3 Tips Memilih Warna Ponsel Yang Keren dan Elegan

3 Tips Memilih Warna Ponsel Yang Keren dan Elegan

HiPoin.com – Memilih warna ponsel tidak boleh sembarangan jika kamu benar-benar sangat memperhatikan penampilan. Ada beberapa warna yang memiliki karakter keren dan ada juga warna yang memiliki karakter elegan, kamu tinggal pilih ingin tampak elegan atau keren.

Salah satu warna yang memiliki karakter elegan yaitu warna hitam dan silver/perak. Apapun bendanya jika menggunakan warna silver dan hitam akan tampak lebih elegan. Elegan lebih dari sekedar keren, karena elegan memiliki penampilan mewah, berkelas dan sudah pasti keren.

Warna ponsel yang bagus bisa menambah daya tarik saat kita menggunakannya. Jika ponsel yang akan kamu beli termasuk ponsel premium, maka pilihan warna yang dapat kamu pilih antara lain warna hitam, silver atau perak, dan gold atau emas. Sedangkan warna ponsel yang keren yaitu warna merah dan biru.

Ada banyak cara untuk memilih warna ponsel yang bagus dan keren, salah satunya tergantung selera masing-masing. Tetapi ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan sebagai patokan saat ingin membeli ponsel pintar Android dan iOS.

Karena tidak semua warna hitam dan perak itu elegan dan tidak semua warna merah dan biru itu keren . Seperti yang kita ketahui tidak semua warna pada ponsel sama antara warna hitam di ponsel yang satu dengan hitam di ponsel yang lainnya.

Untuk bisa menentukan warna ponsel yang cocok, kamu bisa baca tips yang akan saya bagikan sampai selesai. Karena Android 10 sudah mulai digunakan di beberapa ponsel Android, kamu perlu tau cara menggunakan navigasi gesture Android 10 dengan benar.

Cara Memilih Warna Ponsel Yang Benar

1. Pilih Warna Yang Full Color

Bagi saya full color wajib untuk ponsel yang akan saya beli. Full color bisa saya artikan antara warna bagian depan layar dengan backdoor sama, termasuk bagian frame. Karena banyak ponsel yang memiliki warna layar dengan backdoor berbeda dan ada juga yang memiliki warna layar dan backdoor sama tetapi framenya berbeda.

Jika kamu ingin memilih warna hitam, carilah warna hitam dengan screen, frame, dan backdoor yang berwarna hitam juga. Jika pada type ponsel tersebut tidak ada, kamu bisa mencari warna selain hitam yang memiliki warna screen lebih bagus atau elegan, sedangkan warna backdoor bisa kita tutupi dengan case.

2. Pilih Warna Elegan

Berikutnya untuk memilih warna ponsel yang cocok dan keren, silakan kamu pilih warna yang tampak elegan tidak harus warna hitam dan silver. Seperti yang sudah saya katakan tadi, warna tidak akan sama tiap masing-masing produsen smartphone dan tiap type ponsel pasti akan berbeda juga.

Saya ambil contoh warna merah. Di beberapa type ponsel warna merah termasuk warna yang norak dan alay. Tetapi pihak Apple dapat membuat warna merah menjadi lebih elegan dengan versi iPhone Red Edition. Saya yakin pendapat saya yang satu ini benar, Iphone Red Edition lebih elegan dari pada warna silver milik iPhone yang sudah dulu ada.

3. Pilih Sesuai Selera

Yang terakhir kamu bisa memilih warna ponsel sesuai selera, bukan karena ikut trend atau orang lain. Apapun warna kesukaan kamu, apapun warna yang kamu anggap bagus saran saya tetap pilih warna full color sebagai warna utama.

Jika tidak ada, pilih warna screen yang bagus karena bagian layar akan kita lihat setiap kali kita menggunakan ponsel. Sedangkan warna frame dan backdoor bisa kita sembunyikan dengan menggunakan case. Saran saya jangan gunakan garskin, lebih baik menggunakan case baik hardcase atau softcase.

Jika kamu membeli ponsel kelas flagship atau premium, untuk memilih warna ponsel yang cocok kamu tidak akan bingung. Karena sekelas ponsel flagship dan ponsel premium menggunakan warna yang tidak biasa alias bukan warna dasar saja.

Apapun pilihan warna yang disediakan, semua dijamin bagus dan rata-rata sudah full color antara bagian depan dan belakang. Kamu hanya perlu menilai warna apa yang cocok dengan kamu. Untuk tau warna aslinya, kamu wajib melihat review dari para reviewer.

Semoga artikel tentang tips memilih warna ponsel ini membantu kamu saat ingin membeli ponsel baru. Selain spesifikasi, memilih warna ponsel yang akan kamu gunakan adalah hal penting apalagi jika kamu sering bertemu dengan orang lain seperti pebisnis, pengusaha, dan karyawan kantor.