Pesan Ini Tidak Didukung Oleh Telegram, Segera Update Ada Fitur Menarik

Pesan Ini Tidak Didukung Oleh Telegram, Segera Update Ada Fitur Menarik

HiPoin.com – Telegram sangat sering memberikan pembaruan yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi para penggunanya. Misalnya kamu melihat peringatan pesan ini tidak didukung oleh Telegram lebih baik kamu langsung memperbarui aplikasi Telegram yang kamu gunakan.

Jika pesan tersebut muncul artinya ada fitur terbaru yang disematkan di Telegram dan orang lain sudah mulai mencobanya. Karena kamu masih menggunakan Telegram versi sebelumnya atau versi lebih lama fitur tersebut tidak akan tampil dan tidak akan tersedia.

Berikut peringatan yang muncul jika ada pembaruan aplikasi Telegram versi terbaru dengan fitur terbaru “Pesan ini tidak didukung oleh Telegram versi Anda. Perbarui aplikasi untuk melihatnya: https://¬≠telegram.org/update“.

Tidak seperti di WhatsApp, fitur yang ada di Telegram memang lebih berguna dan bermanfaat. Seperti format teks Mono yang bisa digunakan oleh pengguna untuk membuat tulisan atau teks auto copy supaya mudah disalin.

Tidak tau cara membuat teks auto copy di Telegram? jika kamu belum tau caranya kamu bisa baca artikel yang pernah saya jelaskan tentang membuat tulisan supaya mudah disalin di Telegram, teks tersebut sering disebut auto copy.

Sedangkan di artikel kali ini saya akan membahas mengenai peringatan Telegram tidak mendukung pesan yang muncul di chat pribadi maupun di grup Telegram. Kemungkinan besar ada penyebab lainnya yang bisa menyebabkan hal tersebut.

Maksud Pesan Ini Tidak Didukung Oleh Telegram

Yang pertama seperti yang sudah saya katakan tadi, tidak mendukung karena sudah ada versi terbaru dari aplikasi Telegram. Sebenarnya tidak harus selalu diperbarui jika ada versi terbaru dari aplikasi Telegram.

Hanya saja karena di versi terbaru ada tambahan fitur yang tidak ada di versi sebelumnya dan di versi sebelumnya tidak mendukung maka muncullah peringatan “Tidak didukung oleh Telegram” dan kamu harus memperbarui aplikasi Telegram yang kamu gunakan.

Selain karena ada versi terbaru dari aplikasi Telegram pesan yang tidak didukung juga bisa terjadi karena orang lain atau kamu mengirim pesan yang tidak didukung di Telegram seperti mengirim simbol atau karakter unicode.

Misalnya kamu tidak bisa melihat pesan di Telegram bisa saja karena Telegram tidak mendukung karakter unicode tadi. Sama seperti emoji atau emoticon bawaan iOS yang tidak mendukung di beberapa aplikasi yang ada.

Tidak Bisa Membuka Dokumen di Telegram

Sebagai tambahan banyak yang mengeluhkan mereka tidak bisa membuka dokumen seperti Word dan Excel di Telegram. Bukannya tidak bisa, walaupun mendukung akan tetapi untuk membuka dokumen tersebut kamu memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Memang Telegram mendukung dokumen seperti Word dan Excel, tetapi mendukung disini yaitu mendukung proses pengirimannya. Untuk membuka dokumen tadi kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang mendukung format Excel dan Word.

Untuk format .PDF juga seperti itu, kamu harus memiliki aplikasi yang mendukung untuk membuka file PDF. Jika kamu belum menginstalnya kamu tidak akan bisa membuka file PDF yang sudah kamu terima.

Kesimpulannya Telegram tidak mendukung pesan bisa terjadi karena ada fitur terbaru di Aplikasi versi terbaru yang tidak didukung oleh versi aplikasi Telegram sebelumnya. Selain itu format yang tidak didukung oleh aplikasi Telegram juga tidak akan tampil karena tidak didukung.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga jika muncul peringatan “Pesan ini tidak didukung oleh Telegram” kamu tidak bingung lagi. Ingin melaporkan akun Telegram yang mengganggu atau melanggar? kamu bisa baca artikel tentang cara melaporkan akun Telegram seseorang.