3 Solusi Tidak Bisa Mengirim Tweet di Twitter

3 Solusi Tidak Bisa Mengirim Tweet di Twitter

HiPoin.com – Salah satu masalah saat sedang asik Twitteran yaitu tidak bisa mengirim Tweet. Tweet sama seperti status yang ada di Facebook. Bisa kamu gunakan untuk memposting kata-kata dan kalimat atau bisa kamu gunakan untuk mengunggah foto dan video.

Seperti namanya Twitter memang menjual Tweet sebagai ciri khas mereka. Tidak heran bahwa orang-orang yang menggunakan Twitter selalu melakukan Tweet setiap waktu walaupun Tweet yang mereka buat kurang berfaedah.

Twitter banyak digunakan layanan dan perusahaan besar sebagai akun media sosial customer service mereka. Singkatnya kamu bisa menghubungi akun Twitter layanan tertentu untuk bertanya atau menyampaikan komplain.

Kembali ke topik, gagal mengirim Tweet pernah saya alami beberapa waktu yang lalu. Semua Tweet yang sudah saya buat tidak berhasil terkirim. Anehnya saya masih bisa menyukai Tweet orang lain dan masih bisa membalas Tweet orang lain.

Karena biasanya jika tidak bisa mengirim Tweet maka akun tersebut tidak bisa digunakan untuk menyukai dan membalas Tweet serta mengikuti akun orang. Usut punya usut ternyata masalah yang saya alami berbeda dari pada masalah yang biasanya terjadi.

Supaya kamu tau maka kali ini saya akan menjelaskan beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Tweet tidak terkirim. Ada beberapa penyebab yang perlu kamu ketahui salah satunya karena faktor gangguan yang bisa menyebabkan semua pengguna tidak bisa membuat dan mengirim Tweet.

Langsung saja tanpa panjang lebar saya jelaskan apa saja penyebab yang bisa menyebabkan gagal mengirim Tweet. Namun sebelum lanjut bagi kamu yang belum tau cara mengutip Tweet di Twitter kamu bisa baca cara Quote Tweet di Twitter.

Penyebab Tidak Bisa Mengirim Tweet

1. Akun Twitter Dibatasi

Penyebab utama yang paling sering terjadi yaitu karena akun Twitter sedang dibatasi. Ada banyak sekali penyebab yang bisa menyebabkan akun Twitter dibatasi salah satunya karena terlalu sering mengikuti akun orang serta terindikasi melakukan spam.

Tidak bisa mengirim Tweet karena masalah ini tidak ada yang bisa kamu lakukan. Kamu tidak akan bisa membuat dan mengirimkan Tweet sebelum akun kamu kembali seperti semula. Tidak hanya Tweet, terkadang akun kamu juga tidak bisa digunakan untuk menyukai Tweet dan mengikuti akun orang.

2. Tweet Terlarang

Seperti halnya di Facebook kemungkinan besar di Twitter ada kata, kalimat, foto, atau video terlarang yang secara otomatis akan diblokir oleh sistem Twitter. Artinya saat kamu menekan tombol Tweet, Tweet tidak terkirim karena termasuk konten yang diblokir.

Saya sendiri kurang tau apakah di Twitter ada atau tidak konten yang diblokir oleh pihak Twitter. Tetapi jika di Facebook ada dan cukup banyak. Misalnya kamu sudah tau bahwa konten tersebut konten yang diblokir saran saya jangan mencoba membuat Tweet dengan konten tersebut.

3. Twitter Sedang Gangguan

Dan penyebab yang terakhir yaitu karena Twitter sedang gangguan. Saya pernah mengalami tidak bisa mengirim Tweet secara tiba-tiba padahal saya jarang membuka akun Twitter saya. Awalnya saya cukup bingung dan mengira bahwa akun saya sedang bermasalah seperti sedang dibatasi.

Tetapi ternyata masalah yang sama terjadi di orang lain. Oleh karena itu saya menyimpulkan terkadang Twitter mengalami error dan gangguan yang menyebabkan Tweet dan balasan yang dibuat oleh pengguna tidak terkirim ke Twitter.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan tidak bisa mengirim Tweet di Twitter. Setelah tau penyebabnya kamu bisa mencari solusi dari permasalahan tersebut berdasarkan penyebab yang sedang kamu alami.

Kemungkinan selain ketiga penyebab diatas masih ada penyebab lainnya yang saya dan kamu tidak ketahui. Tetapi secara umum penyebab yang sudah saya jelaskan ada penyebab yang paling sering terjadi dan paling sering dialami oleh banyak orang.

Mungkin itu saja artikel tentang tidak bisa mengirim Tweet semoga bermanfaat bagi kamu semua. Misalnya kamu belum tau cara unggah video ke Twitter kamu bisa baca artikel cara upload video ke Twitter. Karena selain teks atau tulisan kamu juga bisa mengunggah foto dan video. Tidak seperti Instagram yang hanya bisa digunakan untuk mengunggah foto dan video saja.