Penyebab dan Cara Mengatasi Sinyal Muncul Tanda Tanya (?) dan Tidak Bisa Digunakan Untuk Internetan

Penyebab dan Cara Mengatasi Sinyal Muncul Tanda Tanya (?) dan Tidak Bisa Digunakan Untuk Internetan

HiPoin.com – Bingung kenapa tiba-tiba sinyal muncul tanda tanya dan tidak bisa kamu gunakan untuk internetan?. Kamu tidak usah bingung karena tanda tanya atau tanda “?” yang muncul di sinyal sama seperti ketika sinyal muncul tanda seru “!”.

Saat sinyal seluler muncul tanda tanya “?” seketika kamu tidak bisa mengakses internet padahal sebelumnya bisa. Berbeda dengan tanda silang “x”, tanda tanya “?” muncul seketika dan sinyal dalam kondisi normal alias tidak hilang.

Hanya saja tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk mengakses internet dan di dekat sinyal muncul tanda “?”. Apa sih arti tanda tanya tersebut kenapa bisa muncul dan bagaimana supaya bisa internet lagi dan tanda tanyanya hilang?.

Untuk tau apa penyebab tanda tanya pada sinyal serta cara mengatasinya kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya jelaskan apa penyebab serta arti tanda tanya “?” yang ada di sinyal serta cara mengatasinya supaya normal seperti sebelumnya.

Namun sebelum lanjut kamu bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa panggilan darurat saat sinyal penuh dan tidak bisa digunakan untuk cek pulsa, beli kuota, dan internetan.

Penyebab Sinyal Muncul Tanda Tanya “?”

Bagi yang tidak tau, tanda seru “!” biasanya tampil di jaringan Wifi yang tidak terhubung ke internet atau koneksi internet tidak tersedia. Sedangkan tanda tanya “?” muncul atau tampil saat jaringan seluler tidak bisa terhubung ke internet.

Pada jaringan wifi biasanya muncul tanda “!” ketika internet wifi belum diaktifkan, paket atau kuota wifi habis, dan bisa juga karena provider wifi sedang gangguan. Bagaimana dengan tanda “?” yang muncul di sinyal seluler?.

Untuk di jaringan seluler biasanya disebabkan oleh paket internet yang sudah tidak aktif atau kuota internet yang sudah habis. Karena sebenarnya bisa mengakses internet tetapi tidak ada paket aktif atau tidak ada kuota maka respon dari sistem tanda “?” pada bar sinyal seluler.

Cara Mengatasi Tanda Tanya “?” di Sinyal HP

Tanda seru di sinyal wifi biasanya akan hilang sendiri ketika jaringan wifi sudah bisa terhubung ke koneksi internet. Sedangkan untuk tanda tanya di sinyal seluler bisa kamu atasi dengan membeli paket atau mengisi kuota internet.

Biasanya ketika di sinyal seluler muncul tanda “?” akan ada pemberitahuan juga yaitu Masuk ke Jaringan. Masuk ke Jaringan salah satu indikator ketika tidak bisa mengakses internet karena kuota internet habis atau tidak ada paket internet yang aktif.

Kesimpulannya untuk mengatasi dan menghilangkan tanda tanya pada sinyal seluler kamu hanya perlu membeli paket internet atau mengisi kuota internet. Tanda “?” tadi menjadi tanda bahwa perangkat tidak bisa mengakses internet karena tidak ada data yang bisa digunakan.

Sedangkan untuk tanda seru di sinyal hanya muncul ketika kamu menggunakan jaringan wifi. Atau bisa saja terbalik karena tanda tersebut bawaan dari perangkat bukan bawaan operator seluler yang pasti muncul di semua perangkat mobile Android dan iOS.

Sekian artikel kali ini mengenai sinyal muncul tanda tanya dan tidak bisa untuk internetan. Kamu sedang bekerja di Malaysia dan menggunakan provider lokal yaitu Celcom? kamu bisa baca APN terbaik Celcom supaya koneksi internetnya menjadi lebih stabil dan kencang.