Cara Upload Video ke Twitter Dengan Mudah

Cara Upload Video ke Twitter Dengan Mudah

HiPoin.com – Walaupun pengguna sosial media Twitter tidak banyak akan tetapi Twitter tetap eksis seperti halnya Facebook dan Instagram. Banyak konten menarik yang tidak akan kamu temukan di media sosial lainnya. Selain itu banyak juga pengguna yang mengupload video ke Twitter, oleh karena itu Twitter sangat cocok untuk mencari berita terbaru.

Kenapa begitu? karena berita di Twitter lebih mudah kita temui karena algoritma Twitter yang cukup menarik. Benar sekali, jika di Instagram algoritma nya condong ke konten hiburan sedangkan di Twitter condong ke konten berita.

Masalah yang sering muncul saat melakukan unggah video ke Twitter yaitu selalu gagal, durasi video tidak bisa lebih dari 3 menit, atau tidak bisa mengunggah video bagi pengguna Twitter Lite. Mengenai ketiga masalah tadi tidak akan saya bahas kali ini.

Ketiganya akan saya bahas di artikel selanjutnya jika memungkinkan. Misalnya jika masalah tidak bisa upload video di Twitter sering dialami beberapa pengguna maka saya akan mencoba mencari penyebab dan solusinya terlebih dahulu.

Sedangkan kali ini saya akan membahas mengenai cara upload video ke Twitter, sederhana memang tetapi menurut saya ini cukup penting. Yang akan saya contohkan kali ini yaitu menggunakan aplikasi Twitter, jika kamu login di Twitter versi Web kemungkinan besar caranya sama saja.

Akan tetapi untuk pengguna Twitter Lite sudah dipastikan tidak bisa mengunggah video karena pada media yang muncul konten foto dan gambar saja tidak ada konten video. Sebelum lanjut ke tutorialnya kamu bisa baca juga penyebab tidak bisa melihat balasan di Twitter.

Tutorial Upload Video ke Twitter

Langkah ke-1: Silakan kamu akses menu buat Tweet terlebih dahulu lalu pilih Galeri atau Media

Langkah Upload Video ke Twitter

Langkah ke-2: Kemudian kamu cari dan pilih video yang ingin kamu unggah ke Twitter

Media Twitter

Langkah ke-3: Selanjutnya lakukan editing video jika diperlukan seperti penyesuaian durasi. Jika sudah tekan Selesai

Edit Video Twitter

Langkah ke-4: Tambahkan caption lalu tekan Tweet

Kirim Video ke Twitter

Langkah ke-5: Video berhasil di unggah ke Twitter

Berhasil Upload Video ke Twitter

Sama seperti saat mengunggah video ke Facebook dan Instagram, upload video ke Twitter bisa kamu lakukan langsung lewat aplikasi Twitter. Hanya saja durasinya memang di batasi tidak seperti di Facebook. Jika ingin mengupload video dengan durasi yang panjang lebih baik kamu upload ke YouTube atau Facebook saja.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara unggah video ke Twitter. Semoga kamu terbantu dan yang belum tau menjadi tau. Untuk masalah lainnya yang sering muncul akan saya bahas di artikel selanjutnya seperti penyebab gagal mengirim tweet.

Sebelum saya akhiri tutorial cara upload video ke Twitter kamu juga bisa baca cara menghapus tweet yang tersimpan di Markah secara permanen. Jika kamu menghapusnya salah itu hanya menyembunyikan saja alias saat menyimpan tweet baru tweet sebelumnya yang ada di markah akan muncul kembali.