4 Penyebab Tidak Bisa Bergabung Grup Telegram

4 Penyebab Tidak Bisa Bergabung Grup Telegram

HiPoin.com – Tidak bisa bergabung grup Telegram pasti pernah kamu alami selama kamu menggunakan aplikasi pengirim pesan instan tersebut. Penyebab dan faktornya cukup beragam dan salah satunya karena kamu sudah diblokir.

Grup Telegram mampu menampung anggota hingga 200.000 dan ini itu jumlah yang tidak sedikit. Selain dapat menampung anggota yang banyak, fitur yang ada di grup Telegram juga sangat keren seperti bisa menambahkan bot kedalam grup.

Selain grup, channel yang ada di Telegram juga tidak kalah kerennya. Bisa dibilang antara channel dan grup yang ada di Telegram saling melengkapi. Channel untuk berbagi informasi sedangkan grup sebagai tempat diskusi.

Pemberitahuan obrolan ini tidak ada salah satu ciri jika kamu sudah tidak bisa bergabung ke grup tersebut lagi jika sebelumnya kamu pernah bergabung. Atau jika sebelumnya kamu belum pernah bergabung bisa dibilang grup tersebut sudah tidak ada lagi.

Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk bergabung ke grup Telegram. Yang pertama kamu bisa cari lewat pencarian di aplikasi Telegram. Yang kedua kamu kunjungi lewat tautan grup dan yang ketiga orang yang memiliki akses mengundang anggota bisa mengundang kamu masuk ke grup terkait.

Yang paling penting dan akan saya bahas kali ini, kenapa tidak bisa bergabung ke grup Telegram dan kenapa grup Telegram tidak bisa diakses. Untuk tau jawabannya kamu bisa simak artikel ini karena kali ini saya akan menjelaskan penyebab dan faktor tidak bisa join grup Telegram.

Merasa terganggu dengan beberapa pengguna Telegram? kamu bisa melaporkan akun Telegram seseorang jika dirasa akun tersebut telah melanggar kebijakan Telegram. Bagaimana cara melaporkannya? kamu bisa simak artikel yang sudah pernah saya bahas.

Faktor Yang Menyebabkan Tidak Bisa Bergabung Grup Telegram

1. Grup Sudah Penuh

200.000 terlihat sangat banyak, akan tetapi sudah banyak grup yang ada di Telegram penuh alias sudah mencapai 200.000 anggota. Jika grup yang ingin kamu gabung sudah penuh kamu tidak akan bisa bergabung ke grup tersebut.

Tetapi tenang, misalnya memang kamu ingin bergabung ke grup tersebut kamu bisa pantau grup tersebut karena terkadang anggotanya akan turun 1-5 anggota karena beberapa hal seperti keluar atau akun yang berkaitan sudah tidak ada di Telegram.

2. Kamu di Banned

Kick dan Banned bisa dibilang fitur yang wajib ada di sebuah grup. Admin dapat menggunakan kedua perintah tadi supaya kondisi grup selalu terkontrol. Semakin banyak anggota grup maka biasanya grup mulai tidak kondusif.

Jika hanya di kick kamu masih bisa bergabung dengan mudah, lalu bagaimana dengan banned? kamu tidak akan bisa bergabung lagi walaupun lewat tautan karena nantinya hanya akan muncul pemberitahuan bahwa obrolan ini tidak ada.

3. Wajib Verifikasi Bot

Benar sekali, kini banyak grup yang menerapkan verifikasi bot supaya tidak banyak anggota pasif. Singkatnya saat tiba-tiba banyak anggota baru yang bergabung admin akan mengaktifkan verifikasi supaya anggota baru yang hit and run akan di kick secara otomatis oleh bot tadi.

Banyak sekali kasus anggota hanya bergabung dan tidak melakukan aktivitas apapun di dalam grup. Mereka bergabung hanya karena untuk melengkapi syarat tertentu seperti bergabung ke grup Telegram yang sudah ditentukan.

4. Grup Sudah Tidak Ada

Salah satu faktor kenapa grup Telegram tidak bisa diakses selain karena kamu di banned yaitu karena grup sudah tidak ada. Baik karena dihapus oleh pihak Telegram, sudah ganti alamat tautan jika kamu menggunakan tautan, atau sudah dihapus oleh admin atau pemilik grup tersebut.

Umumnya kamu tidak bisa bergabung dan mencari grup yang sebelumnya pernah kamu gabung karena kamu sudah di banned dari grup tersebut. Jika sudah seperti itu selamanya kamu tidak akan bisa bergabung lagi kecuali sudah di buka banned nya oleh admin grup.

Tidak bisa bergabung grup Telegram karena akun di banned bisa kamu akali dengan akun Telegram baru. Apa bisa dengan nomor yang sama? bisa saja asalkan kamu menghapus akun Telegram kamu terlebih dahulu.

Setelah kamu menghapus akun Telegram kamu kamu bisa buat akun Telegram lain dengan nomor yang sama dan riwayat pemblokiran di semua grup akan terhapus juga. Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang penyebab tidak bisa bergabung grup Telegram semoga bermanfaat.

Bagaimana solusinya? solusinya tergantung dari penyebab yang kamu alami. Tertarik ingin membuat grup di Telegram? kamu bisa baca cara mudah buat grup Telegram dan menambah anggota grup. Minimal kamu menambahkan 1 anggota saat grup Telegram dibuat.