3 Tips Login Tanpa Kode Verifikasi di Akun Facebook, Instagram, dan Google

3 Tips Login Tanpa Kode Verifikasi di Akun Facebook, Instagram, dan Google

HiPoin.com – Kode verifikasi adalah salah satu metode pengamanan akun supaya akun yang kita miliki jadi lebih aman. Setiap login seharusnya kita tidak perlu menginput yang namanya kode verifikasi, tetapi nyatanya tidak. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara login ke sebuah akun tanpa kode verifikasi.

Saya dulu sangat sering mengalami checkpoint saat login ke akun Facebook saya. Padahal saya login menggunakan perangkat yang sama tetapi entah kenapa hal tersebut bisa terjadi. Selain itu saat login ke akun Google atau Gmail saya juga pernah mengalami.

Saat proses login saya wajib verifikasi nomor telepon terlebih dahulu padahal sebelumnya saya tidak pernah mengalami hal seperti itu. Tanpa kode verifikasi kamu tidak akan bisa masuk ke akun kamu oleh karena itu jaga selalu nomor telepon yang kamu miliki.

Karena rata-rata kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor yang terdaftar dan bukan ke alamat email. Yang saya bahas kali ini yaitu kode verifikasi yang seharusnya tidak ada bukanlah kode verifikasi karena kamu mengaktifkan verifikasi 2 langkah atau authenticator.

Kasus yang pernah saya alami yaitu saat login ke akun Facebook, akun Gmail, akun Twitter, dan Instagram. Semua akun tersebut sebelumnya tidak pernah saya aktifkan keamanan 2 langkah tetapi saat saya ingin login ternyata harus verifikasi terlebih dahulu.

Oleh karena itu supaya permasalahan ini tidak terjadi kepada kamu maka kali ini saya akan menjelaskan tentang beberapa penyebab yang bisa menyebabkan akun minta verifikasi saat login. Mungkin kamu berfikir login tanpa kode apakah bisa? saya jawab bisa dan kamu akan tau jawabannya setelah membaca artikel ini sampai selesai.

Login ke Akun Tanpa Kode Verifikasi

1. Login Dimana Kamu Pernah Login

Yang pernah kamu bisa login atau masuk di aplikasi yang pernah kamu login sebelumnya. Sebagai contoh kamu baru saja menginstall aplikasi browser Puffin. Lalu kamu mencoba login akun Google kamu di aplikasi Puffin tapi harus verifikasi nomor telepon terlebih dahulu karena aplikasi tidak dikenal.

Kamu bisa mengakalinya dengan cara login di aplikasi atau browser manapun yang pernah kamu login. Sebagai contoh kamu pernah login akun Google kamu di browser Chrome. Nah kamu bisa mencoba masuk lewat Google Chrome pasti tidak akan ada kode verifikasi seperti yang terjadi saat login lewat Puffin Browser.

2. Jangan Gunakan VPN

Yang berikutnya yaitu jangan gunakan VPN. Saya jamin kamu dapat login tanpa kode verifikasi jika VPN yang kamu gunakan dimatikan. Karena dengan menggunakan VPN alamat IP kamu dan lokasi perangkat kamu akan berpindah tempat dan ini membuat keamanan akun yang ingin kamu login menjadi lebih ketat.

Oleh sebab itu saat login akun Facebook, Instagram, dan akun Google jangan gunakan VPN. Berbeda dengan WhatsApp karena WA memang saat login wajib verifikasi nomor telepon terlebih dahulu yang dikirimkan lewat SMS atau panggilan telepon.

3. Gunakan Data Seluler Jangan Wifi

Yang terakhir kamu wajib menggunakan data seluler bukan wifi. Walaupun tips yang satu ini tidak terlalu berpengaruh tidak seperti kedua penyebab yang sudah saya jelaskan diatas namun kamu wajib mencobanya. Siapa tahu cara ini membantu masuk ke akun kamu tanpa kode verifikasi.

Nah itu dia beberapa tips login ke akun tanpa kode keamanan yang dikirimkan ke nomor telepon. Saya ingatkan lagi cara ini hanya untuk akun yang tidak menggunakan verifikasi 2 langkah atau sejenisnya. Cara ini khusus untuk akun yang terkena checkpoint atau terdeteksi login di perangkat yang tidak dikenal.

Singkatnya pembahasan saya kali ini mengenai login ke akun tanpa kode verifikasi dan hanya mengakali keamanan sistem yang menjadi lebih ketat karena alamat IP dan lokasi perangkat berbeda dari sebelumnya. Sedangkan jika kamu menggunakan verifikasi 2 langkah tetapi kamu sudah tidak punya akses ke nomor yang terdaftar tidak ada cara lain yang bisa kamu lakukan.

Tanpa kode verifikasi 2 langkah kamu tidak akan bisa masuk ke akun kamu. Kecuali kamu memiliki simpanan kode yang sudah kamu unduh atau catat. Oleh karena itu saya sarankan kamu menghapus nomor yang sudah tidak aktif di akun kamu seperti mengganti nomor yang ada di Instagram.