Cara Menggunakan Voucher Pulsa, Kuota, dan Paket Data Semua Operator

Cara Menggunakan Voucher Pulsa, Kuota, dan Paket Data Semua Operator

HiPoin.com – Selain bisa mengisi pulsa dengan layanan pulsa elektrik kamu juga bisa menggunakan voucher untuk mengisi ulang pulsa pada nomor telepon yang kamu miliki. Selain pulsa kamu juga bisa memanfaatkan voucher yang di sediakan oleh operator seluler untuk mengisi kuota, paket data, ataupun masa aktif kartu.

Salah satu penyebab kenapa banyak orang lebih memilih voucher ialah supaya orang lain tidak mengetahui nomor HP yang kita miliki. Jika kamu membeli pulsa lewat konter maka pihak konter akan tahu bahwa nomor tersebut nomor milik kamu.

Bagi sebagian orang ini bukanlah masalah yang berarti, akan tetapi bagi orang yang memiliki data penting yang terkait dengan nomor tadi maka tindakan tersebut patut kita hindari. Oleh karena itu voucher adalah pilihan yang tepat karena kita tidak perlu memberitahu nomor yang kita miliki.

Sebenarnya selain menggunakan voucher kamu juga bisa mengisi pulsa, paket data, dan kuota secara aman lewat layanan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan Shopee. Asalkan kamu membelinya langsung ke aplikasi bukan ke penjual seperti yang ada di Shopee.

Lebih aman lagi kamu bisa menggunakan layanan isi ulang yang ada di aplikasi mobile banking. Kembali ke topik, jika sudah membeli voucher bagaimana cara menambahkan kode voucher supaya pulsa dan kuota internet kita bertambah?

Saya yakin ada yang sudah tau dan ada yang belum tau. Caranya sama saja apapun operator seluler yang kamu gunakan. Misalnya Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, AXIS, atau Smartfren caranya sama saja, yang membedakan hanya kode dial atau USSD nya.

Supaya kamu tau caranya kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menginput voucher isi ulang semua operator seluler di Indonesia. Namun sebelum lanjut kamu bisa baca solusi mengatasi SIM Card tidak terbaca saat di masukkan ke perangkat.

Cara Menggunakan Voucher Isi Ulang Pulsa, Kuota, dan Paket Data

Langkah ke-1: Kamu harus memiliki vouchernya, lalu kamu gosok supaya terlihat kode voucher yang kamu miliki. Kamu juga bisa membeli voucher isi ulang secara online dengan metode pengiriman kode voucher

Menggunakan Voucher Isi Ulang

Langkah ke-2: Setelah itu buka menu papan panggilan atau Telepon

Papan Panggilan

Langkah ke-3: Lalu input kode voucher dengan format sebagai berikut:

Operator SelulerFormat Input Voucher
Axis*838*Kode Voucher#
Indosat Ooredoo*556*Kode Voucher#
Telkomsel*133*Kode Voucher#
Tri*111*Kode Voucher#
Smartfren*999*Kode Voucher#
XL*123*Kode voucher#

Karena voucher yang saya miliki untuk isi ulang kuota kartu 3, maka saya menggunakan format *111*kode voucher#. Maka hasilnya jadi *111*7098665639356781#. Setelah itu tekan Panggil

Memasukkan Kode Voucher Isi Ulang

Langkah ke-4: Terakhir jika kode voucher yang kamu input benar maka akan ada SMS masuk yang menyatakan permintaan isi ulang sedang di proses dan nantinya akan langsung masuk pulsa, kuota, atau paket data sesuai dengan voucher yang kamu beli

Isi Ulang Menggunakan Voucher Berhasil

Hanya perlu 4 langkah untuk menggunakan voucher isi ulang yang kamu beli. Kuncinya saat menambahkan kode voucher harus benar, karena jika ada salah angka atau jumlahnya kurang bahkan lebih maka proses tidak akan bisa dilanjutkan.

Selain itu menggunakan voucher lebih terjamin, asalkan sudah di proses pulsa atau paket data akan langsung masuk. Jadi kelebihan yang kamu dapatkan dari sebuah voucher isi ulang sangatlah banyak. Mungkin masalah yang sering terjadi yaitu salah menginput voucher karena kurang teliti.

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini tentang cara menggunakan voucher isi ulang kamu perlu tau penyebab tidak bisa cek pulsa dan sisa kuota. Tidak bisa cek pulsa dan kuota sering terjadi dan penyebabnya beragam, supaya tau kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.