4 Solusi Akun DANA Tidak Bisa Transfer Uang

4 Solusi Akun DANA Tidak Bisa Transfer Uang

HiPoin.com – Dompet digital DANA menjadi salah satu dompet digital atau e-wallet yang sangat populer sekali. Sudah lama saya tidak menggunakan DANA untuk bertransaksi, setelah sekian lama tidak menggunakan DANA saya mengalami DANA tidak bisa transfer ke bank lokal dan membuat saya sedikit panik.

Dari beberapa e-wallet yang ada seperti OVO dan LinkAja, DANA Dompet Digital masih tetap eksis sampai sekarang ini. Sedangkan OVO dan LinkAJA mulai meredup dan jarang digunakan oleh orang-orang. Saya sendiri memiliki ketiganya dan ketiganya jarang saya gunakan.

Beberapa hari yang lalu saya menggunakan DANA karena ada kepentingan yang harus dilakukan lewat DANA. Masalah tidak bisa transfer di DANA berkaitan dengan sistem sedang sibuk di aplikasi DANA yang akan muncul saat saya ingin mengirimkan uang.

Bisa dibilang aplikasi DANA seperti error, tetapi fitur yang lain bisa digunakan. Jika bukan error atau gangguan, lalu apa yang bisa menyebabkan aplikasi DANA tidak bisa transfer? Penyebabnya bisa dikatakan cukup banyak dan bervariasi.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan beberapa faktor dan penyebab yang bisa menyebabkan tidak bisa transfer atau tidak bisa kirim saldo lewat aplikasi DANA. Tidak hanya di DANA, di dompet digital lainnya serta di aplikasi mobile banking masalah seperti ini juga bisa terjadi.

Namun sebelum lanjut ke penyebab DANA tidak bisa digunakan untuk transfer kamu bisa baca cara menarik saldo yang ada di akun Flip. Flip merupakan layanan transfer tanpa biaya admin yang bisa kamu gunakan supaya melakukan transfer antar bank menjadi lebih murah.

Penyebab Dompet Digital DANA Tidak Bisa Transfer atau Tarik Saldo

1. Saldo Tidak Cukup

Dompet digital DANA terbilang cukup baik karena masih memberikan gratis transfer ke bank sebanyak 10x setiap bulannya. Artinya jika gratis transfer milik kamu masih ada kamu bisa mengirim saldo DANA yang ada di akun kamu tanpa memikirkan biaya transfer.

Masalah DANA tidak bisa transfer terjadi karena pengguna mengirimkan semua saldo dan sudah tidak memiliki gratis transfer ke bank lokal. Selain itu minimal uang yang harus dikirimkan harus lebih dari Rp. 10.000 karena minimal transfer dari DANA ke bank lokal Rp. 10.000.

2. Nominal Uang Yang Dikirimkan Terlalu Banyak

Untuk penyebab yang satu ini saya kurang tau apa masih sering terjadi di DANA atau tidak. Akan tetapi dulu masalah ini sering sekali terjadi jika kamu mengirim uang sebanyak Rp. 5.000.000 sekaligus dalam sekali transaksi.

Walaupun masih memiliki limit saya sarankan kamu melakukan transfer secara bertahap dengan maksimal saldo yang dikirimkan Rp. 2.500.000. Selain menghindari gagal dalam proses transfer cara ini bisa menjadi tips aman transaksi dalam jumlah yang banyak.

3. Bank Tujuan Sedang Error

Penyebab yang satu ini adalah penyebab yang menyebabkan sistem sedang sibuk di aplikasi DANA yang saya alami kemarin. Saya tidak bisa mentransfer uang ke bank BRI walaupun sudah saya coba berulang kali. Saldo di akun DANA pun masih cukup banyak.

Setelah itu saya coba untuk membuka aplikasi BRImo dan ternyata sedang gangguan. Lalu saya coba transfer dari DANA ke bank lain yaitu BCA dan berhasil. Artinya jika bank tujuan sedang gangguan kemungkinan besar tidak akan bisa menerima saldo masuk.

4. Aplikasi DANA Error atau Gangguan

Dan yang terakhir kenapa aplikasi DANA tidak bisa transfer yaitu karena sedang gangguan, error, atau sedang dalam perbaikan. Penyebab yang satu ini tidak perlu tindakan apapun kamu hanya perlu menunggu sampai aplikasi DAN normal kembali.

Itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan gagal transfer lewat akun DANA. Setelah kamu tau penyebabnya kamu bisa mencari solusi berdasarkan penyebab yang menyebabkan gagal transfer. Karena masing-masing penyebab memiliki solusi yang berbeda-beda.

Jika aplikasi DANA tidak bisa transfer setelah mencoba berbagai cara kamu bisa memastikan bahwa aplikasi DANA yang kamu install merupakan versi terbaru. Tidak ada salahnya mencoba karena BRImo jika tidak di perbarui ke versi terbaru aplikasi BRImo tidak bisa dibuka.

Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai DANA tidak bisa transfer saldo dan sebelum saya akhiri kamu bisa baca solusi aplikasi Jenius tidak bisa dibuka. Selain sering tidak bisa di buka loading di aplikasi Jenius tergolong lama karena sering memuat terus.