Ini Dia Perbedaan iPad dan iPhone, Jangan Sampai Salah Pilih

Ini Dia Perbedaan iPad dan iPhone, Jangan Sampai Salah Pilih

HiPoin.com – Dua produk Apple yang paling banyak dimiliki oleh orang-orang yaitu iPhone dan iPad. Keduanya terbilang cukup murah dari pada produk lainnya seperti MacBook dan iMac. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang perbedaan iPad dan iPhone yang perlu kamu ketahui.

Antara iPhone dan iPad memiliki fungsi, kegunaan, dan market tujuan yang berbeda. Dari segi bentuk dan ukuran pasti kamu sudah tau berbedaan antara keduanya. Yang jelas walaupun iPad lebih murah dari pada iPhone akan tetapi pengguna iPhone lebih banyak dari pada iPad.

Kenapa bisa begitu? karena yang membutuhkan perangkat seperti iPhone lebih banyak dari pada iPad. Intinya semakin berguna sebuah produk maka akan semakin banyak di cari dan di beli. Misalnya kamu bertanya “iPhone dan iPad pilih mana?“.

Saya akan menjawab “Pilihlah sesuai dengan kebutuhan kamu“. Harga mahal tidak menjadi masalah jika produk yang ingin kamu beli memang kamu butuhkan. Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan perbedaan iPad dan iPhone yang perlu kamu ketahui.

Namun sebelum saya jelaskan perbedaan antara keduanya kamu bisa baca artikel tentang file yang tidak bisa dihapus. File yang tidak dapat dihapus perlu kamu curigai karena bisa saja file tersebut tidak kamu unduh tetapi tiba-tiba muncul sendiri.

Perbedaan iPad dan iPhone

1. Sebuah Tablet dan Sebuah Smartphone

iPad vs iPhone pilih yang mana? sebelum kamu memilih kamu harus tau perbedaan antara keduanya. Jadi iPad adalah sebuah tablet sedangkan iPhone adalah sebuah smartphone. Keduanya memiliki kelebihan, kekurangan, dan fungsi yang berbeda.

Definisi Tablet adalah sebuah perangkat smartphone yang memiliki ukuran layar yang besar. Sedangkan Smartphone adalah ponsel pintar multifungsi dengan ukuran layar layaknya sebuah ponsel. Seharusnya kamu sudah tau ingin membeli yang mana.

Misalnya kamu membutuhkan layar yang besar kamu bisa memilih iPad. Akan tetapi iPad tidak disarankan di bawa kemana-mana karena ukuran layar yang dimiliki cukup luas. Sedangkan iPhone bisa kamu pilih jika kamu ingin memiliki sebuah ponsel pintar yang bisa kamu bawa kemana pun kamu mau.

2. iOS vs iPadOS

Perbedaan iPad dan iPhone yang berikutnya yaitu di OS yang digunakan. Berbeda dengan smartphone Android dan tablet Android yang menggunakan OS yang sama, iPad dan iPhone menggunakan sistem operasi yang berbeda.

iPad menggunakan iPadOS sedangkan iPhone menggunakan iOS. iOS dan iPadOS memiliki beberapa perbedaan, seperti tampilan yang sedikit berbeda dan dukungan aplikasi yang berbeda juga. Singkatnya aplikasi yang bisa di install di iOS lebih banyak dari pada di iPadOS.

3. Kebutuhan dan Fungsi

Belilah produk sesuai dengan kebutuhan dan fungsi, bukan karena gengsi. Tidak semua orang yang membeli iPhone atau produk mahal lainnya karena gengsi, banyak yang membeli karena fungsi dan memang mereka mampu membelinya.

Intinya yang ingin saya sampaikan ialah, beli iPad jika kamu ingin bermain game dan kebutuhan multimedia lainnya karena ukuran layar yang lebar dan kapasitas baterai yang besar. Sedangkan beli iPhone lah bila kamu membutuhkan keamanan dan kebutuhan untuk bekerja.

Keduanya sama-sama memiliki sistem keamanan yang aman , akan tetapi yang paling membedakan dari kegunaan dan fungsinya. Oleh sebab itu pilihlah sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini supaya kamu mendapatkan experience yang lebih.

Jadi itu dia penjelasan dari saya mengenai perbedaan iPad dan iPhone. Misalnya kebutuhan kamu untuk bermain game kamu bisa membeli iPad karena layarnya luas dan baterai besar. Walaupun sebenarnya kamu juga bisa bermain game dengan sangat lancar di perangkat iPhone.

Semoga dengan adanya artikel ini kamu tidak bingung lagi antara iPhone dan iPad pilih mana. Keduanya sama-sama bagus, sama-sama mahal, dan sama-sama berkualitas. Perbedaan iPad dan iPhone yang cukup saya sayangkan yaitu OS yang digunakan iPad berbeda dengan iPhone.

Yang menyebabkan aplikasi di iPad lebih sedikit dari pada yang ada di iPhone. Berbeda dengan tablet yang menggunakan OS Android, semua aplikasi dan game pasti tersedia. Sebelum saya akhiri artikel kali ini tentang perbedaan iPad dan iPhone, kamu bisa baca artikel lainnya tentang cara memilih warna ponsel yang bagus.