4 Penyebab Tidak Bisa Login Aplikasi BRImo

4 Penyebab Tidak Bisa Login Aplikasi BRImo

HiPoin.com – Nasabah bank BRI bisa menggunakan BRImo dalam bertransaksi. Tetapi entah kenapa pengguna sering tidak bisa login aplikasi BRImo padahal aplikasi tersebut terlihat stabil. Dari beberapa aplikasi Mobile Banking yang ada, BRImo mendapatkan perubahan besar beberapa minggu yang lalu.

Yang awalnya sudah minimalis dan kekinian, BRImo menjadi lebih simple dan mudah digunakan. Tetapi tetap saja entah kenapa aplikasi BRImo sering gangguan yang menyebabkan pengguna tidak bisa login ke akun BRImo.

Ada beberapa kode yang sering muncul saat aplikasi BRImo error atau sedang gangguan, seperti kode “p7” dan “7100”. Apa masalah aplikasi BRImo tidak bisa login karena aplikasi sedang error? tentu saja tidak. Karena masih ada faktor dan penyebab lainnya.

Gangguan ringan yang ada di BRImo seperti tidak bisa memuat saldo dan sambungan internet terputus. Untuk masalah tersebut bisa kamu atasi dengan cara menunggu. Lalu bagaimana dengan masalah tidak bisa masuk atau login di aplikasi BRImo?

Untuk mengatasi tidak bisa login aplikasi BRImo ada berbagai cara. Yang terpenting kamu tau terlebih dahulu apa penyebabnya. Setelah kamu tau penyebabnya barulah kamu cari solusinya. Misalnya karena aplikasi BRImo gangguan, jika gangguan kamu hanya perlu menunggu.

Langsung saja tanpa panjang lebar lagi saya akan menjelaskan tentang penyebab yang bisa menyebabkan aplikasi BRImo tidak bisa digunakan untuk login. Namun sebelum lanjut kamu nasabah bank BRI harus tau cara bayar BRIVA atau Virtual Account dari bank BRI.

Solusi Tidak Bisa Login Aplikasi BRImo

1. Data Tidak Benar

Penyebab pertama yang sering terjadi khususnya nasabah baru yaitu karena data yang kamu input salah. Misalnya pada bagian username. Username sebelum kamu mendapatkan kartu debit bank BRI, username akun BRImo yang kamu miliki menggunakan nomor HP.

Singkatnya nomor HP yang terdaftar adalah username sementara akun BRImo kamu. Selain username kata sandi atau password juga perlu diperhatikan. Penggunaan huruf besar dan kecil serta simbol jangan sampai salah sesuai kata sandi yang kamu buat di awal pendaftaran.

2. Sedang Gangguan

Penyebab berikutnya yang bisa menyebabkan tidak bisa login aplikasi BRImo yaitu karena sedang gangguan. Sudah tidak mengherankan lagi, entah kenapa aplikasi BRImo sering gangguan. Saat aplikasi BRImo gangguan, tidak ada yang bisa kamu lakukan.

Karena semua pengguna BRImo tidak akan bisa masuk ke akun mereka dan bukan kamu saja yang mengalaminya. Solusi terbaik yaitu menunggu dan jangan terus mencoba login supaya akun kamu tidak diblokir pihak BRImo.

3. Update Aplikasi BRImo

Solusi aplikasi BRImo tidak bisa login ke akun yang berikutnya yaitu silakan kamu update atau perbarui aplikasi BRImo yang kamu miliki. Cara ini tidak menjamin masalah yang kamu alami akan teratasi, akan tetapi menggunakan aplikasi versi terbaru lebih baik dari pada versi sebelumnya.

Oleh karena itu jika kamu mengalami tidak bisa login aplikasi BRImo, kamu bisa update aplikasi tersebut. Bisa saja akses di aplikasi terdahulu dibatasi supaya pengguna beralih menggunakan aplikasi dengan versi terbaru yang lebih aman.

4. Faktor Lainnya

Yang terakhir karena faktor lainnya seperti perangkat yang kamu gunakan untuk login akun BRImo tidak menggunakan nomor telepon yang terdaftar di akun BRImo. Atau akun kamu sudah login di perangkat lain yang menyebabkan pemberitahuan “User Anda sedang dipakai“.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah tidak bisa login aplikasi BRImo. Sebagai pengguna BRimo, selama saya menggunakan aplikasi tersebut sampai artikel ini terbit memang aplikasi BRImo sering gangguan seperti aplikasi Jenius.

Semoga kedepannya pihak BRI dan BTPN lebih tanggap lagi, karena masalah di aplikasi mobile banking dan digital banking sangatlah merepotkan. Ingin selalu lancar saat transaksi? saya sarankan kamu mencoba membuka tabungan bank BCA dan Mandiri.

Tidak mau transfer antar bank karena terkena biaya yang cukup mahal? kamu bisa menggunakan layanan dari Flip. Dengan Flip transfer antar bank gratis tanpa biaya sama sekali. Hanya perlu kode unik sebagai bukti transaksi.