Cara Hapus dan Ubah Nomor di Instagram

Cara Hapus dan Ubah Nomor di Instagram

HiPoin.com – Instagram bagi sebagian orang dianggap sebagai media sosial yang paling tinggi derajatnya lebih tinggi dari pada Twitter dikarenakan banyak orang terkenal yang menggunakan media sosial ini. Oleh karena itu banyak cara untuk mengamankan akun IG kita salah satunya dengan mengubah nomor di Instagram.

Nomor yang dulu kamu daftarkan tetapi sekarang sudah tidak aktif wajib kamu ubah atau ganti. Walaupun ini terlihat sederhana tetapi adanya nomor aktif yang terhubung bisa membantu kamu saat akun kamu tidak bisa dibuka. Selain nomor telepon kamu juga wajib menggunakan alamat email yang aktif.

Menghapus nomor di Instagram atau menggantinya tidak bisa kamu lakukan jika kamu belum memiliki nomor baru. Walaupun sebenarnya satu nomor bisa dikaitkan dengan beberapa akun Instagram tidak seperti di Facebook dan Twitter.

Selain itu jangan pernah gunakan alamat email dan nomor telepon yang sama pada akun bisnis Instagram. Seperti yang kamu ketahui akun bisnis wajib menampilkan kontak yang bisa dihubungi seperti alamat email dan nomor telepon.

Demi keamanan akun kamu jangan sampai gunakan email dan nomor yang sama. Atau kamu bisa menyembunyikan kontak dan kategori Instagram supaya akun bisnis Instagram kamu tidak terlihat seperti akun bisnis. Kembali ke topik, bagaimana cara merubah nomor di Instagram?

Cara merubah nomor yang terdaftar atau terhubung di akun Instagram sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu menginput nomor baru lalu masukan kode verifikasi yang terkirim ke nomor yang ingin di hubungkan. Untuk lebih jelasnya langsung saja kamu simak tutorial cara ganti nomor HP di Instagram.

Cara Ubah Nomor di Instagram Dengan Nomor Baru

Langkah ke-1: Pertama untuk mengganti nomor telepon di IG silakan kamu buka aplikasi Instagram, buka menu Profil, lalu pilih Edit Profil

Langkah Mengubah Nomor di Instagram

Langkah ke-2: Selanjutnya kamu klik pada Nomor telepon

Nomor Telepon Instagram

Langkah ke-3: Tambahkan nomor baru yang ingin dihubungkan lalu pilih Selanjutnya

Tambahkan Nomor Baru di Instagram

Langkah ke-4: Terakhir silakan kamu input 6 digit kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor baru tadi. Setelah itu klik Selanjutnya

Input 6 Digit Kode Verifikasi Instagram

Setelah berhasil melakukan verifikasi nomor telepon nomor lama akan langsung digantikan dengan nomor yang baru. Hanya beberapa langkah saja untuk mengubah nomor di Instagram. Kamu yang memiliki akun IG bisnis atau profesional dan memiliki banyak pengikut jangan sampai kamu tidak memiliki akses ke akun kamu lagi.

Mengganti nomor telepon di IG sangat berguna saat kamu tidak bisa mengakses atau login ke akun karena beberapa penyebab. Sudah pasti pihak Instagram akan memberikan bantuan kepada kamu asalkan kamu memiliki akses ke nomor atau email yang terdaftar di akun Instagram tadi.

Misalnya kamu lupa password atau sandi akun, kamu bisa meresetnya lewat nomor telepon. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kamu yang belum tau cara mengubah nomor di Instagram dengan nomor yang baru. Sedangkan cara berbagi link postingan dan profil IG sudah pernah saya bahas sebelumnya.