3 Tips Membuat Tweet Yang Menarik Supaya Mendapat Banyak Retweet dan Suka

3 Tips Membuat Tweet Yang Menarik Supaya Mendapat Banyak Retweet dan Suka

HiPoin.com – Pasti kamu heran kenapa pengguna Twitter bisa membuat tweet yang menarik, karena tweet populer yang muncul di beranda adalah tweet-tweet yang tidak biasa yang memiliki jumlah likes dan retweet tidak sedikit. Jika kamu penasaran, kamu juga bisa membuat tweet yang lebih menarik lagi.

Menjadi seorang yang populer di sosial media memanglah susah. Sebagai contoh di Instagram, di Instagram kamu perlu membuat dan mengunggah konten foto atau video yang menarik supaya mendapatkan suka dan followers yang banyak.

Sedangkan di Twitter tweet menarik salah satu cara supaya akun Twitter kamu menjadi populer. Tidak mudah membuat tweet yang bagus supaya tweet yang kamu buat menjadi rame dan mendapatkan banyak likes dan retweet.

Salah satu cara supaya tweet banyak di retweet yaitu membuat tweet yang berkualitas dan menarik. Selain menarik, tweet lucu dan receh yang bisa membuat orang lain ngakak adalah salah satu tweet paling mudah dilakukan. Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan beberapa cara membuat tweet yang banyak di retweet orang lain.

Bagaimana cara membuat tweet yang menarik? Ada beberapa kategori yang bisa kamu buat sebagai konten di Twitter. Karena tidak ada fitur grup seperti di Facebook dan fitur Explorer seperti di Instagram kamu harus membuat tweet yang super berkualitas.

Supaya lebih jelas kamu bisa baca beberapa tips membuat tweet di Twitter supaya banyak mendapatkan retweet. Tetapi sebelumnya bagi kamu yang belum tau penyebab tweet tidak tersedia di Twitter kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.

Tips Membuat Tweet Yang Menarik

1. Buat Tweet Yang Informatif dan Edukatif

Membuat tweet yang bermanfaat dan informatif bagi diri sendiri atau orang lain di kehidupan sehari-hari adalah cara yang tepat untuk membuat tweet yang berkualitas. Kamu bisa mengambil referensi dari internet beserta ilustrasinya lalu kamu post ke Twitter.

Jika pengikut akun Twitter kamu masih sedikit, wajib memaksimalkan penggunaan hashtag atau tagar. Ini supaya orang yang melihat tweet kamu semakin banyak. Secara tidak langsung jika jangkauan banyak interaksi pada tweet yang kamu buat kemungkinan besar akan banyak juga.

2. Buat Tweet Lucu dan Receh

Tweet lucu dan receh adalah salah satu tweet yang menarik banyak pengguna. Seperti yang kita ketahui, ada 2 faktor orang membagikan sesuatu ke akun sosial media yang mereka miliki. Yang pertama yaitu karena bermanfaat dan yang kedua karena menghibur.

Oleh karena itu kamu harus membuat tweet yang lucu supaya orang yang melihat menjadi terhibur. Atau bagi kamu yang pintar membuat konten-konten receh atau meme lucu kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan likes dan retweet di Twitter.

3. Tweet Pengalaman Pribadi Yang Tidak Biasa

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan tweet pengalaman pribadi seseorang yang di unggah ke Twitter lalu menjadi populer. Ini bisa terjadi karena tweet pengalaman pribadi tersebut salah satu tweet yang menarik. Tidak semua pengalaman pribadi yang di unggah ke Twitter akan populer, maka dari itu saya bilang yang menarik.

Salah satu pengalaman pribadi yang bisa kamu unggah ke Twitter yaitu salah naik ojek online karena warna nya sama, memasak mie rebus menjadi mie goreng karena di bungkus mie nya tidak ada air pada mangkok atau pengalaman lainnya.

Itu dia beberapa tips cara membuat tweet menarik di Twitter. Memang untuk membuat tweet yang menarik tidaklah mudah, apalagi bagi orang yang baru menggunakan Twitter. Jelas perbedaannya konten yang bagus di Facebook, Twitter, dan Instagram seperti apa.

Istilah kerennya warganet Twitter berbeda dengan warganet Facebook dan Instagram. Selain itu warganet Facebook juga berbeda dengan warganet Twitter dan Instagram soal konten yang menarik seperti apa. Seharusnya bagi kamu yang aktif di sosial media tau tentang masalah ini.

Selain membuat tweet yang menarik, kamu juga perlu membuat pembukaan yang bagus untuk video YouTube. Saya sudah pernah membahas cara membuat opening yang bagus untuk pembukaan video YouTube, bagi kamu yang belum membacanya kamu bisa langsung membaca artikel tersebut.