Cara Mengatasi Tidak Bisa Unreg Nomor XL Padahal Format Benar

Cara Mengatasi Tidak Bisa Unreg Nomor XL Padahal Format Benar

HiPoin.com – Unreg nomor HP yang kamu miliki mudah sekali caranya. Umumnya cara unreg nomor menggunakan format ketik unreg#NIK kirim ke 4444. Nah apabila dengan cara tersebut gagal atau lebih tepatnya tidak bisa unreg nomor XL kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Gagal atau tidak berhasil saat unreg kartu perdana memang bisa terjadi. Sebelum benar-benar berhasil di unreg data diri kamu masih terhubung dengan nomor tersebut. Jadi slot untuk bisa mendaftar nomor baru belum akan bertambah sebelum nomor sebelumnya di unreg atau batalkan registrasinya.

Selain mengirim SMS ke 4444 biasanya masing-masing operator seluler memiliki cara unreg tambahan. Bisa secara online lewat situs web masing-masing atau menggunakan kode dial yang memang digunakan untuk mengecek NIK terdaftar serta bisa juga digunakan untuk unreg nomor.

Apabila kamu mengalami masalah unreg nomor XL gagal padahal cara dan formatnya sudah benar kamu tidak usah khawatir. Setelah saya mencoba unreg nomor XL dan ternyata tidak berhasil saya menjadi tau kenapa nomor XL terkadang tidak bisa di unreg.

Saya tidak tau apakah faktor penyebab ini juga berlaku di Axis yang notabenenya satu perusahaan dengan XL dan saya tidak tau juga apakah di operator lainnya seperti Telkomsel dan Indosat memiliki penyebab yang sama atau tidak.

Yang jelas ini ada hubungannya dengan masa tunggu nomor XL. Namun sebelumnya apabila kamu gagal terus atau tidak berhasil saat registrasi kartu perdana baru kamu bisa baca artikel mengenai penyebab dan solusi yang bisa kamu ikuti supaya proses registrasi bisa langsung berhasil.

Penyebab Tidak Bisa Unreg Nomor XL Karena Masa Tunggu

Bisa dikatakan bahwa masa tunggu merupakan masa dimana nomor XL aktif dan tidak bisa dilakukan proses registrasi ulang serta proses unreg sebelum 1 hari setelah proses registrasi berhasil. Apakah kamu paham? saya yakin tidak atau kurang begitu mengerti.

Sebagai contoh kamu membeli perdana XL baru dan ingin mendaftarkannya menggunakan identitas diri orang tua kamu. Proses registrasi berhasil dan lancar dan kamu berpikir bahwa nomor XL yang kamu beli ternyata bagus.

Karena tidak ingin nomor bagus tadi terdaftar dengan identitas diri orang tua kamu maka kamu coba unreg langsung. Cara ini tidak akan bisa dan nantinya akan ada balasan seperti ini “Maaf, Unreg gagal karena nomor Anda masih dalam masa tunggu sebelum Anda bisa melakukan Reg Ulang. Info 817“.

Cara Mengatasi Unreg Nomor XL Gagal Karena Masa Tunggu

Solusinya yaitu hanya satu tunggu sampai masa tunggu berakhir. Masa tunggu berakhir sekitar 24 jam atau 1 hari setelah proses registrasi berhasil. Sebelum masa tunggu berakhir kamu unreg berkali-kali hasilnya akan tetap sama.

Akan tetapi apabila masa tunggu nomor XL sudah berakhir sekali unreg akan langsung berhasil dan akan mendapatkan balasan seperti ini “UNREG sukses,layanan dihentikan krn nomor tdk terdaftar.Cara daftar ketik: DAFTAR#NIK#NomorKK kirim ke 4444. Contoh: DAFTAR#3212340304191­046#3210987567123456“.

Kuncinya yaitu ada di masa tunggu pada nomor XL yang kamu miliki. Walaupun tidak ada keterangan masa tunggu saya kira di operator lainnya juga ada. Hanya saja keterangannya gagal dan tidak menyebutkan masa tunggu seperti pada operator XL.

Selain karena masa tunggu masalah tidak bisa unreg nomor XL juga bisa terjadi karena penyebab lain. Seperti karena nomor daur ulang yang NIK terdaftar masih nyangkut atau karena memang kartu perdana XL yang kamu miliki error dan harus dibawa ke gerai XL.

Itu saja pembahasan kali ini mengenai solusi mengatasi tidak bisa unreg nomor XL. Sebelum saya akhiri apabila kamu belum tau cara menggunakan aplikasi MyXL untuk membeli paket internet dan masa aktif nomor XL kamu bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.