4 Penyebab Tidak Bisa Melihat Balasan di Twitter

4 Penyebab Tidak Bisa Melihat Balasan di Twitter

HiPoin.com – Twitter salah satu media sosial populer seperti Facebook dan Instagram. Seperti media sosial yang lainnya, Twitter memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Salah satu yang sering membuat saya penasaran yaitu saat tidak bisa melihat balasan di Twitter.

Bagi kamu yang aktif di Twitter pasti pernah mendapati peringatan “Tweet tidak tersedia” atau “Balasan tidak tersedia“. Terkadang peringatan tersebut membuat saya penasaran tentang apa sebenarnya tweet atau balasan yang tidak tersedia itu.

Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan kamu tidak bisa melihat komentar di Twitter. Selain itu ada juga pemberitahuan yang sama seperti itu yaitu “Tidak dapat memuat informasi pengguna Twitter“. Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang beberapa penyebab tweet dan balasan di Twitter tidak bisa dilihat.

Bagi kamu yang sering mengalami tidak bisa melihat balasan di Twitter kamu bisa baca artikel ini, mungkin saja ada salah satu penyebab yang menyebabkan kamu tidak bisa melihat balasan dan tweet di Twitter. Selain kamu tidak bisa melihat tweet orang lain, kamu juga bisa membatasi supaya orang lain tidak melihat tweet kamu.

Namun bagi kamu yang belum tau cara membatasi tweet dan balasan di Twitter, kamu bisa tunggu tutorial dari saya selanjutnya. Karena kali ini saya hanya akan membahas penyebab balasan Twitter tidak muncul. Sedangkan penyebab foto dan video tidak muncul di Galeri saya sudah pernah membahasnya.

Penyebab Tidak Bisa Melihat Balasan di Twitter

1. Tweet dan Balasan Sudah Dihapus

Benar sekali, penyebab paling umum yaitu karena tweet dan balasan sudah dihapus oleh pemiliknya. Tidak seperti di Facebook dan Instagram, di Twitter sebuah tweet dan balasan jika sudah dihapus terkadang masih meninggalkan jejak bahwa akun tersebut sudah pernah membuat tweet dan balasan terkait.

Oleh karena itu bagi kamu yang sering melihat tweet tidak tersedia di Twitter kamu tidak usah heran. Apalagi pada sebuah tweet yang populer pasti pada kolom komentar banyak sekali balasan yang tidak tersedia. Faktor tersebut biasanya terjadi karena balasan tersebut sudah dibalas oleh orang lain sebelum dihapus.

2. Balasan Disembunyikan

Salah satu penyebab tidak bisa melihat balasan di Twitter yaitu karena balasan disembunyikan oleh pemilik tweet yang di balasan oleh seseorang. Seperti yang kita ketahui balasan dan tweet hanya bisa dihapus oleh pemilik akun yang membuatnya.

Supaya tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi di Twitter ada fitur Sembunyikan balasan yang bisa digunakan untuk menyembunyikan balasan pada tweet yang dibuat oleh pemilik akun. Singkatnya pemilik tweet bisa menyembunyikan balasan yang tidak seharusnya ada.

3. Akun Twitter di Private

Jika kamu melihat seseorang melakukan retweet dan kamu tidak bisa melihat tweet tersebut kemungkinan besar akun pemilik tweet di private dan hanya followers lah yang bisa melihat balasan dan tweet dari akun tersebut.

Untuk masalah yang satu ini wajar terjadi, karena kamu juga bisa melakukannya dengan cara menggembok akun Twitter yang kamu miliki.

4. Akun Kamu Diblokir

Terakhir yang bisa menyebabkan kamu tidak bisa melihat balasan di Twitter yaitu karena akun kamu sudah diblokir oleh orang yang membuat tweet dan balasan. Ini sangat sering terjadi karena banyak pengguna Twitter yang suka mengkritik tetapi tidak mau dikritik.

Sebelum pengguna tadi membuka blokir kamu tidak akan bisa melihat tweet di akun tersebut dan tidak akan bisa melihat balasan dari akun tersebut dimanapun.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan tidak bisa melihat balasan di Twitter dan tweet di Twitter. Bagi kamu yang sering mengalami hal ini kamu tidak usah bingung, kamu bisa menyimpulkan berdasarkan penyebab diatas penyebab yang mana yang menyebabkan kamu tidak bisa melihat tweet dan balasan.

Selain itu kamu jangan melakukan tweet yang menyinggung orang lain supaya akun Twitter kamu tidak di blokir pengguna lain. Seperti pada penjelasan saya diatas banyak faktor yang bisa menyebabkan kamu tidak bisa melihat balasan di Twitter, salah satunya karena diblokir oleh pengguna lain.