Cara Menghapus Akun Telegram Secara Otomatis dan Manual

Cara Menghapus Akun Telegram Secara Otomatis dan Manual

HiPoin.com – Sudah bosan dengan Telegram dan ingin menghapus akun Telegram yang kamu buat? saya yakin kamu akan kebingungan. Karena di menu Setelan atau Pengaturan tidak ada opsi untuk menghapus akun khususnya hapus secara langsung.

Tidak seperti WhatsApp, di WhatsApp bisa langsung menghapus akun WA mereka jika mereka sudah tidak menginginkannya. Sedangkan di Telegram pilihan hapus akun tidak ada sama sekali hanya ada hapus secara otomatis jika tidak digunakan sekian bulan.

Hapus akun secara otomatis bisa kamu coba jika kamu tidak terburu-buru ingin menghapus akun yang kamu miliki. Tetapi jika kamu ingin menghapus nomor dari Telegram secepatnya kamu harus langsung menghapus akun kamu secara langsung.

Nah menjadi pertanyaan banyak orang ialah bagaimana caranya? caranya sangatlah mudah dan ini sifatnya permanen. Tetapi tenang saja jika akun kamu sudah terhapus permanen kamu bisa mendaftar ulang dengan nomor yang sama.

Perlu di ingat kamu harus memiliki akses ke nomor yang terdaftar. Karena saat proses penghapusan kamu perlu menginput kode verifikasi yang dikirimkan ke akun Telegram terkait. Jika akun Telegram tidak bisa dihapus karena tidak memiliki akses kamu hanya bisa menunggu akun dihapus secara otomatis karena tidak pernah digunakan.

Tanpa panjang lebar langsung saja saya jelaskan bagaimana cara menghapus nomor yang ada di akun Telegram. Namun sebelum lanjut bagi kamu yang belum tau cara bergabung Voice Chat di grup Telegram kamu bisa baca artikel tentang Voice Chat yang ada di Telegram.

Langkah Menghapus Akun Telegram Secara Langsung

Langkah ke-1: Silakan kamu kunjungi halaman penghapusan akun Telegram terlebih dahulu

Langkah ke-2: Kemudian kamu input nomor yang terdaftar di akun Telegram yang ingin dihapus dan pastikan kamu sudah login ke akun tersebut, lalu tekan Next

Tutorial Hapus Akun Telegram

Langkah ke-3: Cek pesan masuk lalu kamu salin kode masuk yang sudah dikirimkan oleh pihak Telegram

Kode Masuk Telegram

Langkah ke-4: Kamu input kode masuk atau Confirmation Code lalu tekan Sign In

Sign In Akun Telegram

Langkah ke-5: Setelah masuk untuk menghapus akun Telegram kamu bisa isi alasan penghapusan akun atau bisa kamu kosongkan kemudian klik Delete My Account

Delete My Account

Langkah ke-6: Konfirmasi proses penghapusan dengan menekan Yes, delete my account

Konfirmasi Proses Penghapusan

Langkah ke-7: Akun Telegram berhasil dihapus

Berhasil Menghapus Akun Telegram

Cara hapus nomor dari Telegram atau hapus akun di Telegram di atas yaitu dengan cara manual dan akun langsung akan terhapus. Bagaimana jika dengan cara otomatis? untuk cara hapus akun secara otomatis jika akun tidak digunakan kamu bisa simak langkahnya dibawah ini.

Kamu pergi ke Pengaturan Telegram lalu pilih Privasi dan Keamanan. Setelah itu pada pilihan Hapus akun saya silakan kamu pilih jaraknya. Paling lama akun akan terhapus setelah 1 tahun tidak dibuka dan paling cepat 1 bulan.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kamu yang kesulitan menghapus akun Telegram kamu. Bingung bagaimana cara hapus komentar di Facebook? tidak usah bingung kamu bisa baca artikel tentang cara hapus komentar yang sudah terkirim di Facebook.