Cara Menonaktifkan Wifi di iPhone

Cara Menonaktifkan Wifi di iPhone

HiPoin.com – Tidak seperti di Android wifi di iPhone tetap akan menyala jika kamu mematikannya dari Quick Panel. Supaya wifi benar-benar nonaktif saat tidak digunakan kamu bisa menonaktifkan wifi di iPhone lewat Pengaturan.

Saat kamu mematikan wifi di bagian Quick Panel wifi tetap aktif tetapi tidak terhubung. Walaupun tidak terhubung tetap saja bisa menguras daya baterai perangkat iPhone yang kamu miliki. Saya kira wifi yang tidak bisa dimatikan langsung lewat Quick Panel ada hubungannya dengan ekosistem Apple seperti iPad, iMac, dan iWatch.

Selain itu wifi yang ada di iPhone secara garis besar sama saja. Untuk mengaktifkannya bisa langsung lewat Quick Panel akan tetapi untuk mematikannya harus lewat Pengaturan. Yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana langkah mematikan wifi di iPhone yang tidak mau dimatikan?

Untuk mematikan atau menonaktifkan wifi di perangkat iPhone sangat mudah sekali. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya kamu hanya perlu mengakses menu Wifi di Pengaturan. Supaya kamu tau solusi wifi di iPhone menyala terus karena tidak bisa dimatikan kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kamu bisa baca kenapa wifi tidak muncul atau tidak terdeteksi di Laptop dan Komputer. Jaringan wifi yang tidak terdeteksi di Laptop dan Komputer biasanya membuat pengguna panik dan kebingungan karena jarang menggunakan perangkat desktop.

Langkah Menonaktifkan Wifi di iPhone Yang Menyala Terus

Langkah ke-1: Bisa kamu lihat jika wifi dimatikan lewat Quick Panel ikon wifi terlihat masih aktif

Menonaktifkan Wifi di iPhone

Langkah ke-2: Untuk mematikannya kamu bisa akses Pengaturan lalu pilih menu Wi-Fi

Pengaturan iPhone

Langkah ke-3: Terakhir silakan kamu matikan Wi-Fi

Wifi iPhone

Langkah ke-5: Setelah wifi dimatikan wifi akan benar-benar nonaktif

Wifi iPhone Nonaktif

Tidak hanya wifi saja, sebenarnya Bluetooth di iPhone juga seperti itu. Kamu harus mematikan Bluetooth lewat Pengaturan supaya Bluetooth benar-benar nonaktif. Untuk tutorial mematikan Bluetooth di iPhone kamu bisa baca artikel lainnya tentang hal itu.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang menonaktifkan wifi di iPhone. Kamu tidak perlu mematikannya jika kamu sering menggunakan fitur Wifi. Kemungkinan besar fitur wifi di iPhone dirancang untuk orang yang suka terhubung ke wifi tetapi dengan jaringan yang berbeda-beda.

Cukup sekian penjelasan dari saya dan bagi kamu yang belum tau cara ubah APN di Android kamu bisa baca artikel tentang cara mengubah APN. APN bisa kamu ubah supaya koneksi internet menjadi lebih cepat karena APN default biasanya sedikit lamban.