Cara Tes Keyboard Laptop dan Komputer Berfungsi atau Tidak

Cara Tes Keyboard Laptop dan Komputer Berfungsi atau Tidak

HiPoin.com – Keyboard salah satu komponen penting pada perangkat desktop. Tanpa adanya keyboard menggunakan perangkat desktop tidak ada artinya. Seperti saat keyboard rusak kamu harus melakukan tes seperti cara tes keyboard yang ada saya bahas kali ini.

Ada banyak sekali masalah yang sering menimpa komponen keyboard. Seperti keyboard error, menekan sendiri, tombol keyboard tidak mau kembali, tidak bisa mengetik angka, atau huruf dan angka yang di tekan tidak sesuai.

Saya sendiri pernah mengalami masalah serupa yaitu keyboard menekan sendiri di salah satu tombol. Efek dari keyboard menekan sendiri bisa membuat Komputer atau Laptop yang kamu miliki menjadi error. Supaya kamu tau tombol mana yang bermasalah kamu bisa melakukan cek tombol keyboard.

Ada beberapa tools yang bisa kamu gunakan untuk mengecek tombol keyboard yang error. Nah pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara cek atau cara tes keyboard dengan salah satu tools yang ada. Kamu bisa menggunakan tools serupa yaitu Keyboard Checker atau Keyboard Tester.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan bagaimana cara melihat, mengetahui, atau mengecek fungsi tombol keyboard yang bermasalah. Nantinya akan ketahuan tombol mana yang tidak berfungsi, menekan sendiri, atau tombol yang error.

Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kamu mungkin perlu tau cara menolak panggilan telepon secara benar. Menolak panggilan telepon atau telepon masuk tidak boleh sembarangan. Ada beberapa cara dan kaidah supaya image kamu tetap terjaga.

Cara Tes Keyboard Yang Bermasalah

Langkah ke-1: Silakan kamu kunjungi Keyboard Checker terlebih dahulu

Cara Cek Keyboard Yang Error

Langkah ke-2: Lalu kamu lihat apakah ada keyboard yang menekan sendiri tanpa kamu tekan tombol di keyboardnya

Cek Tombol Keyboard Yang Error

Langkah ke-3: Jika tidak ada kamu bisa mengecek masing-masing tombol yang ada di keyboard

Melihat Tombol Keyboard

Langkah ke-4: Untuk detail warnanya hijau artinya berfungsi sedangkan abu-abu artinya sedang menekan

Keyboard Berfungsi Dengan Baik

Sangat mudah bukan mengecek keyboard atau cara tes keyboard error atau tidak, rusak atau tidak. Tanpa aplikasi tambahan kamu bisa menggunakan layanan yang ada di internet untuk mengecek keyboard yang kamu miliki.

Cek fungsi tombol keyboard bisa kamu lakukan khususnya bagi kamu pengguna Laptop. Karena jika keyboard Laptop sudah rusak dan error biaya perbaikannya tidaklah sedikit. Berbeda dengan keyboard eksternal jika rusak bisa ganti dengan yang baru.

Mungkin itu saja yang bisa saja jelaskan semoga bermanfaat bagi kamu semua. Ingin mengedit tombol yang ada di panel notifikasi? kamu bisa baca artikel tentang cara edit panel notifikasi bar yang ada di perangkat Android. Sebagai contoh kamu bisa mengubah letak posisi data seluler dan wifi.