Cara Mengakses Google Luar Negeri atau Google Negara Lain

Cara Mengakses Google Luar Negeri atau Google Negara Lain

HiPoin.com – Biasanya saat mengakses pencarian Google kamu akan mengakses Google.com atau Google.co.id. Tetapi apakah kamu penasaran bagaimana cara mengakses Google luar negeri dari negara lain?

Seperti yang kamu ketahui Google merupakan salah satu raksasa teknologi yang saat ini sudah sangat besar sekali. Demi membuat pengguna nyaman dalam mengakses informasi di mesin pencarian mereka Google membuat pencarian khusus di masing-masing negara.

Secara global mesin pencarian Google yaitu Google.com, tetapi di Indonesia Google Indonesia menggunakan Google.co.id. Tidak hanya di Indonesia, di negara lainnya di seluruh dunia juga begitu.

Perbedaan yang paling mencolok antara Google global dan lokal yaitu bahasa default yang digunakan serta konten yang akan muncul di pencarian. Google lokal seperti Google.co.id akan lebih banyak menampilkan konten dengan Bahasa Indonesia.

Kenapa kamu harus mengunjungi Google negara lain? ada banyak alasannya. Salah satunya jika kamu ingin menemukan lebih banyak konten dengan bahasa terkait dari suatu negara kamu harus menggunakan mesin pencarian yang dikhususkan untuk negara tersebut.

Supaya konten dengan bahasa terkait lebih banyak yang tampil. Ada beberapa mesin pencarian Google dari negara lain yang biasanya saya gunakan seperti dari negara Singapura dengan Google.com.sg dan Inggris dengan Google.co.uk.

Ada beberapa cara supaya kamu bisa mengakses mesin pencarian Google dari negara lain, salah satunya dengan mengetahui alamat Google negara lain. Jadi kali ini ada 2 cara untuk mengakses mesin pencarian Google selain Google.com dan Google.co.id.

Tanpa panjang lebar langsung saja saya bahas bagaimana caranya. Namun sebelumnya apakah kamu tau bagaimana cara mengatur tab di Google Chrome supaya lebih praktis lagi? jika belum tau kamu bisa baca artikel yang pernah saya bahas sebelumnya.

Mengakses Google Luar Negeri Lewat Google

Benar sekali, kamu bisa mengakses Pencarian Google dari negara lain dengan Pencarian Google yang kamu gunakan sekarang. Caranya kamu hanya perlu mengetik di kolom pencarian dengan kata kunci “Google +Asal Negara“.

Sebagai contoh saya ingin mengakses Pencarian Google dari negara Singapura, maka saya bisa mencarinya dengan kata kunci “Google Singapura“. Maka akan muncul alamat Google yang diperuntukan untuk warga Singapura.

Langkah ke-1: Kamu ketik “Google Singapura” maka nantinya akan muncul Pencarian Google khusus untuk negara Singapura atau Singapore

Mengakses Google Luar Negeri

Langkah ke-2: Misalnya kamu ingin mengakses dari negara Jepang kamu bisa ketik “Google Jepang“maka akan muncul Pencarian Google khusus warga Jepang atau Japan

Google Negara Jepang

Lewat Alamat Google Negara Lain

Selain kamu cari lewat Pencarian Google kamu bisa mengakses Google dari negara lain langsung dengan alamat url masing-masing negara. Sebagai contoh untuk Indonesia Google.co.id dan untuk Singapura Google.com.sg.

Langkah ke-1: Akses Google.com.sg untuk mengakses Google dari negara Singapura

Google Dari Negara Singapura

Langkah ke-2: Dan akses Google.co.uk untuk negara Inggris atau United Kingdom

Akses Google Inggris

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengunjungi Google negara lain. Cara paling gampang yaitu dengan cara pertama kamu hanya perlu mencari di pencarian Google dari negara mana yang ingin kamu akses.

Kelebihan mengakses Google dari negara lain apa? tentu saja fitur dan pembatasan yang ada. Karena baik Google.com dan Google.co.id banyak konten yang dibatasi, untuk menampilkannya kamu bisa menggunakan Pencarian Google dari negara lain seperti Inggris.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara mengakses Google luar negeri atau Google dari negara lain. Kesal karena data yang di input di Google Formulir sering hilang sebelum dikirim? kamu harus tau tips mengisi Google Formulir yang benar.