3 Penyebab Yang Menyebabkan Subscriber Berkurang Sendiri

3 Penyebab Yang Menyebabkan Subscriber Berkurang Sendiri

HiPoin.comSubscriber di channel YouTube menandakan bahwa orang yang mengikuti channel tersebut cukup banyak. Semakin banyak Subscriber semakin bagus karena dapat meningkatkan penonton di masing-masing video. Tetapi kamu pernah tidak mengalami Subscriber berkurang sendiri?

Berkurangnya Subscriber di channel YouTube biasa terjadi dan sudah tidak mengherankan. Karena Followers yang ada di Instagram dan Twitter juga bisa berkurang apalagi Subscriber yang ada di channel YouTube. Subscriber yang hilang atau berkurang bukan tanpa alasan.

Pihak YouTube pasti sudah berfikir matang tentang hal tersebut. Selain faktor kebijakan dari YouTube, Subscriber YouTube hilang dan berkurang juga bisa terjadi karena kesalahan kamu sendiri. Kesalahan dari Youtuber bisa mengakibatkan para pelanggan kecewa dan enggan mengikuti channel YouTube terkait.

Dari beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Subscriber atau pelanggan YouTube hilang, saya telah menyimpulkan 3 penyebab utama. Untuk tau apa saja penyebabnya kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kamu bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas.

Kamu bisa baca tips supaya mendapatkan tawaran sponsor atau endorse. Tanpa panjang lebar lagi langsung saja saya jelaskan beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Subscriber berkurang sendiri di channel YouTube padahal sebelumya banyak.

Penyebab Subscriber Berkurang Sendiri di Channel YouTube

1. Subscriber Melakukan Unsubscribe

Yang pertama karena pada Subscriber yang awalnya menjadi penonton setia di channel kamu tiba-tiba melakukan Unsubscribe secara massal. Kemungkinan besar mereka mulai bosan dengan konten yang kamu unggah.

Atau biasanya karena idola mereka melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan. Seperti berkata-kata kotor atau menghina dan menghujat Youtuber lain. Intinya supaya kamu selalu diatas kamu harus menjaga image dan sikap kamu supaya Subscriber tidak pindah kelain hati.

2. Indikasi Spam

Penyebab berikutnya yang bisa menyebabkan Subscriber YouTube hilang yaitu karena Subscriber yang kamu miliki terindikasi adalah Subscriber Spam. Mulai dari Subscriber robot hingga Subscriber yang didapatkan dari cara Sub4Sub.

Pihak YouTube biasanya akan menghapus atau menghilangkan Subscriber spam supaya Subscriber asli tidak tertipu dengan banyaknya Subscriber yang ada di channel tertentu. Tidak ada yang bisa kamu lakukan jika pihak YouTube sudah melakukan tindakan ini.

3. Akun YouTube Sudah Tidak Tersedia

Penyebab terakhir yaitu akun YouTube yang awalnya menjadi Subscriber di channel YouTube kamu sudah tidak tersedia lagi. Bisa saja akun tersebut telah ditutup atau dihapus oleh pemiliknya atau dihapus oleh pihak YouTube karena telah melanggar kebijakan.

Subscriber berkurang sendiri karena penyebab yang satu ini memang sangat wajar terjadi. Karena suatu akun yang telah dihapus tidak akan dihitung lagi. Itulah kenapa Subscriber asli atau organik lebih baik dari pada Subscriber spam.

Jika kamu tidak ingin pelanggan YouTube hilang secara tiba-tiba kamu tidak usah melakukan kegiatan Sub4Sub atau menggunakan Subscriber robot. Sesulit apapun mencari Subscriber sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan.

Subscriber berkurang sendiri tidak usah kamu pikirkan secara serius. Yang terpenting konten yang kamu buat tidak melanggar kebijakan dan berkualitas. Karena untuk mendapatkan uang di YouTube penonton atau views lah yang paling utama.

Mungkin itu saya yang bisa saya jelaskan semoga kamu yang bingung kenapa Subscriber berkurang sendiri menjadi tidak bingung lagi. Tidak tau cara ubah bahasa di akun Google dan YouTube? jika kamu tidak tau caranya kamu bisa baca artikel tentang cara ubah bahasa di layanan YouTube.