Cara Membuat Teks Auto Copy di Telegram

Cara Membuat Teks Auto Copy di Telegram

HiPoin.com – Dengan adanya format teks kalimat yang terlihat panjang akan lebih terlihat menarik supaya pembaca lebih mudah membacanya. Teks auto copy di Telegram salah satu format teks yang tidak banyak diketahui.

Seperti yang kamu ketahui banyak orang yang menggunakan Telegram untuk berbagai keperluan di masing-masing bidang. Dengan adanya auto copy pengguna bisa membuat teks yang bisa di salin dengan mudah demi memudahkan pengguna lain.

Selain auto copy ada juga format teks yang umum kita temui seperti teks tebal, teks miring, dan garis bawah. Memang menu format teks ini sedikit tersembunyi, karena setelah kamu selesai menulis kamu harus menyeleksi teks yang ingin kamu tambahkan format teks.

Auto copy tulisan di Telegram memiliki ciri khusus yaitu teks akan terlihat lebih renggang dengan font yang berbeda seperti pada format teks yang lainnya. Selain bagian kalimat tertentu, kamu juga bisa menggunakan format ini untuk semua teks yang akan kamu kirimkan.

Artinya semua teks yang ada di Telegram baik di pesan pribadi atau grup Telegram hanya perlu sekali tekan untuk menyalinnya. Cara ini lebih efektif daripada menahan lama teks yang ingin di salin lalu memilih salin.

Sebenarnya apa auto-copy di Telegram ini? Format auto copy sama dengan Mono. Artinya format teks Mono di Telegram merupakan format yang membuat sebuah teks mudah untuk di salin. Seperti yang biasa digunakan pada box Script Code dan Source Code supaya mudah disalin.

Supaya lebih jelas langsung saja saya bahas cara membuat auto copy teks di Telegram menggunakan format Mono. Sebelumnya jika kode verifikasi masuk Telegram tidak masuk-masuk kamu bisa baca solusinya di artikel yang pernah saya bahas.

Cara Menggunakan Format Mono atau Teks Auto Copy di Telegram

Langkah ke-1: Silakan kamu tulis teks yang ingin kamu buat auto copy terlebih dahulu

Membuat Teks Auto Copy di Telegram

Langkah ke-2: Setelah kamu menyeleksi teks maka akan muncul tombol Pilihan. Silakan kamu pilih untuk menampilkan format yang ingin kamu gunakan

Seleksi Teks

Langkah ke-3: Akan ada beberapa format teks yang telah disediakan oleh pihak Telegram seperti Bold, Italic, Coret, Garis Bawah, Buat Tautan, dan Reguler. Untuk auto copy teks silakan kamu pilih Mono

Format Mono

Langkah ke-4: Jika sudah teks yang sudah kamu seleksi sebelumnya sudah menjadi auto copy dan bisa kamu kirimkan

Teks Auto Copy Telegram

Saya yakin masih banyak yang belum tau bahwa format Mono yang ada di Telegram berfungsi untuk membuat teks auto copy. Jadi cara membuat auto copy tulisan di Telegram kamu hanya perlu menambahkan format Mono di teks yang ingin kamu buat auto copy.

Jika pilihan tidak muncul kamu harus menyeleksi teks terlebih dahulu. Jika belum di seleksi memang menu pilihan format tidak akan muncul. Setelah kamu seleksi maka akan muncul dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai cara membuat teks auto copy di Telegram semoga bermanfaat dan bisa menjadi wawasan kamu semua. Ingin bergabung ke Voice Chat yang ada di grup Telegram? kamu bisa simak artikel tentang pembahasan tersebut.