Ini Dia Peraturan Grup WhatsApp Islami Yang Bisa Kamu Terapkan Sebagai Admin Grup

Ini Dia Peraturan Grup WhatsApp Islami Yang Bisa Kamu Terapkan Sebagai Admin Grup

HiPoin.com – Ingin tau peraturan grup WhatsApp islami yang bagus seperti apa? kali ini akan saya bahas contoh peraturannya jadi simak sampai selesai. Peraturan grup WhatsApp sangat penting untuk mengatur anggota grup.

Jadi apabila ada yang melanggar anggota bisa disanksi merujuk pada peraturan grup yang sudah ada. Umumnya sanksinya ada 2, yang pertama peringatan dan yang kedua akan dikeluarkan dari grup.

Memang hanya dua tersebut karena tidak banyak fitur yang ada. Peraturan grup islami ini mungkin akan cocok bagi kamu yang mengelola grup islami di WhatsApp. Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas apa peraturan yang bagus untuk grup islami.

Namun sebelum lanjut kamu bisa baca pembahasan lainnya mengenai WhatsApp. Seperti manfaat bergabung ke grup RT dan RW di WhatsApp serta kenapa bot di WhatsApp tidak merespon ketika kamu mengirimkan pesan dan perintah.

Kami menyampaikan kembali kepada seluruh anggota yang telah, semoga grup ini bermanfaat Insya Allah. Agar grup ini membawa faidah dan tidak melalaikan rutinitas kita maka kami admin grup merilis Tata Tertib sebagai berikut:

  • Sebagai member grup, niatkan semua aktifitas grup untuk mencari ridho Allah
  • Grup ini terpisah antara grup Putra dan Putri. Anggota Putra dilarang masuk grup Putri dan sebaliknya.
  • Diperbolehkan menyebarkan program-program dan informasi di grup tanpa diedit.
  • Dilarang chat atau memanfaatkan nomor pribadi member lain di grup ini untuk kepentingan bisnis, promosi, atau kepentingan lain yang mengganggu privasi.
  • Admin memberikan peringatan 1X kepada member yang melanggar peraturan, langsung di keluarkan.

Demikian peraturan ini dibuat demi kenyamanan bersama. Atas perhatiannya kami mengucapkan Jazakumullah khairan.

Kurang lebih seperti itu peraturan grup WhatsApp islami yang bisa kamu gunakan dan terapkan. Bisa disesuaikan saja mulai dari nama grup, tujuan adanya grup, serta peraturan grup yang ada.

Apapun itu peraturan grup dibuat supaya pengelola grup dan anggota grup sama-sama nyaman. Oleh karena itu sebagai admin dan moderator diimbau saat buat peraturan grup islami untuk tetap mementingkan kepentingan anggota grup.

Itu saja pembahasan mengenai contoh peraturan yang bagus untuk grup islami. Namun sebelum lanjut kamu bisa baca kenapa berdering tetapi saat di chat hanya centang satu saja di WhatsApp.