3 Penyebab dan Solusi Mengatasi Komentar Dibatasi di Instagram

3 Penyebab dan Solusi Mengatasi Komentar Dibatasi di Instagram

HiPoin.com – Banyak yang belum tau kenapa tidak bisa berkomentar di postingan Instagram orang karena kolom komentar dibatasi. Komentar dibatasi di Instagram sekarang ini sangat sering kita jumpai karena memang Instagram menyematkan salah satu fitur terkait.

Ada banyak keluhan yang sering saya jumpai dan rata-rata mereka menanyakan kenapa tidak bisa berkomentar di postingan Instagram orang lain padahal profilnya publik alias tidak privat.

Demi kenyamanan dan privasi pengguna Instagram menyediakan fitur supaya pengguna bisa memilih siapa yang bisa berkomentar. Tidak hanya untuk postingan Instagram, kamu juga bisa menonaktifkan tombol balasan di story kamu jika kamu menginginkannya.

Kamu sebenarnya tidak usah bingung mengenai komentar Instagram dibatasi. Saya akan menjelaskan beberapa cara yang bisa kamu coba supaya kamu bisa berkomentar di postingan Instagram yang kolom komentarnya dibatasi.

Jadi kali ini saya akan menjelaskan cara mengatasi komentar yang dibatasi di Instgaram di postingan orang lain. Misalnya kamu belum tau dan ingin tau cara membatasi komentar di Instagram, saya akan bahas di artikel selanjutnya.

Biasanya pembatasan komentar akan diatur ketika akun Instagram seseorang tiba-tiba dikunjungi banyak pengguna dan berkomentar yang kurang mengenakan. Supaya komentar serupa tidak bertambah ada dua pilihan yang biasa dilakukan membatasi komentar atau beralih menjadi profil privat.

Selain tidak bisa berkomentar di Instagram karena dibatasi, apakah kamu mengalami tiba-tiba tidak bisa bergabung ke grup yang ada di Facebook padahal sebelumnya bisa. Jika iya kamu bisa baca artikel mengenai masalah tidak bisa bergabung ke grup yang ad
a di Facebook.

Cara Mengatasi Komentar Dibatasi di Instagram Orang Lain

1. Ikuti Akun Yang Bersangkutan

Salah satu setelan izin komentar di Instagram yaitu Pengikut Anda, artinya hanya pengikut akun profil tertentu yang bisa berkomentar. Sebelum kamu berkomentar di postingan seseorang tetapi dibatasi, cobalah ikuti akun tersebut terlebih dahulu.

Jika berhasil berarti kamu harus mengikuti akun terkait sebelum berkomentar. Jika tidak bisa setelan yang dipilih oleh pemilik akun bukan Pengikut Anda, melainkan Orang yang Anda Ikuti sedangkan Semua Orang artinya semua orang bisa berkomentar.

2. Paksa Berhenti Aplikasi, Hapus Cache, dan Perbarui Aplikasi Instagram

Jangan salah sangka, aplikasi Instagram yang error bisa menyebabkan beberapa masalah muncul seperti tidak bisa berkomentar di hampir semua postingan yang ada di Instagram padahal setelan komentarnya Semua Orang. Saya bisa mengatakan hal serupa karena saya pernah mengalaminya.

Jika mau lebih baik kamu langsung perbarui aplikasi Instagram yang kamu gunakan. Atau kamu bisa melakukannya step by step mulai dari hentikan paksa aplikasi, jika tidak berhasil hapus data dan cache aplikasi. Dan langkah terakhir perbarui aplikasi Instagram jika ada pembaruan di Play Store atau App Store.

3. Login Instagram Lewat Browser

Cara terakhir untuk mengatasi komentar Instagram dibatasi berdasarkan pengalaman saya yaitu kamu bisa coba login akun Instagram lewat browser dan berkomentar lewat browser. Entah kenapa tetapi dengan cara ini terkadang berhasil.

Setelah kamu mengikuti akun terkait tetapi komentar dibatasi, silakan kamu perbarui aplikasi Instagram. Jika tetapi tidak bisa kamu bisa coba login akun Instagram via web dan coba berkomentar di postingan sebelumnya.

Singkatnya da beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa berkomentar di Instagram. Kamu bisa coba satu persatu cara diatas supaya kamu bisa berkomentar. Selain itu kamu pastikan bahwa akun kamu sedang tidak diblokir atau dibatasi.

Karena jika terlalu banyak menyukai, berkomentar, dan mengikuti akun lain akun kamu akan dibatasi. Jika dibatasi tidak ada yang bisa kamu lakukan karena sebelum pembatasan berakhir akun kamu bisa dikatakan tidak berfungsi.

Itu saja pembahasan kali ini tentang komentar dibatasi di Instagram semoga bermanfaat untuk kalian semua. Ingin merubah tanggal lahir di akun Instagram karena yang sebelumnya salah? kamu bisa baca artikel tentang cara mengganti tanggal lahir di akun Instagram.