Cara Mengatasi Nomor Tidak Dapat Digunakan Karena Sudah Kadaluarsa

Cara Mengatasi Nomor Tidak Dapat Digunakan Karena Sudah Kadaluarsa

HiPoin.com – Bagi pengguna nomor Telkomsel pasti akan panik apabila mengalami kendala nomor tidak dapat digunakan ketika ingin masuk ke aplikasi MyTelkomsel. Sesuai keterangannya maka nomor tersebut sudah tidak aktif dan tidak tersedia.

Ini biasanya terjadi karena masa aktif kartu sudah berakhir dan sudah melewati masa tenggang. Apabila kamu tidak mengeceknya lewat aplikasi MyTelkomsel mungkin kamu tidak tau bahwa nomor tersebut sudah kadaluarsa.

Untuk keterangannya seperti ini “Nomor ini telah kadaluarsa dan tidak dapat digunakan. Lakukan reaktivasi Nomor atau beli SIM Card baru untuk mengakses MyTelkomsel kembali.“. Bisa disimpulkan nomor sudah kadaluarsa jadi tidak bisa digunakan.

Apa bisa diaktifkan kembali langsung atau harus datang ke GraPARI? untuk tau jawabannya kamu bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas solusi mengatasi masalah tersebut supaya nomor Telkomsel kamu dapat digunakan.

Reaktivasi nomor Telkomsel yang kadaluarsa gampang-gampang susah jadi kamu simak saja pembahasan kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut apabila kamu tidak tau fungsi dan kegunaan kuota aplikasi kamu bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.

Cara Reaktivasi Nomor Telkomsel Tanpa ke GraPARI

Sebelum datang ke GraPARI kamu bisa coba reaktivasi nomor Telkomsel yang sudah kadaluarsa secara mandiri terlebih dahulu. Untuk cara lengkapnya kamu bisa ikuti langkah dibawah ini.

  • Ketik *888*89# di Papan Panggilan
  • Pilih menu Pengaktifan Kartu
  • Tunggu SMS dari Telkomsel untuk instruksi cara pengaktifan selanjutnya
  • Kemudian kirim SMS: REG NIK#NO KK# Kirim ke 4444

Apabila kendala nomor sudah kadaluarsa belum lama kemungkinan kamu bisa melakukan reaktivasi nomor Telkomsel secara mandiri. Bisa dicoba dan pastikan NIK dan KK sesuai dan valid.

Cara Reaktivasi Nomor Telkomsel ke GraPARI

Yang berikutnya kamu bisa datang ke GraPARI apabila reaktivasi nomor tidak berhasil dilakukan secara mandiri. Kamu wajib bawa KTP dan jika perlu silakan catatan nomor KK apabila nanti dibutuhkan.

Reaktivasi nomor Telkomsel yang kadaluarsa di GraPARI susah-susah gampang. Kamu akan ditanya beberapa pertanyaan untuk memastikan bahwa nomor tersebut memang milik kamu. Dan jika bisa jangan sampai nomor Telkomsel kamu jadi Kartu HALO karena paketnya setahu saya lebih mahal.

Kesimpulannya sudah jelas jika bisa untuk mengatasi nomor tidak dapat digunakan karena sudah kadaluarsa yaitu dengan cara reaktivasi atau daftar ulang sendiri. Cara ini dilakukan karena lebih mudah, tanpa datang ke GraPARI, dan nomor tidak perlu ganti ke Kartu HALO.

Wajib sekali untuk coba reaktivasi secara mandiri sebelum datang ke GraPARI. Apakah proses reaktivasi ini dijamin berhasil? jaminan berhasil tidak ada. Tetapi 80% berhasil khususnya jika belum lama kadaluarsa.

Sekian pembahasan dari saya mengenai nomor tidak dapat digunakan. Sebelum saya akhiri jika kamu penasaran kenapa harga paket data internet naik terus kamu bisa baca artikel mengenai kenapa paket naik terus setiap tahunnya.