Aplikasi S Lime di Samsung, Apasih Fungsinya?

Aplikasi S Lime di Samsung, Apasih Fungsinya?

HiPoin.comBloatware menjadi masalah sendiri di perangkat pintar baik di Android atau iOS. Salah satu bloatware atau aplikasi bawaan yang ada di Samsung yaitu S Lime, apa fungsi aplikasi S Lime di Samsung? pasti kamu penasaran.

Pembahasan kali ini mungkin akan lebih singkat karena tidak banyak yang bisa saya jelaskan tentang aplikasi S Lime yang ada di perangkat Android Samsung. Karena fungsi dan kegunaan aplikasi tersebut sangatlah sederhana.

Sebelumnya saya akan menjelaskan tentang bloatware. Bloatware merupakan aplikasi yang sudah terinstall saat perangkat kamu aktifkan untuk pertama kali. Nah aplikasi bloatware atau aplikasi bawaan ada yang bisa dihapus atau uninstall dan ada yang tidak bisa dihapus.

Ada 2 jenis bloatware yaitu bloatware dari Android dan bloatware dari Android yang sudah di custom oleh vendor. Untuk aplikasi S Lime Samsung merupakan bloatware custom UI dari vendor yaitu dari ONE UI. Sedangkan Google Foto dan Google Drive merupakan bloatware dari Android.

Supaya lebih lebih jelas dan tidak terlalu panjang langsung saja saya bahas fungsi S Lime di Samsung yang merupakan aplikasi default Samsung. Selain S Lime ada juga Samsung Pay, Samsung Notes, Samsung Global Goals yang mungkin akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Namun sebelumnya apakah kamu tau bahwa di Samsung kamu bisa mengaktifkan perekam panggilan otomatis?. Jadi saat kamu membuat panggilan atau ada panggilan otomatis percakapan panggilan akan direkam secara otomatis dan akan tersimpan.

Aplikasi S Lime di Samsung

Di halaman S Lime dijelaskan bahwa S Lime adalah aplikasi reader berupa katalog dari majalah dan surat kabar yang memudahkan kamu untuk memilih, mengunduh, serta membaca konten di perangkat digital.

Seperti namanya S Lime diperuntukan untuk Android Samsung dan di Samsung keluaran terbaru S Lime sudah menjadi aplikasi default. Sedangkan kamu yang menggunakan perangkat Samsung versi terdahulu kamu perlu mengunduhnya di Play Store.

Tidak hanya untuk perangkat Samsung, S Lime juga bisa di install di Android lainnya yang mendukung. Perbedaan jika di install di perangkat lain yaitu tidak akan mendapatkan benefit khusus seperti gratis konten yang ada di aplikasi S Lime.

Aplikasi Bloatware S Lime Bisa Dihapus?

Setelah saya cek untuk S Lime yang menjadi aplikasi bawaan atau bloatware ternyata di Info Aplikasi tersedia opsi Uninstall/Copot Pemasangan/Hapus Instalasi. Jadi bisa disimpulkan bahwa S Lime bisa kamu hapus dari Android Samsung yang kamu miliki.

Sedangkan S Lime yang kamu install sendiri dari Play Store sudah dipastikan dapat kamu hapus dengan mudah. Untuk fitur-fitur yang ada di aplikasi S Lime Samsung bisa kamu lihat di situs S Lime pada bagian fitur aplikasi.

Kesimpulannya bisa dikatakan bahwa S Lime merupakan aplikasi baca berita tetapi berita yang tersedia kemungkinan berupa PDF layaknya membaca koran secara langsung tidak berita yang diambil dari portal berita online.

Bagaimana menurut kamu? apakah aplikasi S Lime di Samsung bermanfaat? sebelum menghapusnya alangkah baiknya kamu coba aplikasi tersebut. Apakah menarik dan kamu butuhkan atau tidak.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai aplikasi S Lime semoga bermanfaat bagi kamu semua. Selain tau fungsi S Lime Samsung kamu juga harus tau cara mengaktifkan Lite Mode di Xiaomi salah satu fitur menarik seperti Easy Mode di Samsung.