Cara Menghapus Video di TikTok Supaya Tidak Ditonton Orang Lain

Cara Menghapus Video di TikTok Supaya Tidak Ditonton Orang Lain

HiPoin.com – Menghapus video di TikTok bisa kamu lakukan jika video yang kamu unggah kurang bagus atau kamu tidak pede jika video tersebut ditonton oleh banyak orang. Walaupun video kamu kurang menarik, tetap saja nantinya ada nya menonton.

Karena itu salah satu algoritma TikTok, sama seperti algoritma Facebook Watch yang ada di Facebook. Awalnya video tetap akan ditonton oleh beberapa orang yang menggunakan TikTok. Jika video tersebut memiliki interaksi yang bagus maka akan sering muncul di beranda TikTok.

Saya yakin kamu sering coba-coba membuat video di TikTok, tetapi video yang kamu buat tidaklah menarik. Supaya kamu tidak terbebani dengan video yang sudah kamu buat dan unggah lebih baik kamu hapus video di akun TikTok yang kamu miliki.

Sebelumnya saya sudah pernah membahas cara merubah privasi video TikTok dari Publik menjadi Privat. Cara tersebut sama saja dengan menyembunyikan video di profil akun TikTok. Sedangkan yang akan saya bahas kali ini yaitu benar-benar menghapus video yang ada di akun TikTok.

Perlu di ingat, jika kamu menghapus video di TikTok video tersebut tidak akan bisa kamu kembalikan lagi. Kecuali jika kamu sembunyikan dengan cara merubah privasi video terkait. Lalu bagaimana cara menghapus video kita yang sudah di unggah ke TikTok?

Caranya mudah sekali, untuk tau caranya kamu bisa baca cara hapus video di profil TikTok dibawah ini. Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kamu baca penyebab video di TikTok tidak memiliki suara. Hal yang sering terjadi dan banyak faktor penyebabnya.

Cara Menghapus Video di TikTok Yang Sudah di Upload

Langka ke-1: Silakan kamu cari dan buka video yang ingin dihapus dari akun TikTok kamu, lalu pilih Pilihan

Langkah Menghapus Video di TikTok

Langkah ke-2: Selanjutnya geser ke kanan untuk menampilkan pilihan Hapus

Menu Pilihan di Video TikTok

Langkah ke-3: Kemudian silakan kamu pilih Hapus

Pilih Tombol Hapus

Langkah ke-4: Langkah terakhir silakan kamu konfirmasi proses penghapusan

Konfirmasi Penghapusan Video TikTok

Nah itu dia langkah menghapus video di akun TikTok atau menghapus video di profil TikTok. Setelah dihapus video akan terhapus secara permanen dan tidak bisa kamu kembalikan lagi. Misalnya kamu ingin menyembunyikan saja saran saya dengan cara mengubah privasi video.

Menghapus video di TikTok berhak kamu lakukan apabila video yang kamu unggah kurang bagus atau tidak pantas di tonton oleh orang-orang. Selain menjaga image kamu sendiri, cara tersebut juga mencegah hal-hal yang mungkin tidak kamu inginkan.

Untuk menghapus video tersimpan atau video favorit bagaimana caranya? saya akan jelaskan di artikel selanjutnya. Cukup sekian artikel tentang cara hapus video di TikTok, semoga bermanfaat bagi kamu semua yang baru awal menggunakan aplikasi TikTok.