Solusi Mengatasi Tidak Bisa Login Akun Facebook Karena Harus Konfirmasi Identitas

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Login Akun Facebook Karena Harus Konfirmasi Identitas

HiPoin.com – Tidak bisa login akun Facebook bukan menjadi masalah besar dan saya yakin kamu tidak akan khawatir dengan masalah ini. Karena kemungkinan besar data login yang kamu input belum benar.

Mulai dari nomor/email/nama pengguna yang kurang tepat atau kata sandi yang kamu ingat ternyata bukan kata sandi yang benar. Jika begitu kamu hanya perlu melakukan permintaan lupa kata sandi masalah akan terselesaikan.

Yang menjadi masalah yaitu saat seharusnya kamu sudah bisa login tetapi tidak bisa masuk ke akun yang kamu miliki. Masalah tersebut bisa terjadi dan membuat proses masuk ke akun Facebook menjadi terkendala.

Singkatnya perlu konfirmasi identitas Facebook terlebih dahulu sebelum akun Facebook kamu benar-benar bisa dibuka. Sebelum kamu menyelesaikan salah satu metode konfirmasi identitas yang diajukan oleh pihak Facebook kamu tidak akan bisa masuk ke halaman utama Facebook.

Ada beberapa faktor dan penyebab yang bisa menyebabkan akun Facebook yang kamu miliki terkena konfirmasi identitas. Serta ada beberapa metode konfirmasi identitas dan ada tips dari saya supaya kamu tetap bisa masuk ke akun Facebook tanpa menyelesaikan proses konfirmasi identitas di Facebook.

Jadi jika akun Facebook terkunci dan harus konfirmasi identitas padahal bisa login karena password benar kamu bisa baca artikel ini. Akan saya jelaskan penyebab dan solusi mengatasi sesi konfirmasi identitas saat login Facebook.

Selain konfirmasi identitas terkadang saat login ulang akun Facebook kamu memerlukan kode konfirmasi. Bagaimana jika kode konfirmasi dari Facebook yang tidak kunjung terkirim dan masuk? tenang saja, lebih lanjut kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.

Faktor Penyebab Tidak Bisa Login Akun Facebook Dan Harus Konfirmasi Identitas

Intinya proses konfirmasi identitas yang muncul saat login akun Facebook bisa terjadi karena akun Facebook yang kamu miliki terdeteksi aktivitas yang mencurigakan. Baik yang secara langsung kamu lakukan atau karena faktor lainnya.

Ini menjadi salah satu fitur keamanan Facebook yang membuat siapapun yang memiliki data login tidak akan bisa mengakses akun tersebut karena harus melakukan konfirmasi identitas terlebih dahulu.

Beberapa penyebab yang bisa menyebabkan akun terkena sesi konfirmasi identitas Facebook yaitu menggunakan tools dari pihak ketiga, login akun Facebook menggunakan VPN atau Proxy, login di banyak browser dan perangkat, dan masih banyak yang lainnya.

Cara Mengatasi Akun Facebook Terkunci Karena Sesi Konfirmasi Identitas

Supaya akun Facebook bisa dibuka dengan cepat kamu bisa menyelesaikan salah satu metode Konfirmasi Identitas yang ada. Berikut beberapa metode Konfirmasi Identitas yang bisa saja kamu temui.

  • Tebak Foto Teman
  • Unggah Tanda Pengenal
  • Identifikasi Komentar Terbaru
  • Setujui Masuk di Perangkat Lain
  • Tulis Tanggal Lahir
  • Kirim Kode Konfirmasi Melakukan SMS atau Email

Selain yang sudah saya sebutkan tadi mungkin ada metode lain yang belum saya ketahui. Yang jelas supaya bisa masuk kamu harus menyelesaikan salah satu metode tadi yang ada dan tidak pasti karena ditentukan secara acak oleh pihak Facebook dan kamu tidak bisa memilihnya.

Apa bisa masuk akun Facebook tanpa melakukan konfirmasi identitas? jawabannya bisa. Tetapi tidak selalu berhasil tergantung dari metode konfirmasi apa yang harus kamu selesaikan.

Intinya jika kamu tidak bisa menyelesaikan proses konfirmasi identitas dan tidak bisa login akun Facebook kamu bisa biarkan akun kamu selama 2 minggu atau lebih. Jangan sesekali kamu mencoba login dan cukup biarkan saja.

Cara ini dilakukan supaya sistem keamanan Facebook tidak mendeteksi aktivitas yang bisa membahayakan akun Facebook. Karena akun yang lama tidak dilakukan tindakan login keamanannya akan menurun dan kamu hanya perlu menginput data login yang benar.

Berhasil atau tidak bisa kamu coba sendiri. Tetapi berdasarkan pengalaman saya beberapa bulan yang lalu saya bisa melewati konfirmasi identitas dengan tebak foto teman saya lewati tanpa menebak dengan cara membiarkan akun tidak saya login selama 2 minggu atau 14 hari lebih.

Konfirmasi identitas Facebook memang menjadi momok tersendiri karena banyak membuat pengguna Facebook tidak bisa login ke akun yang mereka miliki. Masalah ini lebih menyebalkan dari pada tidak bisa login akun Facebook karena lupa kata sandi.

Misalnya kamu tidak bisa login akun Facebook karena harus input kode keamanan verifikasi 2 langkah kamu bisa menggunakan kode cadangan. Dengan kode cadangan kamu bisa menggunakan kode tersebut saat tidak bisa mendapatkan kode dari SMS atau email.