Cara Menggunakan Filter Before and After Scan Instagram Supaya Berhasil

Cara Menggunakan Filter Before and After Scan Instagram Supaya Berhasil

HiPoin.com – Filter Before and After Scan salah satu filter Instagram yang beberapa saat yang lalu cukup populer digunakan. Dari beberapa filter yang ada banyak pengguna yang gagal menggunakan filter ini karena tidak tau cara menggunakannya.

Seperti yang kamu tau efek dari Before and After Scan akan menunjukan seseorang atau karakter kartun yang mirip dengan wajah penggunanya. Apa kamu mengira hal tersebut adalah sebuah kebetulan?

Jika iya wajar saja jika kamu tidak bisa atau gagal menggunakan efek Before After Scan. Tidak banyak yang tau, supaya berhasil menggunakan filter Before After Scan pengguna harus menambahkan foto atau gambar yang ingin tampil setelah efek berjalan.

Tanpa menambahkan foto atau gambar nantinya hanya akan muncul kotak-kotak dengan warna hitam putih seperti warna papan catur. Bukannya perangkat kamu tidak mendukung filter ini, hanya saja kamu tidak tau atau salah dalam menggunakannya.

Supaya hasilnya maksimal kamu juga harus mencari foto seseorang atau gambar kartun dengan gaya yang sesuai yang bisa kamu tiru. Karena jika gayanya berbeda walaupun wajah kamu mirip kesannya seperti editan dan tidak secara otomatis terdeteksi oleh efek tersebut.

Saya pikir masih banyak yang belum tau oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan cara menggunakan filter Before After Scan Instagram supaya berhasil dan tidak gagal. Misalnya gagal atau tidak berhasil kamu bisa mengulanginya sampai bisa dan sukses.

Bingung karena tanggal lahir yang ada di akun Instagram salah dan tidak sesuai? kamu bisa edit tanggal lahir di akun Instagram dengan mudah. Jika sudah terhubung ke akun Facebook kamu harus mengeditnya di akun Facebook dan itu bukanlah masalah besar.

Cara Menggunakan Filter Before and After Scan Supaya Tidak Gagal

Langkah ke-1: Kamu buka menu Cerita lalu pilih Jelajahi Efek untuk mengakses Galeri Efek di Instagram

Filter Before and After Scan

Langkah ke-2: Selanjutnya kamu cari dan pilih filter Before/After Scan dari cans.trkmn

Before After Scan Efek Instagram

Langkah ke-3: Kamu pilih Coba

Coba Efek Instagram

Langkah ke-4: Jangan kamu coba langsung, tetapi Tambah Media terlebih dahulu

Tambah Media Untuk Efek Instagram

Langkah ke-5: Cari dan pilih Foto atau Gambar yang sudah kamu siapkan sebagai sosok yang mirip dengan kamu

Galeri Instagram

Langkah ke-6: Lalu mulai rekam cerita, jika berhasil menggunakan filter Before After Scan maka hasilnya seperti dibawah ini

Menggunakan Efek Before After Scan Instagram

Langkah ke-7: Sedangkan jika gagal atau tidak berhasil hasilnya akan seperti dibawah ini, transparan tidak ada karakter yang sesuai

Gagal Menggunakan Before After Scan

Kesimpulannya filter atau efek Before and After Scan tidak langsung menampilkan karakter atau wajah yang mirip dengan penggunanya. Pengguna harus mencari sendiri dan filter tersebut hanya membuat seakan-akan memang benar-benar mirip setelah dilakukan scan.

Saya yakin banyak yang keliru dan gagal saat awal-awal mencoba filter ini. Tetapi dengan adanya artikel ini saya harap kamu yang belum tau dan gagal terus saat mencoba filter Before and After Scan bisa terbantu.

Selain filter Instagram keren yaitu Before After Scan kamu juga bisa membuat pertanyaan di Instagram. Kamu bisa membuat pertanyaan di cerita atau story dan ada beberapa pilihan pertanyaan yang bisa kamu coba.