5 Tips Supaya Menang Flash Sale di E-commerce dan Marketplace Manapun

5 Tips Supaya Menang Flash Sale di E-commerce dan Marketplace Manapun

HiPoin.com – Mengikuti Flash Sale bisa dibilang susah-susah gampang, tergantung produk apa yang kamu targetkan. Jika produk yang ingin kamu dapatkan banyak diminati oleh orang-orang kemungkinan menang Flash Sale hanya sedikit tergantung jumlah stock barang yang tersedia.

Melakukan penjualan secara Flash Sale mulai populer 4 tahun yang lalu dan sampai sekarang cara ini salah satu cara yang paling di tunggu-tunggu oleh penjual khususnya para pembeli. Penjual yang berjualan di marketplace akan mendapatkan order yang banyak saat produk mereka terpilih untuk mengikuti Flash Sale.

Kini suatu produsen smartphone juga sering menggandeng martketplace tertentu saat mereka merilis sebuah smartphone baru. Untuk dapat Flash Sale saat rilis smartphone terbilang cukup mudah, karena stock produk dijamin banyak hingga puluhan ribu.

Tetapi tetap saja banyak orang yang penasaran dan ingin tau trik Flash Sale supaya menang dan berhasil checkout barang yang mereka inginkan. Beberapa marketplace yang sering mengadakan Flash Sale diantaranya Lazada, Blibli, Bukalapak, dan JD.ID.

Apakah ada tips supaya kita menang Flash Sale? Tidak ada tips dan trik yang pasti tetapi kamu perlu tau beberapa faktor yang bisa memudahkan kamu saat mengikuti Flash Sale di toko online. Supaya kamu tau apa saja faktor tersebut kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Langsung saja kamu simak tips saat rebutan Flash Sale supaya menang dan tidak kehabisan produk yang kamu inginkan. Namun sebelum lanjut bagi kamu yang tidak tau keuntungan menjadi member Shopee Loyalty kamu bisa baca artikel tentang Shopee Loyalty yang perah saya bahas sebelumnya.

Tips Menang Flash Sale di Toko Online

1. Perangkat Harus Mendukung

Syarat pertama supaya menang saat rebutan Flash Sale yaitu perangkat yang kamu gunakan harus mendukung alias tidak lambat dan lemot saat digunakan untuk mengoperasikan aplikasi marketplace. Karena saat mengikuti Flash Sale kamu perlu kecepatan supaya stock produk tidak kehabisan.

Banyak yang bertanya trik Flash Sale seperti apa, tetapi ponsel yang mereka gunakan memiliki spesifikasi yang pas-pasan, jadi percuma saja jika mengetahui trik tersebut. Oleh karena itu ponsel yang kamu gunakan harus cepat dan tidak lambat baik Android atau iOS.

2. Koneksi Internet Harus Kencang

Tips berikutnya supaya menang Flash Sale selain perangkat memiliki spesifikasi yang cukup yaitu koneksi internet yang digunakan harus kencang baik data seluler atau koneksi wifi. Perpaduan koneksi internet yang kencang serta perangkat yang mendukung salah satu trik supaya dapat Flash Sale dengan mudah.

Saran saya kamu jangan hubungkan koneksi internet terlebih dahulu sebelum Flash Sale dimulai. Karena bisa menurunkan kecepatan internet. Kamu bisa menghubungkan data seluler atau wifi 2 menit sebelum Flash Sale dimulai.

3. Pastikan Sudah Login Akun

Karena terburu-buru banyak orang yang sampai lupa login ke akun marketplace saat mengikuti Flash Sale. Ini adalah kesalahan fatal yang sering terjadi, login ke akun saja sampai lupa apalagi berharap menang Flash Sale, saya rasa tidak mungkin.

Ada beberapa marketplace yang selalu melogout akun pengguna sebelum Flash Sale dimulai. Dikarenakan tidak sadar karena hanya fokus ke produk yang mereka incar kegagalan proses checkout pasti akan terjadi karena belum login ke akun terkait.

4. Setel Alamat Utama dan Pilih Metode Pembayaran Yang Tepat

Berikutnya kamu harus sudah mengatur alamat utama supaya saat proses checkout tidak memakan waktu yang lama untuk mengisi alamat tujuan. Selain itu pilih metode pembayaran yang sesuai seperti Transfer Bank atau menggunakan Virtual Account (VA).

5. Bersiap Lebih Awal dan Jangan Grogi

Yang terakhir supaya menang Flash Sale yaitu siaga atau bersiap lebih awal dan jangan grogi. Sebagai contoh Flash Sale dimulai pukul 11:00, kamu bisa bersiap mulai pukul 10:45 dan berusaha mengikuti Flash Sale lebih dulu.

Di beberapa Flash Sale mungkin cara ini tidak berhasil, tetapi untuk Flash Sale perilisan smartphone baru kamu bisa mencoba trik Flash Sale yang satu ini saya jamin kemungkinan menangnya akan bertambah. Selain itu kamu jangan grogi sampai-sampai tidak bisa mengikuti Flash Sale dikarenakan gemetaran.

Nah itu dia beberapa tips supaya saat kamu rebutan Flash Sale kamu bisa menang. Mungkin ini sepenuhnya faktor keberuntungan dikarenakan yang mengikuti Flash Sale banyak sekali. Dalam 1 detik awal sudah banyak orang yang merebutkan suatu barang yang di inginkan banyak orang.

Setelah kamu berhasil menang Flash Sale atau lebih tepatnya berhasil checkout kamu harus langsung membayarnya. Dikarenakan terkadang batas pembayaran Flash Sale jauh lebih cepat dari pada membeli produk secara biasa.

Yang awalnya bisa sampai 2 hari saat Flash Sale hanya diberi waktu 12 jam, 3 jam, atau hanya 45 menit saja. Oleh karena itu untuk menang Flash Sale kamu harus sudah siap melakukan berbagai cara yang tidak biasa kamu lakukan seperti melakukan pembayaran lebih cepat.