Cara Menggunakan Flip Untuk Transfer Gratis ke Semua Bank

Cara Menggunakan Flip Untuk Transfer Gratis ke Semua Bank

HiPoin.com – Dengan Flip saya kini bebas memindahkan uang saya dari rekening satu ke rekening Bank lain tanpa perlu memikirkan biaya transfer. Saya yakin sudah banyak yang tau tentang aplikasi satu ini oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menggunakan Flip untuk transfer uang.

Selain saya jelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi Flip saya juga akan menjelaskan sedikit mengenai pengertian serta apa itu yang dinamakan Flip. Flip sudah ada sejak tahun 2016 dan sampai sekarang aplikasi ini sangat membantu banyak pengguna.

Flip menyediakan transfer gratis antar Bank tanpa perlu ada biaya transaksi alias tanpa biaya transfer. Flip.id sudah melayani jutaan transaksi beda bank dan beda pengguna sampai saat ini. Saya sendiri cukup terbantu walaupun nominal yang sering saya transfer tidak terlalu banyak.

Sebelum kamu menggunakan Flip kamu perlu tau 2 layanan dari Flip.id yaitu Flip Instan dan Big Flip. Nah yang paling umum digunakan untuk kelas personal atau untuk transaksi pribadi yaitu Flip Instan seperti yang akan saya jelaskan kali ini.

Ada banyak Bank lokal yang support dengan aplikasi Flip mulai dari BRI, Mandiri, BNI/BNI Syariah, BTPN/Jenius, hingga Cimb Niaga. Mungkin kamu tidak terlalu ingin tau lebih mengenai Flip, oleh karena itu langsung saja kamu simak cara transfer lewat Flip.

Namun sebelumnya kamu bisa baca tips supaya menang Flash Sale. Berhasil saat mengikuti Flash Sale mungkin tidak banyak dialami oleh beberapa orang karena memiliki saingan yang banyak. Oleh karena itu kamu perlu tau tips dan trik supaya bisa menang saat mengikuti Flash Sale.

Cara Menggunakan Flip Untuk Transfer Uang Beda Bank

Langkah ke-1: Silakan kamu buka aplikasi Flip dan login ke akun kamu lalu pilih menu Kirim Uang

Tutorial Menggunakan Flip

Langkah ke-2: Kamu pilih ingin Input Baru atau Daftar Rekening. Input Baru untuk menambah rekening baru sedangkan Daftar Rekening untuk melihat daftar rekening yang sudah pernah digunakan di aplikasi Flip. Sebagai contoh saya akan mencoba dengan Daftar Rekening

Daftar Rekening Flip

Langkah ke-3: Kemudian pilih Rekening Tujuan dan Nominal, lalu tekan Ok, Data Sudah benar

Masukan Rekening Tujuan

Langkah ke-4: Selanjutnya kamu pilih ingin melakukan transfer lewat Bank mana, sebagai contoh saya pilih Jenius/BTPN/BTPN WOW! karena saya ingin melakukan transfer dari rekening Jenius ke rekening BCA yang saya miliki

Pilih Transfer Via Bank

Langkah ke-5: Langkah berikutnya saat menggunakan Flip silakan kamu salin nomor rekening BTPN milik Flip lalu jangan lupa hafalkan kode unik yang wajib kamu gunakan untuk mempermudah proses transfer

Konfirmasi Transfer Flip

Langkah ke-6: Lakukan transfer sesuai nominal yang ada di halaman Konfirmasi Transfer, jika sudah tekan Saya Sudah Transfer

Transfer Flip Menggunakan Jenius

Langkah ke-7: Terakhir silakan kamu tunggu proses pengecekan paling lama 10 menit. Jadi bagi kamu yang belum tau lama transfer via Flip yaitu 10 menitan. Untuk bukti transfer bisa kamu lihat di email terdaftar

Tunggu Proses Pengecekan Oleh Pihak Flip.id

Sangat mudah bukan transfer lewat Flip, saya yakin kamu bisa melakukannya. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan Flip lebih mudah dan cepat dari pada aplikasi OY! Indonesia. Sama-sama aplikasi transfer uang antara Bank tanpa biaya tapi saya lebih merekomendasikan Flip dari pada OY!.

Beberapa kali menggunakan Flip saya belum pernah kecewa. Memang prosesnya memakan waktu 10 menit tapi tidak lebih, kecuali jika kamu lupa menekan tombol Saya Sudah Transfer. Seharusnya Flip lebih baik lagi dengan melakukan transfer ke rekening tujuan tanpa harus menekan tombol saya sudah transfer.

Banyak sekali keuntungan menggunakan Flip, seperti pada tangkap layar diatas. Saya sudah menghemat 70 ribu sejak transfer lewat Flip. Karena jika tanpa Flip biasanya untuk transfer beda Bank dikenakan biaya Rp. 3.000. Terlihat sedikit akan tetapi jika berulang bisa menjadi banyak.