5 Cara Mengatasi Error VASNAP 303 di BNI Mobile Banking

5 Cara Mengatasi Error VASNAP 303 di BNI Mobile Banking

HiPoin.com – Kendala “VASNAP_303″ “Gagal membuat Virtual Account” merupakan salah satu kendala yang ada di aplikasi BNI Mobile Banking. Apa solusi untuk mengatasi VASNAP 303 di BNI Mobile Banking tadi? ada beberapa solusi yang bisa kamu lakukan.

Yang jelas kamu harus tau faktor penyebabnya terlebih dahulu. VASNAP_303 biasanya muncul ketika kamu ingin top up atau mengisi saldo dompet digital atau e-wallet. Baik DANA, OVO, Gopay, atau yang lainnya. Apa error alert ini selalu muncul?.

Tentu saja tidak, muncul hanya ketika ada kendala yang memang membuat transaksi tidak dapat dilakukan. Gagal membuat nomor virtual account menjadi salah satu tanda bahwa proses transaksi tidak bisa dilakukan. Dalam artian proses top up tidak berhasil.

Apa saja faktor penyebabnya? faktor penyebabnya bermacam-macam. Bisa karena limit transaksi, transaksi di waktu yang tidak tepat, aplikasi BNI Mobile Banking sedang error, dompet digital terkait sedang gangguan, atau karena faktor lain.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas mengenai cara mengatasi BNI Mobile Banking error VASNAP 303. Namun sebelum itu kamu bisa baca solusi error 2755 di BNI Mobile Banking serta kenapa aplikasi JakOne Mobile dari Bank DKI tidak bisa dibuka.

Coba Top Up Ulang Dari Awal

Kamu bisa coba top up ulang dompet digital terkait dari awal. Mulai dari menutup aplikasi BNI Mobile Banking. Setelah kamu tutup dan benar-benar berhenti silakan buka dan login dengan akun kamu. Lalu lakukan proses isi ulang saldo dompet digital seperti biasa apakah berhasil atau tidak.

Gunakan Nomor HP bukan Nomor VA

Seperti pada keterangannya yaitu gagal membuat virtual account, bisa saja ini ada masalah dengan virtual account yang kamu gunakan. Jadi silakan kamu top up dompet digital yang kamu miliki menggunakan nomor HP saja tanpa menggunakan virtual account.

Transaksi Saat Layanan Internet Banking Online

Apabila offline tentu saja semua transaksi yang ada hubungannya dengan internet banking tidak dapat dilakukan. Oleh karena itu kamu wajib sekali transaksi saat sedang online. Kapan saja layanan internet banking online dan offline? kamu bisa baca mengenai jadwal internet banking yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.

Matikan Koneksi Internet

Masih mengalami aplikasi BNI Mobile Banking error VASNAP 303? kamu bisa coba matikan koneksi internet yang kamu gunakan, baik wifi atau data seluler silakan matikan. Jika sudah silakan aktifkan kembali agar perangkat kamu mendapatkan alamat IP yang baru dan lebih bersih.

Top Up Nanti Saja

Apabila masih belum berhasil bisa disimpulkan aplikasi BNI Mobile Banking sedang error dan gangguan. Tidak ada yang bisa kamu lakukan dan tindakan yang baik cukup dengan menunggunya saja. Karena tidak hanya kamu saja yang mengalaminya dan nanti akan normal dengan sendirinya.

Rata-rata kendala VASNAP 303 di BNI Mobile Banking terjadi karena ada error. Jadi apabila tidak terburu-buru cukup kamu tunggu saja dan lakukan transaksi kembali nanti apabila sudah tidak error dan gangguan.

Tetapi jika kamu ingin top up e-wallet sekarang kamu bisa pilih opsi lain yang sudah saya sebutkan. Atau kamu bisa top up lewat mobile banking lain yang kamu miliki selain BNI Mobile Banking, BTN Mobile dari Bank BTN misalnya atau yang lain.

Selain aplikasi mobile banking saya kira kamu perlu tau cara mengatasi apabila aplikasi Travoy tidak bisa dibuka dan digunakan. Bagi kamu yang memiliki aplikasi ini dan sering masuk jalan tol harus tau apabila nanti tiba-tiba kamu tidak bisa buka aplikasi tersebut.

Seperti saat dibutuhkan tetapi masalah tidak bisa dibuka. Sekian pembahasan dari saya mengenai VASNAP 303 di BNI Mobile Banking. Tidak perlu khawatir, kamu bisa coba semua apa yang sudah saya sebutkan diatas salah satunya jangan transaksi malam hari ketika layanan internet banking offline.