Jadwal Internet Banking Seluruh Bank di Indonesia Online dan Offline

Jadwal Internet Banking Seluruh Bank di Indonesia Online dan Offline

HiPoin.com – Sering bertransaksi menggunakan Internet Banking? jika iya kamu harus tau jadwal Internet Banking beberapa bank di Indonesia. Kenapa harus tau jadwalnya? supaya kamu hanya melakukan transaksi saat internet banking online saja karena jika sedang offline tidak akan bisa.

Saya pernah mengalami transaksi internet banking saat tengah malam tidak bisa dan tertulis “nomor rekening tidak ditemukan“. Awalnya saya bingung dan tetap saya coba lagi namun hasilnya sama. Setelah itu saya biarkan saja sampai pagi hari.

Nah pada pagi harinya saya coba kembali dan akhirnya berhasil. Saya berfikir sejenak kenapa bisa begitu? ternyata karena internet banking di beberapa bank memiliki jadwal online dan offline. Singkatnya internet banking hanya bisa digunakan pada saat sedang online saja, jika sedang offline tidak bisa digunakan.

Untuk itu kali ini saya akan membahas mengenai jadwal online internet banking atau jadwal offline internet banking. Yang benar jadwal online atau offline entah saya tidak tau, yang penting kamu tau waktu internet banking bisa digunakan.

Rata-rata jadwal internet banking bank di Indonesia untuk offline sama yaitu mulai dari tengah malam sampai menjelang fajar. Kenapa internet banking bisa offline? yang jelas saat offline pihak bank sedang melakukan pemeliharaan atau maintenance rutin.

Seperti kasus tidak bisa menggunakan dial kartu 3 saat tengah malam, karena pihak 3 Indonesia selalu melakukan pemeliharaan setiap tengah malam sampai pagi. Untuk lebih jelasnya langsung saja kamu simak jadwal online dan offline internet banking beberapa bank di Indonesia.

Namun sebelumnya jika kamu belum tau penyebab aplikasi Jenius yang tidak bisa dibuka kamu bisa baca penyebab Jenius sering error. Jika sedang error kamu tidak usah panik karena pengguna lainnya juga mengalami hal yang sama.

Jadwal Internet Banking Bank di Indonesia

Internet Banking Bank BCA

HariOnlineOffline
Senin24 Jam
Selasa s/d Sabtu01:00 WIB – 24:00 WIB00:00 WIB – 01:00 WIB
Minggu05:00 WIB – 24:00 WIB00:00 WIB – 05:00 WIB

Internet Banking Bank BRI

HariOnlineOffline
Senin s/d Minggu04:00 WIB – 22:00 WIB22:00 WIB – 04:00 WIB

Internet Banking Bank Mandiri

HariOnlineOffline
Senin s/d Jumat04:00 WIB – 23:00 WIB23:00 WIB – 04:00 WIB
Sabtu & Minggu05:00 WIB – 22:00 WIB22:00 WIB – 05:00 WIB

Internet Bank CIMB Niaga

HariOnlineOffline
Senin s/d Minggu03:00 WIB – 23:00 WIB23:00 WIB – 03:00 WIB

Internet Banking Bank BNI

HariOnlineOffline
Senin s/d Minggu24 Jam

Internet Banking Bank Danamon

HariOnlineOffline
Senin s/d Minggu24 jam

Dari jadwal Internet Banking bank di Indonesia memang tidak semuanya diketahui secara pasti karena jadwal di atas pun bukan jadwal sebenarnya. Kemungkinan jadwal online internet banking dan jadwal offline internet banking masing-masing bank bisa berubah tergantung kondisi dan situasi.

Intinya kamu harus mengetahui 2 hal mengenai internet banking. Yang pertama jangan menggunakan internet banking saat malam atau tengah malam sampai dini hari karena internet banking rawan offline. Yang kedua kamu harus tau ciri internet banking yang sedang offline.

Ciri internet banking yang sedang offline yaitu nomor rekening tidak terdaftar atau tidak tersedia, singkatnya proses transaksi tidak bisa dilanjutkan. Semoga pembahasan saya mengenai jadwal internet banking bermanfaat dan menambah wawasan kamu.

Selain itu bagi kamu yang sering menggunakan Flip atau OY! Indonesia jangan menggunakan kedua aplikasi tadi saat tengah malam sampai dini hari karena rawan bermasalah dikarenakan internet banking yang offline.