5 Penyebab WhatsApp Online Tapi Memanggil Saat Ditelpon

5 Penyebab WhatsApp Online Tapi Memanggil Saat Ditelpon

HiPoin.com – Bingung kenapa WhatsApp teman kamu online tetapi saat ditelpon memanggil? tidak usah bingung. WhatsApp online tapi memanggil sangat sering terjadi apalagi jika kamu ingin menghubungi nomor WhatsApp yang dijadikan bisnis.

Nomor WhatsApp yang dijadikan bisnis tidak cukup dengan 1 perangkat saja dan biasanya dihubungkan ke banyak perangkat khususnya perangkat desktop. Nah itu dia salah satu alasan kenapa ada kasus memanggil tetapi online di WhatsApp.

Apabila online seharusnya keterangannya memanggil atau jika sedang ada di panggilan lain keterangannya sedang berada di panggilan lain. Selain karena hal tersebut keadaan WhatsApp memanggil tapi online juga bisa disebabkan oleh hal lain.

Untuk tau apa itu kamu bisa baca artikel ini sampai selesai supaya saat mengalami ditelpon memanggil tapi online disebabkan oleh hal apa. Namun sebelum saya lanjutkan kamu bisa baca beberapa artikel menarik lainnya.

Seperti kenapa centang 2 tetapi memanggil saat ditelpon serta solusi mengatasi tidak bisa masuk dan bergabung ke grup WhatsApp. Siapa tau kamu ada yang pernah atau sering mengalami tidak bisa masuk dan bergabung ke grup yang ada di WhatsApp.

Karena Menggunakan WhatsApp Web

Yang pertama karena nomor WhatsApp yang kamu hubungi menggunakan WhatsApp Web dan sedang aktif di WhatsApp Web. Seperti yang kamu tau di WhatsApp Web pengguna tidak bisa melakukan panggilan dan tidak bisa menerima panggilan.

Sedang Mengaktifkan Fitur Pencegah Panggilan

Fitur ini hanya tersedia di Game Turbo atau Game Booster dan hanya bisa aktif ketika kamu sedang bermain game. Jadi apabila kamu mengalami WhatsApp memanggil tapi online bisa saja karena sedang bermain game dan mengaktifkan fitur tersebut.

Sedang Mengaktifkan Fitur Fokus

Selain jangan ganggu ada yang namanya fitur Fokus. Fokus bisa mencegah aplikasi tidak mengirimkan notifikasi sama sekali dan kamu perlu usaha sedikit untuk membuka aplikasi yang sudah dimasukkan ke dalam fitur ini. Jadi jika fitur fokus aktif kemungkinan hanya akan memanggil.

Sedang Mengaktifkan Penghemat Baterai Ultra

Ditelpon memanggil tapi online juga bisa terjadi karena sedang mengaktifkan fitur penghemat baterai ultra. Seperti yang kamu tau hanya aplikasi dasar saja yang dapat digunakan ketika penghemat baterai ultra sedang aktif.

Aplikasi WhatsApp Error Karen Lag

Dan yang terakhir karena aplikasi WhatsApp nomor yang kamu hubungi sedang error dan biasanya karena lag. Apabila di chat bisa masuk tetapi karena lag jika ada panggilan tidak dapat masuk dan menjadi memanggil bukan berdering.

Dari pengalaman saya biasanya kasus WhatsApp online tapi memanggil disebabkan karena nomor tujuan sedang membuka WhatsApp lewat WhatsApp Web. Jadi memang tidak akan bisa ditelpon baik panggilan suara atau panggilan video.

Oleh sebab itu nomor WhatsApp bisnis rata-rata hanya bisa menerima pesan teks alias tidak menerima panggilan. Karena memang tidak bisa bukannya tidak mau. Seperti admin toko besar yang ada di WhatsApp pasti seperti itu.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai WhatsApp online tapi memanggil. Sebelum saya akhiri kamu bisa baca artikel mengenai kenapa tidak bisa buat status WhatsApp padahal tidak ada masalah sama sekali.

Apabila HP kamu lag bisa mengganggu notifikasi dari semua aplikasi termasuk dari WhatsApp, Telegram, TikTok, Instagram, Messenger, dan Facebook. Oleh karena itu jangan sampai banyak aplikasi berjalan apabila kapasitas RAM pada perangkat tidak besar.