4 Penyebab Tidak Bisa Bergabung di Grup Facebook

4 Penyebab Tidak Bisa Bergabung di Grup Facebook

HiPoin.com – Ada dua tipe orang saat mengakses dan menggunakan media sosial Facebook, ada yang suka bergabung ke grup Facebook dan ada yang tidak suka sama sekali. Jika kamu termasuk yang suka dan mengalami masalah tidak bisa bergabung di grup Facebook kamu tidak usah cemas lagi.

Karena kali ini saya akan menjelaskan apa saja yang bisa menyebabkan tidak bisa bergabung ke grup yang ada di Facebook. Selain penyebabnya saya juga akan membahas apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dengan adanya artikel ini saya berharap kamu semua terbantu karena ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan tidak bisa atau gagal bergabung ke grup yang ada di Facebook. Apa terlalu banyak bergabung grup Facebook salah satu penyebabnya?

Bagaimana menurut kamu? apakah terlalu banyak menjadi anggota grup Facebook bisa menyebabkan tidak bisa bergabung ke grup lagi? saya jawaban bisa. Kenapa saya bisa mengatakan hal seperti itu? karena saya sudah mengalaminya sendiri.

Sama seperti fitur Facebook lainnya ada batasan grup yang bisa kamu gabung di Facebook. Awalnya saya tidak percaya bahwa ada batasan untuk grup Facebook, tetapi sekarang saya percaya karena setiap saya ingin bergabung ke salah satu grup tidak akan langsung bisa.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan penyebab dan cara mengatasi tidak dapat bergabung ke grup Facebook. Namun sebelumnya kamu perlu baca cara menutup kronologi profil Facebook jika kamu ingin menutup, menghilangkan, atau menyembunyikannya.

Solusi Tidak Bisa Bergabung di Grup Facebook

1. Akun Dibatasi

Penyebab paling umum yang terjadi saat tidak bisa bergabung ke grup yaitu karena akun Facebook yang kamu miliki sedang dibatasi salah satunya dibatasi untuk bergabung ke grup Facebook. Apa solusinya? kamu sendiri pasti sudah tau jawabannya.

Hanya ada satu solusinya bahkan ini sebenarnya bukan solusi. Jadi kamu hanya perlu menunggu sampai akun Facebook kamu tidak dibatasi lagi atau pembatasannya dibuka. Bagaimana mengetahuinya? kamu bisa melihatnya di kotak masuk dukungan.

2. Belum Menjawab Pertanyaan dan Menyetujui Peraturan Grup

Seperti yang kamu ketahui sekarang saat ingin bergabung ke grup Facebook tidak hanya dengan menekan gabung tetapi kamu harus menjawab beberapa pertanyaan yang ada serta peraturan grup yang sudah dibuat oleh admin dan moderator.

Jika kamu tidak menjawab kemungkinan kamu akan langsung ditolak oleh pengelola grup. Karena kamu tidak ingin mematuhi dan bukan pengguna yang memiliki kaitan dengan grup atau bisa saja kamu dianggap bot karena tidak menjawab pertanyaan.

3. Sudah Mencapai Batas Maksimal Grup Yang Bisa Kamu Gabung

Seperti yang saya katakan di awal terlalu banyak bergabung grup Facebook akan membuat kamu tidak bisa bergabung ke grup Facebook dengan mudah lagi. Saya kurang tau batas maksimal grup yang bisa ditampung berapa akan tetapi kemungkinan besar sekitar 5.000.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu bisa keluar dari grup yang dirasa tidak penting dan tidak kamu butuhkan. Jika kamu tidak keluar dari grup tersebut kamu tidak akan bisa bergabung ke grup baru yang ingin kamu gabung.

4. Koneksi Internet Bermasalah

Walaupun tidak terlalu berpengaruh akan tetapi masalah koneksi internet bisa menyebabkan kamu tidak dapat bergabung ke grup Facebook. Seperti koneksi internet sangat lambat atau tidak bisa digunakan untuk mengakses Facebook sama sekali.

Tidak hanya saat bergabung ke grup, jika koneksi internet bermasalah mengakses Facebook akan sangat sulit. Hanya akan loading atau memuat saja dan saat kamu ingin membuka halaman tertentu tidak akan bisa.

Selain itu kamu harus tau, supaya kamu bisa bergabung admin atau pengelola grup harus menyetujui permintaan kamu. Jika belum atau tidak disetujui kamu tidak akan bisa masuk ke grup tersebut sama sekali.

Semua pengguna Facebook bisa langsung bergabung jika pengaturan admin wajib menyetujui tidak diaktifkan. Jadi itu dia penyebab dan solusi tidak bisa bergabung di grup Facebook semoga bermanfaat bagi kamu semua.

Sebelum saya akhiri pembahasan mengenai permasalahan tidak bisa bergabung di grup Facebook kamu bisa baca kenapa video yang ada di Facebook sering macet saat ditonton. Penasaran kenapa bisa begitu? kamu bisa simak artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.