3 Solusi Mengatasi Kode Konfirmasi Facebook Tidak Terkirim

3 Solusi Mengatasi Kode Konfirmasi Facebook Tidak Terkirim

HiPoin.com – Salah satu cara mengatasi tidak bisa login ke akun Facebook karena lupa password ialah dengan cara reset password akun Facebook yang kita miliki. Setelah menekan reset maka akan ada kode konfirmasi Facebook yang akan dikirimkan lewat email atau nomor telepon yang terdaftar.

Seperti namanya, kode konfirmasi adalah kode yang berguna untuk mengkonfirmasi bahwa akun tersebut adalah milik kita. Oleh karena itu kode konfirmasi yang berjumlah 6 digit akan dikirimkan ke nomor dan email yang terdaftar di akun terkait.

Selain kode konfirmasi ada juga kode Facebook lainnya jika kamu mengaktifkan verifikasi 2 langkah atau autentikasi dua-faktor. Bedanya kode login akan kamu masukkan setiap kamu login jika verifikasi 2 langkah aktif sedangkan kode konfirmasi 6 digit perlu kamu input saat kamu lupa kata sandi.

Asalkan alamat email yang terdaftar masih bisa kamu akses dan nomor telepon yang terdaftar masih aktif masalah yang akan di alami hanya masalah kecil. Alias kemungkinan akun Facebook kamu dibuka kembali sangatlah besar.

Misalnya nomor HP dan email sudah tidak aktif atau tidak bisa dibuka maka kode konfirmasi Facebook tidak akan bisa kamu terima. Untuk masalah yang satu ini mungkin akan saya bahas di artikel selanjutnya. Karena masih ada kesempatan walaupun kemungkinan berhasilnya kecil.

Karena kali ini saya hanya akan fokus pada solusi mengatasi kode konfirmasi atau kode autentikasi Facebook yang tidak masuk atau tidak terkirim. Namun sebelum lanjut ke solusi kode konfirmasi yang tidak masuk kamu bisa baca cara menerjemahkan kode biner dengan mudah.

Solusi Kode Konfirmasi Facebook Tidak Masuk

1. Masalah Pada Nomor & Operator

Yang pertama karena ada masalah pada nomor dan operator yang kamu gunakan. Maksudnya begini, kemungkinan nomor kamu tidak dalam masa aktif alias sedang dalam masa tenggang. Karena jika dalam masa tenggang di beberapa operator tidak bisa digunakan untuk menerima atau membuat SMS dan panggilan.

Oleh sebab itu yang perlu kamu pastikan pertama kali yaitu nomor yang terdaftar di akun Facebook aktif serta bisa menerima SMS dan panggilan masuk. Selain masalah masa aktif, kemungkinan juga ada masalah lainnya seperti gangguan operator.

Jika operator sedang gangguan maka layanan akan lumpuh dan tidak bisa digunakan untuk menelpon dan SMS. Oleh karena itu pastikan juga saat kamu melakukan reset kata sandi Facebook operator seluler yang kamu gunakan sedang tidak gangguan.

2. Lakukan Request Kode Ulang

Misalnya kode Facebook tidak kunjung masuk baik lewat email atau SMS kamu bisa melakukan request pengiriman kode ulang. Hal ini wajar dilakukan tidak hanya di Facebook saja. Ada banyak sekali penyebab yang bisa menyebabkan kode tidak terkirim ke email atau nomor HP.

Misalnya untuk kode konfirmasi Facebook. Kode konfirmasi tidak terkirim karena pada saat yang sama yang meminta request kode cukup banyak di seluruh dunia tidak hanya kamu saja. Karena permintaan terlalu banyak satu banding sekian ribu orang pasti ada yang tidak menerima kode yang seharusnya dikirimkan oleh pihak Facebook.

3. Coba Cek Folder Spam

Yang terakhir khusus untuk pengiriman kode lewat email. Kode konfirmasi Facebook bisa dikirimkan lewat email dan SMS tidak seperti kode autentikasi Facebook yang hanya bisa lewat SMS saja. Oleh karena itu kamu bisa cek folder Spam jika kode dikirimkan lewat email.

Walaupun sebenarnya sangat tidak mungkin email dari Facebook akan masuk ke folder Spam karena Facebook perusahaan besar dan terpercaya. Akan tetapi hal ini tetap bisa terjadi jika kamu tidak sengaja menandai email dari Facebook sebagai email spam.

Perlu di ingat ya, pembahasan kali ini ialah cara mengatasi dan solusi kode konfirmasi Facebook 6 digit yang tidak masuk atau tidak terkirim. Bukan cara mengatasi tidak bisa menerima kode konfirmasi karena email atau nomor HP sudah tidak aktif.

Karena di layanan apapun untuk reset password atau kata sandi kamu harus memiliki akses ke salah satu kontak yang terdaftar. Atau harus memiliki kedua akses kontak yang terdaftar, beda layanan beda sistem reset kata sandi yang dimiliki.

Jadi itu saja yang bisa saya bahas tentang solusi kode konfirmasi Facebook yang tidak terkirim ke kita. Ingin login akun Facebook, Instagram, dan akun lainnya tanpa kode verifikasi? kamu bisa baca tips login ke akun tanpa perlu kode verifikasi.