Cara Menghapus Playlist YouTube Supaya Tidak Muncul di Beranda Channel

Cara Menghapus Playlist YouTube Supaya Tidak Muncul di Beranda Channel

HiPoin.com – Mengkategorikan video yang kamu unggah ke channel YouTube bisa kamu lakukan dengan menggunakan playlist. Selain bisa membuat playlist baru kamu juga bisa menghapus playlist YouTube jika dirasa playlist tadi tidak berguna.

Apa itu Playlist? Playlist adalah daftar putar yang bisa kamu temui di YouTube untuk mengkategorikan video-video tertentu supaya mudah di cari. Misalnya playlist Samsung berisi semua video review ponsel Android Samsung dan playlist Oppo berisi semua video review HP Oppo.

Banyak Youtuber yang tidak menggunakan fitur playlist sama sekali. Padahal jika konten video yang dibuat rapi berdasarkan kategori atau pembahasan penggunaan playlist sangat berguna sekali. Karena bisa mendatangkan penonton setia yang sudah tau betul tentang bagusnya video yang kamu buat.

Selain membuat daftar putar atau playlist, kamu juga perlu menyembunyikan playlist YouTube yang tidak memiliki video sama sekali. Atau playlist yang tidak sengaja kamu buat dan tidak akan digunakan, lebih baik kamu hapus saja.

Bagaimana cara menghapus playlist YouTube di channel kita? caranya gampang banget. Kali ini saya akan menjelaskan kepada kamu tentang cara menghapus playlist di channel YouTube yang kamu miliki. Dengan menghapus playlist yang tidak berguna tampilan channel YouTube kamu akan lebih rapi.

Jadi menghapus sama saja menghilangkan playlist YouTube selamanya. Oleh karena itu jika tidak mau dihilangkan kamu bisa merubah privasi playlist dari pada menghapusnya. Akan tetapi yang akan saya bahas cara menghapus playlist bukan cara merubah privasi playlist di YouTube.

Tidak usah panjang lebar lagi langsung saja saya jelaskan tentang cara hapus daftar playlist di beranda channel YouTube. Pernah mengalami upload video ke YouTube lama dan gagal? kamu bisa baca tips saat upload video ke YouTube supaya tidak lama.

Cara Menghapus Playlist YouTube di Beranda Channel

Langkah ke-1: Silakan kamu akses halaman channel YouTube kamu lalu pilih menu Playlist

Langkah Hapus Playlist YouTube

Langkah ke-2: Pilih playlist yang ingin dihapus lalu pilih Pilihan

Pilih Playlist Yang Ingin Dihapus atau Disembunyikan

Langkah ke-3: Setelah itu pilih Hapus

Hapus Playlist di YouTube

Langkah ke-4: Terakhir konfirmasi penghapusan playlist

Hapus Playlist YouTube

Langkah ke-5: Nantinya akan ada pemberitahuan bahwa Playlist dihapus. Silakan kamu muat ulang halaman maka playlist tadi akan hilang atau terhapus.

Playlist Berhasil Dihapus

Sangat mudah bukan cara menghapus playlist YouTube. Dari pada kamu menghapus semua video yang ada di Playlist karena salah memilih lebih baik kamu hapus saja playlistnya. Setelah dihapus kamu buat playlist baru dan tambahkan video yang kamu inginkan ke playlist baru tadi.

Atau kamu bisa mengedit playlist lalu ubah nama playlist dan deskripsinya. Intinya fitur dan menu yang ada di YouTube banyak sekali kamu harus bisa memanfaatkannya. Supaya apa? supaya channel kamu bagus dan terlihat elegan.

Sebelum saya akhiri tutorial cara hapus playlist YouTube kamu perlu tau juga cara menghilangkan suara bising di video dan audio lewat Android. Penghapusan suara bising atau noise bisa membuat audio yang keluar menjadi jelas dan lebih bagus lagi.