Cara Mengubah Bahasa Akun Google, Gmail, dan Google Pencarian

Cara Mengubah Bahasa Akun Google, Gmail, dan Google Pencarian

HiPoin.com – Kamu penasaran ingin tau cara mengubah bahasa akun Google? caranya gampang banget. Sebenarnya saya yakin kamu pernah tidak sengaja mengubah bahasa di akun Google yang awalnya bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia atau sebaliknya tetapi sekarang kamu lupa caranya bagaimana.

Untuk mengubah bahasa di layanan Google bisa kamu ubah dimana saja lewat produk Google. Karena setiap layanan Google masing-masing terhubung alias tidak bisa menggunakan bahasa yang berbeda di masing-masing layanan.

Sebagai contoh kamu mengubah bahasa di Google Pencarian, maka di layanan Google lainnya seperti Gmail, Google Drive, dan YouTube akan berubah. Atau sampai di layanan Google yang sedang populer saat ini yaitu Google Meet dan Google Classroom pasti akan berubah juga.

Mungkin kamu sudah tau cara mengubah bahasa Gmail atau bahasa di YouTube, akan tetapi saya rasa cara mengubah lewat layanan dari Google kurang umum dilakukan. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan cara mengubah atau mengganti bahasa di akun Google lewat pengaturan akun.

Mengubah bahasa akun Google lewat setelan akun memiliki kelebihan tersendiri. Kamu bisa melihat pengaturan lainnya yang mungkin tidak kamu ketahui. Supaya lebih jelas langsung saja kamu simak tutorial cara ubah bahasa di layanan atau produk Google.

Sebelum lanjur ke tutorialnya mungkin kamu perlu tau cara ubah akun YouTube juga. Misalnya kamu ingin memiliki akun YouTube yang banyak untuk keperluan tertentu, kamu bisa gonta-ganti akun dengan mudah. Jika belum tau kamu bisa langsung membaca artikel tentang hal tersebut.

Tutorial Ubah Bahasa Akun Google

Langkah ke-1: Kamu akses Akun Google lalu pilih menu Data & personalisasi

Langkah Mengubah Bahasa Akun Google

Langkah ke-2: Selanjutnya kamu gulir ke bawah lalu pilih Setelan penelusuran

Setelan Penelusuran Akun Google

Langkah ke-3: Untuk mengubah bahasa di layanan Google silakan kamu pilih Bahasa di produk Google. Sedangkan untuk mengubah bahasa Google Pencarian kamu bisa memilih Bahasa Hasil Penelusuran

Bahasa Produk Google

Langkah ke-4: Jika sudah kamu ubah dan ingin menyimpannya silakan kamu pilih Simpan

Simpan Perubahan Setelan Akun Google

Itu dia cara mengubah bahasa akun Google lewat setelan akun Google. Sebenarnya jika kamu mengubah bahasa di layanan Gmail atau YouTube nantinya bahasa di produk Google lainnya juga akan berubah. Karena semua produk Google satu sama lain saling terikat.

Oleh karena itu banyak orang yang mengatakan bahwa email Gmail tidak privasi, karena hal tadi yaitu terhubung dengan layanan Google lainnya. Tetapi bagi orang suka dengan sinkronisasi antar akun layanan dari Google sangat saya rekomendasikan.

Semoga pembahasan kali ini tentang cara ubah bahasa akun Google bermanfaat bagi kamu semua. Tidak tau cara mengubah nama di Google Play Game? kamu tidak usah cemas. Kamu bisa mengganti nama di profil Play Game sesuai keinginan kamu asalkan nama masih tersedia.