Cara Memilih Lembar Kerja Microsoft Excel Dengan Template Pilihan

Cara Memilih Lembar Kerja Microsoft Excel Dengan Template Pilihan

HiPoin.com – Lembar kerja Microsoft Excel yang paling banyak digunakan yaitu Blank workbook. Karena memang kebutuhan utama saat menggunakan Excel yaitu menghitung angka. Oleh karena itu Blank workbook lah yang digunakan.

Sebenarnya ada banyak sekali template yang bisa kamu gunakan selain Blank workbook yang hanya berupa baris dan kolom saja. Misalnya template Kalender, Grafik, Invoice, hingga Schedule. Yang jelas kamu bisa menggunakan masing-masing template sesuai dengan kebutuhan.

Sebelum lanjut kamu perlu tau perbedaan antara Workbook dan Worksheet. Untuk Worksheet penjelasannya sudah pernah saya bahas oleh karena itu langsung saja kamu baca pengertian Worksheet. Berbeda dengan Worksheet, Workbook adalah kumpulan dari beberapa Worksheet.

Singkatnya Workbook buku kerja di Microsoft Excel yang terdiri dari beberapa Worksheet. Jadi kali ini saya akan menjelaskan cara memilih template Worksheet atau lembar kerja Microsoft Excel. Template Excel bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Jika kamu ingin membuat kalender di Microsoft Excel kamu jangan menggunakan Blank workbook, melainkan template Calendar. Ada beberapa pilihan template Calendar, jadi sesuaikan dengan selera kamu. Supaya lebih jelas langsung saja kita ke tutorialnya.

Jadi kali ini saya akan menjelaskan cara memilih Worksheet di Microsoft Excel. Selain itu saya juga akan menampilkan sedikit preview masing-masing template yang ada di Microsoft Excel. Namun sebelumnya jika kamu belum tau cara menambah lokasi di postingan IG kamu bisa baca cara menambah lokasi di Instagram.

Pilihan Template Lembar Kerja Microsoft Excel

Langkah ke-1: Silakan kamu buka aplikasi Microsoft Excel yang kamu miliki. Di halaman depan akan muncul beberapa template salah satunya Blank workbook. Berikut beberapa preview template yang ada di Microsoft Excel

Template Lembar kerja Microsoft Excel

Langkah ke-2: Tampilan Blank Workbook di Microsoft Excel

Blank Workbook Microsoft Excel

Langkah ke-3: Ini tampilan salah satu template Calendar atau Kalender di Microsoft Excel

Template Calendar Microosft Excel

Langkah ke-4: Sedangkan ini salah satu template Invoice atau Tagihan

Template Invoice Microsoft Excel

Untuk template Excel lainnya bisa kamu lihat langsung di aplikasi Microsoft Excel. Pastikan kamu terhubung ke koneksi internet karena saat awal menggunakan template kamu perlu mengunduh template terlebih dahulu.

Nah itu dia cara memilih lembar kerja Microsoft Excel. Jadi kamu bisa membuat Kalender dengan Microsoft Excel. Butuh lembar Tagihan tetapi tidak bisa membuatnya? kamu bisa menggunakan template Invoice yang sudah di sediakan di Microsoft Excel.

Cukup sekian pembahasan saya kali ini semoga bermanfaat. Jika ada kekurangan atau kesalahan kedepannya akan saya ubah dan koreksi lagi. Tidak tau apa yang dimaksud dengan Kode QR? Jika ingin tau kamu bisa baca artikel tentang QR Code yang kini menjadi sangat populer.