Cara Daftar dan Membuat Akun Brainly

Cara Daftar dan Membuat Akun Brainly

HiPoin.com – Dengan kemudahan mengakses internet bisa kamu manfaatkan untuk mencari pengetahuan lain yang tidak kamu pelajari di sekolahan atau di tempat kursus. Sebelum kamu mencari informasi di internet kamu harus membuat akun Brainly terlebih dahulu.

Kenapa harus mendaftar akun di Brainly? memangnya apa itu Brainly?. Jika kamu ingin mencari informasi khususnya yang berkaitan dengan pelajaran sekolah Brainly menjadi salah satu situs yang bisa kamu kunjungi.

Brainly.co.id merupakan salah satu situs web belajar yang penggunanya bisa bertanya mengenai apapun itu dan pengguna lain yang akan menjawabnya. Takut jawaban yang diberikan salah atau tidak sesuai? tenang saja karena ada beberapa ahli yang akan membantu memberikan jawaban dan menyeleksi jawaban yang ada.

Kenapa harus mendaftar akun Brainly? apa tanpa akun tidak bisa melihat jawaban yang ada di Brainly?. Tentu saja bisa, tetapi kini beberapa jawaban harus menunggu selama 30 detik supaya jawaban bisa dilihat.

Kecuali kamu login dengan akun Brainly kamu atau mengakses Brainly lewat aplikasi. Sedangkan untuk bertanya tetap saja kamu perlu login atau masuk akun Brainly, sedangkan untuk melihat jawaban tidak perlu.

Selain Brainly kamu juga mencari jawaban di situs lain seperti Quora. Atau kamu bisa mencari langsung di pencarian Google karena di Google lebih lengkap karena Google akan mendeteksi semua situs web yang sesuai dengan apa yang kamu cari.

Sebelum ke tutorial cara membuat akun di Brainly kamu bisa baca artikel yang berkaitan tentang cara mengakses Google yang ada di negara lain. Semakin besarnya perusahaan Google membuat Google menyediakan mesin pencarian khusus untuk masing-masing negara.

Tutorial Membuat Akun Brainly

Langkah ke-1: Silakan kamu kunjungi halaman pendaftaran akun Brainly lalu pilih metode pendaftaran yang kamu inginkan bisa lewat Email, akun Google, akun Apple, atau akun Facebook. Sebagai contoh saya ingin mendaftar lewat email saja

Membuat Akun Brainly

Langkah ke-2: Selanjutnya akan muncul form pendaftaran yang perlu kamu isi

Pendaftaran Akun Brainly

Langkah ke-3: Isi semua data yang diperlukan dengan benar, setujui ketentuan pengguna dan kebijakan privasi, lalu klik Buat Akun

Buat Akun Brainly

Langkah ke-4: Setelah kamu tekan Buat Akun silakan cek email yang kamu gunakan saat pendaftaran dan cek email masuk dari pihak Brainly. Kamu buka dan tekan Selesaikan Pendaftaran

Selesaikan Pendaftaran Akun Brainly

Langkah ke-5: Setelah Email terkonfirmasi maka akun Brainly berhasil kamu buat

Akun Brainly Berhasil Dibuat

Setelah kamu berhasil membuat akun Brainly kamu bisa mencoba melengkapi profil terlebih dahulu. Seperti nama, tingkat pendidikan, serta gambar profil juga perlu kamu tambahkan supaya orang lain mudah mengenal kamu.

Apa kelebihan memiliki akun Brainly? jawabannya sangat banyak. Tetapi yang pasti jika kamu memiliki akun kamu bisa bertanya apa yang tidak kamu ketahui. Alih-alih mencari pertanyaan yang ditanyakan orang lain lebih baik kamu tanya sendiri.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara mendaftar akun Brainly, semoga bisa bermanfaat bagi kamu semua. Penasaran ingin tau siapa saja orang yang hanya nyimak di grup WhatsApp? kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.