalahan dalam membaca prakiraan cuaca.

Semoga artikel ini membantu kamu yang belum tau tentang cara mengubah lokasi cuaca atau mengubah info lokasi cuaca. Tidak ada prakiraan cuaca yang akurat karena seperti namanya ini hanya prakiraan saja. Untuk memastikannya kamu bisa melihat keadaan di sekitar.